Langsung ke konten utama

PERJALANAN KU 2015 ( JAN - DEC )

Pastinya aku mengucap syukur Alhamdulillah, karena begitu banyak nikmat yang Allah berikan untuk kehidupanku, bukannya untuk memamerkan bahwa aku sanggup untuk melangkahkan kaki kemanapun aku mau, terlebih aku hanya ingin memiliki kenangan untuk diriku sendiri, dimana setiap pertambahan usiaku, tak mungkin aku dapat mengingat kejadian demi kejadian yang aku alami selama hidup ini.

Sebenarnya memang aku senang jalan2 menikmati ciptaan Tuhan, namun baru baru ini aku bisa menuliskannya, karena aku bukan orang yang pintar tentang dunia teknologi.  Aku juga masih awam dengan blog, namun kucoba saja semampuku untuk menggunakannya.

Nirwana Garden Bintan lagoi
taman nirwana Lagoi

Diawal tahun 2015 Januari
Aku memulai trip bersama teman2ku bermodalkan nekad dan yakin Allah akan melindungi perjalanan kami, akhirnya kami pun bisa berlibur di Tanjungpinang -Lagoi - Bintan via Tanjunguban ( sewa mobil )


Pantai Trikora Bintan
pantai Trikora Binta

Vihara Seribu Patung Tanjungpinang
Vihara Seribu Patung Tg,pinang
Maret 2015
Kami janjian untuk ngetrip Kesingapura tepatnya ke garden by the by, karena temanku ingin melihat tanaman bunga, mengingat disini ada ribuan tanaman yang siap memanjakan mata.
Baca juga cerita seru liburan di Singapura



Tanaman Kaktus di Garden By The Bay Singapura
could forest di garden by

Flower Dome Garden By The Bay Singapura
flower dome di garden by

Akhir May 2015- june 2015
Ini kali pertama aku bergabung dengan Komunitas Jalan2 Indonesia Kesumatera Barat. Perjalanan ini sistemnya share cost selama berada di Sumatera Barat dari sewa bus, biaya  masuk wisata dan juga penginapan, selain itu untuk harga tiket pesawat dari daerah masing masing ditanggung masing masing peserta


Kelok 9 Sumatera Barat
kelok 9 yang indah

Rumah Gadang Sumatera Barat
jadi manten dolo....


July 2015
Memutuskan untuk menikmati hari raya idul fitri di Palembang, mumpung harga tiket saat itu juga masih sesuai dengan isi kantong.
3 x ke palembang, baru ini mejeng disini...

numpang begaye dirumah orang dusun..

Agustus 2015
Pulang kepontianak ( Kalimantan Barat ) menjemput bibi yang ingin berkunjung kebatam, namun sempatkan diri jalan2 lagi.
masjid raya mujahidin

rumah betang kalbar
kegiatan masyarakat di punggur / sei kakap
mengunjungi makam mak, bapak, abang.... :(  semak eeeiii

Kesingapura Lagi ( via tour dari batam ), membawa teman yang datang dari Kalimantan

Di Sentosa Word Singapura

Merlion Park Singapura
October 2015
Kesumatera Utara , menikmati keindahan brastagi danau toba dan kebun tea, meski saat itu musim asap, berdua aja ama teman tapi bisa kemana mana itu rasanya senang banget deh. 

kebun tea sidamanik

Brastagi

Air Terjon sipiso piso

danau toba

Desember 2015

Kesingapura Lagi, kali ini jalan bersama teman yang sama2 tak hafal jalan..seru dan benar2 pengalaman pertama jalan tanpa didampingi tour guide.


botanic garden

area merlion

area merlion


Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah,  kusyukuri nikmat dari Mu ya Allah, benar2 semua itu tak terduga bagiku, dalam 1 tahun aku bisa mengelilingi sebagian Sumatera, dan ke negeri tetangga. 
Kalo ada yang bilang banyak duit , bisa lah berjalan, jawabannya ada dalam hati anda, niatkan dan janga lupa bersedeqah,  InsyaAllah maka tabungan anda akan cepat terisi... :) :) :)







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid