Senin, 07 Desember 2015

NAMA2 JEMBATAN DIBARELANG- BATAM

Hari Minggu pagi ini cuaca kulihat cerah, jam 6 aku langsung mengeluarkan motorku untuk pergi kebarelang, sembari aku mau jogging santai disana...Nah saat berada disana, kulihat matahari cantik sekali bersinar,,dan aku pun semakin bersemangat untuk jogging mengitari kawasan barelang bridge.
Disaat aku beristirahat sejenak, tiba tiba aku teringat dengan sebuah kuis disebuah radio swasta batam yang pernah menanyakan apa nama jembatan1 yang ada dikawasan barelang.. Nah loh bukannya jembatan tersebut bernama Barelang ( Batam Rempang Galang ) ternyata oh ternyata aku salah, Jembatan yang dibangun di kawasan Yang lebih dikenal dengan barelang itu mempunyai nama masing2 disetiap jembatannya. Dan untuk menghilangkan rasa penasaran itu, aku pun mulai mencari tau, apakah ada Plang yang memberikan informasi apa nama jembatan tersebut, puas berkeliling tapi tak juga aku menemukan informasi yang aku butuhkan.. Ya sudahlah, mungkin mataku yang kurang jeli atau memang nama tersebut hanya penduduk asli sana yang tau.

Kubuka Handphone ku, dan kucoba browsing lagi mengenai nama2 jembatan yang ada dikawasan barelang, nah aku temukan ada 6 nama jembatan tersebut,, betapa malunya aku sudah sah menjadi penduduk batam 11 tahun tapi kali ini baru tau bahwa jembatan yang sering kudatangi ini memiliki nama.
SUNRISE CANTIK DARI BARELANG

Jembatan 1 ini lebih dikenal dengan jembatan barelang, iconnya kota batam dan tempat bersantai warga batam serta menjadi tempat yang selalu dikunjungi oleh wisatawan asing maupun lokal, Jembatan ini bernama TENGKU FISABILILLAH,
Kawasan  Barelang /Dendang Melayu

Jembatan 1. Tengku Fisabilillah Penghubung Kota batam dengan Pulau Tonton

Jembatan 2, jembatan ini juga mulai ramai dijadikan tempat bersantai warga batam, karena viewnya juga cantik, dan dari jembatan 2 ini kita bisa melihat jembatan1 secara keseluruhan dari samping,Jembatan ini bernama NARA SINGA
Jembatan 2. Nara Singa penghubung Pulau Tonton dan Pulau Nipah

view yang bisa dilihat dari jembatan 2 ( Nara Singa )
Jembatan 3, Jembatan ini lebih sering dijadikan tempat memancing, Jembatan ini bernama Raja Ali Haji

Jembatan 3, Raja Ali Haji Penghubung Pulau Nipah dan Pulau Setokok

Jembatan 4, Jembatan ini juga sering dijadikan tempat memancing, Jembatan ini bernama Sultan Zainal Abidin
Jembatan 4, Sultan Zainal Abidin penghubung Pulau Setokok dan Pulau Rempang

Jembatan 5, Jembatan ini terbilang lebih bagus daripada jembatan 2.3 dan 4, view disini lebih cantik, dan jembatannya pun terlihat lebih Besar. Jembatan ini bernama Tuanku Tambusai.


Jembatan5,Tuangku Tambusai Penghubung Pulau Rempang ke Pulau Galang

view dari bawah jembatan 5
Jembatan 6, Bernama Raja Kecik,dari jembatan 6, view nya bagus loh, sepanjang perjalanan mata kita akan dimanjakan oleh pemandangan laut langsung dan pulau2 yang berjejer disana, dari jembatan ini pula kita memasuki pulau Galang baru hingga kita bisa menuju Pantai paling ujung dibarelang. yakni pantai Barelang Bay cakang Galang Baru.


Jembatan 6 arah ke ujung barelang

Jembatan 6 Menuju Batam


Ujung nya Barelang Yakni Pantai Barelang Bay



Tidak ada komentar:

Posting Komentar