Langsung ke konten utama

Pesona Pulau Labun - Barelang Batam

Memiliki Hobby traveling itu menyenangkan, namun ketika harus bersolo terkadang  memberatkan juga apalagi kalo yang mau dituju ialah tempat yang memang gak bisa pergi sendiri, kenapa ?? karena harus memikirkan biaya untuk menuju tempat tujuan tidak murah.. jadi memang harus ramai ramai agar bisa mengirit budget.

Namun, aku beruntung diberi informasi oleh salah seorang Blogger Batam, sebut saja Mak Asih, ( Asihtourtravel.blogspot.com ) begitulah aku memanggilnya,Aku baru kenal dengan Mak asih di komunitas Batam Traveller, namun ia sangat welcome dengan ku...ia tak pelit berbagi info tentang apapun...Terimakasih ya Mak asih, karna ajakanmu Aku bisa mengenal lebih banyak blogger batam,

Mak Asih mengajakku untuk gabung ke pulau Labun, dengan biaya share cost yang sangat mumrah meriah tak pikir panjang aku langsung meng iyakan, secara aku memang ingin kesana untuk snorkeling, jadilah hari minggu aku menunggu ditempat yang sudah dijanjikan, Aku bertemu Mak Asih, Kak Rina,( jalanrina.com ) Mbak Dian Radiata ( adventurose.com ) , dan Teh Lina Sasmita ( www.linasasmita.com ) ,  nama2 yang kusebut tadi Blogger Kepri yang sudah terkenal loh dengan tulisan2nya yang sudah tak terhitung lagi,dan aku beruntung banget bisa mengenal sosok mereka langsung.

Pulau Labun Barelang Batam
pintu gerbangnya diseberang jalan ini..

Pagi itu kami pergi menumpang mobil keluarga Mbak dian, hujan membasahi sepanjang perjalanan kami menuju jembatan 6 barelang, bahkan sampai digerbang labun pun cuaca masih gerimis, namun itu semua tak mematahkan semangat kami, setelah mengontak pengelola Pulau Labun, kami pun dibukakan pintu gerbangnya, dan taraaaa kami pun sampai di dermaga, dari Dermaga ini menuju Pulau Labun tak memakan waktu yang lama, paling lama 20 menitan kami sudah sampai,, kami melihat disekeliling pulau Labun, waaahh jalan kayunya dalam perbaikan, dan tangga tangga nya juga cukup licin,,,aduhaiii ngeri juga terpeleset..maklum baru siap hujan,, setelah bertanya pada pekerja disitu tempat untuk beristirahat selain divilla, kami pun menuju kearah pantainya, tepat dibelakang pulau labunnya,, Alhamdulillah disana ada tersedia kursi kayu dan beberapa ayunan..jadilah kami beristirahat disana, sambil menunggu cuaca yang bagus dan air pasang agar kami bisa bersnorkeling ria.

rasanya sudah puas duduk disana, air pun belum juga  naik, cuaca belumjuga cerah.. alamaakkk masak jauh2 kesini cuma buat duduk2 dan baring2 doank...bete pun mulai menerpa.. Namun coba bersabar lagi, Ahhhh akhirnya...setelah jam 13 lewat dikitlah, cuaca pun mulai berubah cerah dan air laut pun tak malu2 untuk naik kepermukaan...Wuuuiiihh bisa dibayangkan donk sumringahnya senyum kami... dan tak buang2 waktu lagi, aku dan yang lain bergegas ke depan pulau untuk berganti pakaian.. Aku sudah membawa alat snorkeling sendiri, dan Mbak Dian Teh lina dan keluarga, mereka menyewa alat snorkeling Rp 100.000 sepuasnya, ternyata menyenangkan loh snorkeling diPulau Labun, banyak ikan dan terumbu karang yang cantik2, namun banyak pula Bulu Babi yang siap menancapkan durinya jika kamu tak hati2, atau tak memakai fin.

Mancing di Pulau Labun
si Abang lagi menombak Ikan

Aku sangat menikmati snorkeling disini,, arusnya tenang dan ketika aku bertemu si Nemo...waaahh aku langsung kesenangan dan memanggil yang lain,,,heeeii ada Nemo disini...heheheh ndeso aku ya.....tapi maaf, aku gak punya camera under water jadi gak bisa selfi ama Nemo :( :(

Selain untuk snorkeling Pulau labun juga bisa dimanfaatkan untuk memancing, karena saat ku kesana banyak juga yang sedang menombak ikan, dan hasil tangkapannya langsung mereka bakar divilla tempat mereka menginap...Ada pula yang diving..tentunya yang memang sudah pandai teknik menyelam dibawah laut yang lebih dalam loh ya....yang jelas siang ini begitu berwarna,,langit cerah dan membiru, ikan berenang kesana  kemari, dan kami pun menikmati banget pesona Pulau labun yang kecil ini... ada waktu aku pasti kesini lagi, karena aku sudah jatuh cinta dengan bawah lautnya.. :) :)

Pulau Labun Barelang Batam
ketika air laut surut

banyak ikan2 kecil...mudahan ikannya gak mabok cium kaki saya ya...wkwkkw

Oh iya kalo kamu mau menginap divilla sekitar Rp 400rb - Rp 800rb, tergantung kamu nego aja sama pengelolanya, dan kalo mau paket hemat juga bisa, kamu bawa tenda dan menginap persis dibelakang pulau labun ini..tempat dimana kami beristirahat sebelum snorkeling,

Kapal Menuju Pulau Labun
menuju boat nya, pompong  kami disebelah kapal besar ini

teh lina sedang mencari spot2 terbaik untuk koleksi fotonya

Pulau Labun Barelang  Batam
si doggy yang ingin menemani kami berjalan2 diarea pulau labun

bakar hasil tangkapan..

Pulau Labun Batam
sunset dari Dermaga Pulau Labun

view yang membuat kami ceria kembali

Nah sekarang Pulau Labun memberikan paket 330K per orang, sudah termasuk makan siang, transport penyeberangan pp serta fasilitas snorkling.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid