Langsung ke konten utama

Sentosa Resort World, Handerson Wave, Merlion, Garden By the Bay Singapura

Libur Tlah tiba....
2day 1night 24-25 desember 2015
kali ini aku memutuskan untuk menghabiskan waktu disingapure,, selama berjalan2 disingapure aku biasa ditemani teman yang memang sudah mengerti negara ini, jadinya aku tinggal ngekor dibelakangnya, Nah untuk Trip kali ini, aku dan 3 kawanku mencoba belajar jalan sendiri tanpa didampingi Guide.

Paspasort dan Tiket ferry PP sudah siap, aku memilih keberangkatan Pagi 7.30 wib, melalui Pelabuhan International Sekupang, kenapa aku memilih Sekupang, karena antrian disini tak seramai di Pelabuhan Batam centre, Pasport dan Tiket PP sudah ditangan, jam 6.45 aku sudah dipelabuhan melakukan check in Tiket dicounter Majestic, setelah checking kita akan diberikan boarding pass , setelah itu kita masuk melalui custom, setelah pasport pass dan tiket diperiksa, dan pasport distamp, setelah itu kami pun naik kapal yang sudah menunggu...Horeeeeeee dalam waktu 1 jam kita akan berada disingapure..

fery yang kami gunakan

Sampai di pelabuhan harbourt front singapure weleeehh antrian sudah seperti ular kadut,,panjangnyeeeeeee nak jam berapa ni selesainye pemeriksaan,,,sambil melatih kaki berdiri, jam 11.30 waktu singapure akhirnya kami pun menuju custom untuk pemeriksaan  pasport tiket, aku ditanya ama custom, mau kemana ? kujawab sentosa, ditanya lagi, bile balek ? kujawab last ferry, pasport ku langsung distamp..alhamdulillah lewat...dan ke3 kawanku juga lewat

Salah satu temanku membeli kartu sing, agar bisa tetap berkomunikasi, kalo aku bawa peta saja,setelah membeli kartu kami pun keluar gedung harbourfront, berjalan ditepi laut menuju sentosa resort world, jangan takut kepanasan, karena selama perjalanan,pemandangan indah, dan khusus pejalan kaki dikasi atap kok..bahkan ada escalator nya juga...huuuu asyik kan??  lumayan hemat $4.00 kalo naik monorel.


jalan menuju sentosa

jalan dari pinggir laut

jalan menuju sentosa

25 menit jalan kaki gak terasa karena kami sangat menikmati view disana, dan sampailah kami diresort world sentosa ini,,,waaahh temanku sangat bersemangat sekali, apalagi ada 1 orang yang memang baru pertama kali kesini...pasti tau donk apa yang dilakukan...selfi sana selfi sini..jepreeeettt..selama mereka berfoto2 aku lebih memilih mengisi perut, karena kami membawa bekal nasi dari batam...hemat lagi kan ???







Jam 15.00 singapure, setelah puas berfoto, perut kenyang, dan puas berkeliling sentosa, kami balik lagi keharbourfront, nah kali ini kami mau menuju handerson wave,,ituloh..jembatan tertinggi disingapure, catatan dari seorang blogger batam sudah kupegang, namun sayang kami tak bisa menemukan tempat yang dimaksud sesuai catatannya...jadilah kami mencoba melihat peta, kami jalan menuju terminal Bus, nah dari peta terminal bus, ada 2 bus yang menuju handerson wave, yakni bus 131 dan bus 145, namun jarak yang ditempuh sekitar 1.5km.. karena masih semangat semua, kami lebih memilih jalan kaki sambil melihat kota singapure.


Setiap pemberhentian bus kami melihat lagi petanya, dan sisa berapa km lagi kami berjalan, yaaa sekitar 30 menit juga akhirnya kami sampai di Handerson Road,  dan ketika kulihat anak tangga menuju jembatan ( handerson wave ), alamaakakk tingginye....huuuuu atur nafas dulu......semangat semangat, kita hampir sampai, jadilah kami menaiki ratusan anak tangga, ditambah jalan tanjakan untuk menuju jembatan....nah ketika sudah sampai dijembatan....wuiiihhhhhhh kece bingit, kayu2nya apik ei..gak ada satu pun yang bolong...alamakkkk...macam orang kampong saye ni tengok lantai kayu....lalulah nak bareng,,,,,hahahhah...rasenye pengen disini aja deh bermalam...hahhaha enak bingit jembatannya.


handerson wave, jembatan tertinggi disingapura

letak kayu nya rapi banget dan bersih

bisa jogging, atau sekedar melepas penat berbaring



Waktu sudah mulai gelap, kamipun mulai merasa lelah,dan setelah dari sini, kami memutuskan untuk ke merlion,, namun sebelum naik bus, lagi2 kami melihat peta, dan kami memilih turun diharbourt front lagi, biar dekat, biaya kami naik bus 145 dari handerson wave ke harbour front $ 0.9 cent, tiba diharbour front kami menuju MRT station, disini aku  mengisi ulang $10.00  kartu EZ Link , dan ketiga temanku membeli kartu MRT baru $ 12.00 termasuk isinya $7.00


baca lagi peta yang tertera disana ya karena saya tidak bisa menjabarkan rute2 MRT nya, yang jelas naik MRT keliling singapure lebih murah, dijamin!!  karena tujuan kami selanjutnya adalah MERLION jadi dari harbour front kami naik MRT line Ungu, stop di Outram Park, nah disini liat lagi petanya, kami pindah di Line Hijau menuju Raffles Place,sudah sampai distation Raffles Place, kami keluar gedung, ikuti saja petunjuk yang disediakan , setelah keluar gedung MRT nya beloklah kekanan nah kalo dah liat sungai, berjalan kaki saja mengikuti pinggiran sungai itu, akan banyak sekali gedung2 pencakar langit yang menjulang dengan megahnya, 15 menitan berjalan, sampai lah kami Di Iconnya kota Singapure MERLION ( ituloh patung singa yang keluar air mancur ) hehehhe mana tau ada yang belum tau ape sih merlion tuh...subhanallah cantiknya keindahan malam ini... cuaca bagus,,,lampu2 gemerlap dari ketinggian gedung...wuihhh betah deh disini bersantai.


cantik bingit viewnya

senang banget melihat kapal yang lalu lalang disungai,

ni patung katanya ambein,,makanya bu dokter cek dulu ya,,,wkkwk( jng ditiru ! )

Sudah jam 21.30. waktu singapure  kami mulai memutuskan mau nginap dichangi atu digarden by, naaahh dikarenakan kami sedikit nyasar menuju garden by,,akhirnya kami pun benar2 kelelahan, dan bisa masuk garden by sudah jam 22.45 alamakkk..kaki rasa nya dah minta istirahat nieee...tak kuat lagi nak bejalan....cuma bisa foto2 sebentar,, setelah nemu toilet dan air minum gratis digarden by, aku dan kawanku pun cuci muka dan  sikat gigi, ...alhamdulillah sedikit segar,  mulai kami cari tempat untuk bermalam, dan jadilah kami berbaring ditaman, melepas penat, sampai jam 2.30waktu singapure, ( tidur2 ayam karna was2 takut kena usir ) , trus temanku menemukan cafe yang sudah tutup disana, pas pula ada colokan listriknya,,alhasil kami semua bangun dan pindah ngemper diatas kursi kayu dicafe itu.. hp dicash, kami lanjut tidur ampe jam 5.00 waktu singapura,,(kalo gak kepepet jangan ditiru ya, cari tempat lebih amanlah.)


suasana malam di Garden By the Bay

tempat kami bergadang, dingin eei

cafe yang menyelamatkan baterai hp kami,... :)

atraksi garden by malam hari

view  garden by di pagi hari.

bangun pergi toilet mandi,,,dan isi air,,,,alhamdulillah kami siap melanjutkan rute selanjutnya...
senang banget,,badan wangi, hp full lagi baterainya, air minum full..ibadah tetap jalan karna bekal mukenah dan sajadah..

to be continue..part 2


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid