Senin, 09 Januari 2017

Pengalaman Menginap Di De Bintan Villa



Kolam Renang Anak Dari De Bintan Villa
Rencana menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan teman akhirnya terwujud, Sabtu 07 Januari 2016, Jam 2 siang kami sampai di pelabuhan punggur untuk menaiki kapal roro, Biaya untuk naik kapal roro menuju pelabuhan tanjung uban sebesar Rp 20.000 /orang dewasa. 1 jam 15 menit kami sampai dipelabuhan tanjung uban, Dan mobil yang kami rental telah menunggu ( sewa mobil 24 jam di tanjung uban Rp 300.000 jaminan KTP ).

Dari tanjung uban jam 4 sore, kami menuju Masjid Baitul Makmur untuk sholat Ashar, dan mampir ke Bukit pasir Busung, Setelah itu langsung menuju De Bintan Villa dan sampai jam 5.30 sore. kedatangan kami disambut ramah dengan security nya serta menanyakan maksud kedatangan kami, Setelah dijawab kita akan menginap disitu, Kita diarahkan ke receptionis yang tak jauh dari pintu masuk. Ruang receptionist di hiasi furniture dari kayu, Sehingga suasana alam sudah langsung didapat.

Receptionist De Bintan Villa

Harga Kamar De Bintan Villa


Suasana Sore di De Bintan Villa
Setelah proses chek in selesai, kami diantar kekamar yang telah dipesan sebelumnya, Kamar No 118. Kamar kami bergaya modern dari luarnya, Namun setelah masuk ke kamarnya, woooww  kamarnya luas dan berlantai kan kayu yang tersusun begitu rapinya. Saya sangat bersemangat ketika melihat kamar mandinya ada bathup nya juga. Ruangan Deluxe ini benar benar cocok untuk sebuah keluarga yang membawa anak anak.

Kamar Deluxe No 118

Kamar Deluxe De Bintan Villa

Kamar Mandi deluxe De Bintan Villa
Setelah membersihkan diri, Kami ditelp oleh receptionist untuk makan malam.. Nah loh ?? kirain kami hanya mendapat sarapan pagi aja, seperti hotel hotel yang lain. Ternyata disini juga mendapatkan makan malam, Asik banget loh, gak perlu jauh2 keluar mikirin cari makan selanjutnya. Kami menuju restaurant pada jam 7 malam, Ada sop bakso ikan yang disediakan untuk kami, kemudian menyusul nasi dengan lauk Ayam lada hitam, beserta sayur buncisnya. Alhamdulillah malam ini kami kenyang.

Sop Bakso 

Nasi Ayam Lada Hitam
Saat makan malam, Kami berkenalan dengan Lelaki paruh baya yang sangat santai penampilannya , wibawa dalam bersikap, Serta bijaksana dalam berucap. Lukman Hakim namanya, Beliau ternyata Operational Manager di De Bintan Villa. Awalnya aku segan banget mau ngobrol dengannya, Namun lagi lagi karena sikapnya yang begitu santai, membuat aku nyaman untuk ikut ngobrol.

Berbicara dengan Pak Lukman, benar benar lupa waktu, soalnya orangnya baik dan friendly banget, Akhirnya kita pamitan juga, Dan kembali kekamar untuk istirahat. Dikamar aktifitas sudah masing masing, Anak anak ada yang main, Ada yang nonton sinetron, dan kami memanfaatkan fasilitas Wifi yang lancar untuk menikmati dunia maya.

Pagi jam 6.00 saya bangun dan bergegas mengejar sunrise, Asiknya De Bintan Villa menyediakan menara untuk melihat view sunrise, sunset, maupun view area bintan dari ketinggian. Saya cukup ngos ngosan juga menaiki anak tangganya, namun terbayar lelah itu ketika bisa duduk bersantai diatas menara ini.

Sunrise di Gunung Bintan

Santai di bawah Menara De Bintan Villa
Seusai melihat sunrise, saya turun dan menuju area kolam renangnya dan bersantai sejenak sembari menikmati matahari yang sedang bersinar dengan terangnya. Untuk kolam renang ini juga dibuka untuk umum loh , Cuma Rp 35.000 + ice cream.

Selamat Pagi Bintan

Pagi Menjelang Siang di De Bintan Villa
Setelah berkeliling Villa pagi hari, Saya pun memilih untuk sarapan. Ada nasi goreng, Nasi Lemak, Mi goreng, Mihun goreng, Telur rebus, Sambal teri tempe gurih dan enak banget, Roti tawar beserta selainya, Bakwan goreng, dan minumannya Teh, Kopi, Dan Syrup. Dan semuanya saya coba meski dengan porsi kecil. Passs untuk lidah orang indonesia seperti saya, Gak ada yang keasinan atau ketawaran. Perut kenyang hati senang..

Sarapan Dari De Bintan Villa
Setelah sarapan, kami diajak berkeliling area villa kembali, Ada area Spot Climbing dengan jarak kurang lebih 500meter, Ada area Flying Fox, Ada danau cinta, Dan ada juga Long house, dimana ruangan ini lebih diperuntukkan untuk acara anak2 sekolah yang ingin menginap di Debintan Villa, ataupun untuk group karyawan. Sensasinya pasti lebih seru, karena seperti di Barak Tni tidurnya rame2 dan bisa menampung sekitar 27 orang.

Bang Robby Mau coba Climbing, tapi gak jadi karena gak pake safety

Long House De Bintan Villa

Nginap Ala Ala TNI

Danau Cinta De Bintan Villa

Menikmati Danau dari Kamar No 111-112 De Bintan Villa

Tak terasa hari mulai menjelang siang, Kami harus check out, namun lagi lagi Pak Lukman, memberikan kesempatan kepada kami untuk menikmati makan siang disini. Kami disediakan Jus Kedondong, Dimana ini pertama kalinya saya mencobanya. Rasanya asam asam bikin ngiler loh...tapi habis juga saya meminumnya..Kemudian dilanjutkan dengan hidangan sederhana yakni ayam goreng +tahu + tempe+ sambal nya, dan ludes juga saya lahap, Dibilang enak banget gak..tapi memang rasanya itu pas di mulut orang indonesia seperti saya.

Jus Kedondong + makan siang 
Akses kendaraan umum menuju De Bintan Villa untuk saat ini belum ada, Namun jangan khawatir, Pihak De Bintan menyediakan antar jemput tamu dari Tanjung Ubang maupun dari Tanjung Pinang. Menghabiskan liburan di Villa juga tidak akan membosankan, karena ada aktifitas yang bisa dilakukan disini, Browsing internet sepuasnya karena Wifi nya lancar, Bersepeda, Berenang, Main Flying Fox, atau sekedar berkeliling sampai di puncaknya untuk menikmati viewnya daerah Bintan.

Flying Fox Rp 60.000 Min 2 Pax

Jam 1 siang,  kami keluar meninggalkan De Bintan Villa dengan membawa pengalaman yang memuaskan.

Foto bersama Blogger Kepri dan Pak Lukman Hakim Ops.Manager De Bintan Villa ( Kaos Hitam )
De Bintan Villa memiliki 16 kamar dan 14 Villa, So buat kamu kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan di Bintan Villa pastikan kamu reservasi dulu melalui telepon dibawah ini, Untuk memastikan ketersediaan kamarnya.

De Bintan Villa
jalan lintas barat Km 34
Phone : 0812 8282 0505
Website: www.debintan.com
Email : reservation@debintan.com













14 komentar:

  1. Balasan
    1. share cost ama teman2 nginap di Villanya..malam barberque..seruu

      Hapus
  2. Makin keceh ya de Bintan Villa. Pengen balik rasanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka berusaha membuat paket yang flexsibel, sehingga tamu memiliki kesan tersendiri dan pengen balik lagi ke Bintan Villa mbak..

      Hapus
  3. pantasan dedek roy terkesan banget,,,pelayanannya beda dgn sejumlah hotel yg ia datangin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manager nya Pak Lukman, baik banget kak ana...ramah, dan bisa bikin tamu nyaman selama berada disana...Pelayanan mereka pun bagus.

      Hapus
  4. Makan 3x ini yang nggak nyangka banget ya. Mungkin karena jauh dari mana-mana manajemen memutuskan menyediakan makan malam dan makan siang. Worthed lah dengan harga 1 jutaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disinilah letak pelayanan De Bintan Villa berbeda dari yang lain..

      Hapus
  5. nyaman, tenang , cocok untuk yang ingin menemukan ketenangan, danmakanan nya enak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang banget kalo ada dikamar 112..hahah

      Hapus
  6. Mantap kak... Btw permalamnya berapaan? Mana tau bocah udik bisa stay disana juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai dari 900 - 1 jtaan...kalo villa kan bisa rame2 jadi bisa tetap share cost.. :)

      Hapus
  7. Di samping makanannya yang kelihatan maknyuus itu, pemandangannya juga luar biasa cantik. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih ke alam yang membuat nyaman berada disini mbak...hehhe

      Hapus