Sabtu, 21 Januari 2017

Pantai Melur - Pantai Tua yang Masih Bertahan di Pulau Galang Barelang Batam

Setelah berwisata ke Kampung Bekas Pengungsi Warga Negara Vietnam yang ada di Pulau Galang setelah jembatan V Barelang, Sayang juga melewatkan beberapa pantai yang ada disekitarnya, Ada 4 pantai yang jaraknya berdekatan untuk di daerah Pulau Galang ini, diantaranya Pantai Mirota, Pantai Jabu, Pantai Melur dan Pantai Vio Vio Cantik.


Menjelang Sunset
Pilihan kami kali ini adalah ke Pantai Melur, Sudah lama juga aku gak pernah masuk ke pantai ini. Uang masuk kepantai Melur Rp 5.000 per orang tanpa adanya tiket. Setelah sampai di dekat pantai akan disambut kembali oleh penjaga parkir yang siap meminta Rp 5.000 lagi per motor tanpa tiket juga. (Agak bete dengan retribusi ini )

Ketika Jalan menuju pantai, Kita akan menemui rimbunan pohon yang besar besar, Ada sebuah kantin, Ada juga yang menyewakan pelampung untuk berenang. Cukup teduh suasana disini, Namun sayang kelakuan pengunjung yang jorok susah hilang. Sampah tetap saja dibuang sembarangan meski tempat sampah sudah  disediakan . ( Jengkel banget ).

Kantin di Pantai Melur

Hammockan saja sembari menunggu Sunset
Berjalan lagi menuju ke arah lautnya , Akan disambut pasir berwarna kekuningan, Untuk mandi disini cukup menyenangkan karena airnya bersih, Dan area pantainya cukup luas. Bersantai sembari menunggu sunset saya sarankan bisa disini juga, karena matahari pas berada di tengah tengah garis pantai. 


Pantai Melur

Pantai Melur

Menikmati Sunset

Akses kendaraan umum menuju Pantai Melur belum ada, Sehingga memang harus menggunakan kendaraan pribadi. 

Harapan saya, Pantai Melur lebih di kelola dan dijaga kebersihannya, Jika pengunjung punya jiwa penyampah, Setidaknya pengelola punya inisiatif sering2 memungut sampahnya. Jangan sampai tamu yang lain datang merasa jijik bersantai disini. Saya pribadi kebingungan saat mencari lokasi yang bersih dari sampah. Seingat saya Pantai Melur ini pantai yang ada dari tahun 1997 an. Karena saat saya ke sini  alangkah indah dan bersihnya Pantai Melur ini. Jadi di pertahankan lah kebersihannya.




4 komentar:

  1. Sayang saya belum pernah kesini...

    BalasHapus
  2. Sayang saya belum pernah kesini...

    BalasHapus
  3. Mungkin pemasukan mereka dari hari libur kak...jadinya ada biaya2 tak terduga... :)

    BalasHapus