Langsung ke konten utama

Destinasi Wisata Kepri Coral Pulau Pengalap Barelang Batam

Yuk kita ke Kepri Coral ajak temanku saat kami sedang bersantai menikmati sore hari yang cerah, mumpung mereka lagi promo harga ni, sebelum harganya naik. Aku yang memang sedari dulu ingin sekali mengunjungi destinasi wisata yang keren ini langsung semangat berkata iya, ayuk ayuk.


Hari yang dinantikan akhirnya tiba, aku dan beberapa temanku berkumpul di top 100 tembesi batu aji untuk berangkat bersama menuju pelabuhan kepri coral yang berada di pulau Galang setelah jembatan 6. Perjalanan yang kami tempuh sekitar 1 jam 15 menit saja karena pagi itu memang suasana jalan trans barelang cukup lenggang. 


Destinasi Wisata Kepri Coral


Kapal Kepri Coral Berangkat Hanya Sekali Saja Setiap Harinya 

Kami tiba di pelabuhan pukul 9.20 pagi  artinya masih ada waktu bersantai dan menikmati sarapan yang dibawa sebelum kapal berangkat jam 10.00 pagi. Setelah petugas memeriksa suhu tubuh dan memberi hand sanitizer kamipun diberikan gelang tanda sebagai peserta one day trip kepri coral. 


Jam sudah menunjukkan pukul 9.50 kami segera masuk kekapal yang bersih dan harum, pengunjung hari ini cukup ramai, namun karena kapalnya besar kita tetap bisa mengatur jarak tempat duduk.


Perjalanan dari pelabuhan menuju pulau Pengalap kepri coral membutuhkan waktu sekitar 35 menit, cukup lama ya, namun tenang saja didalam kapal tamu akan dihibur oleh musik, atau jika mau pengunjung juga bisa naik kelantai dua untuk melihat view disekitaran barelang.


Perlu diingat bahwa jadwal kapal dari pelabuhan menuju pulau hanya berangkat sekali saja, yakni di jam 10.00 pagi sehingga jika ada peserta yang telat, itu diluar tanggung jawab pengelola ya.


Perlahan kapal merapat disebuah restoran apung, kesan mewah sudah didapat saat aku melihat restaurant ini, begitu besar dengan kursi dan mejanya pun unik. Diatas meja sudah tersedia minuman welcome drink jahe  merah yang memang menyegarkan tenggorokan saat itu.


Berbagai Fasilitas One Day Trip Kepri Coral 

Tak perlu menunggu waktu lama, setelah para peserta menikmati welcome drink, para peserta dipersilahkan untuk memilih fasilitas yang disediakan.


1. Melihat Berbagai Jenis Ikan di Aquarium Bawah Laut

Kepri coral memiliki fasilitas yang berbeda dari tempat lainnya yakni adanya aquarium bawah laut, sehingga bagi peserta yang tidak ingin snorkling tetap bisa melihat berbagai jenis ikan, hal ini tentu saja membuat pengunjung begitu senang melihatnya. 


Destinasi Wisata Kepri Coral


2. Bermain Water Sport

Berenang, snorkling atau bermain banana boat adalah hal yang paling ditunggu tunggu oleh para peserta, karena setiap peserta yang datang dengan group akan memanfaatkan fasilitas ini secara bersama sama. Sebenarnya aku juga ingin berenang, namun karena saat itu cuaca begitu panas, akhinrya mundur teratur, heheh


Water sport Kepri Coral


3. Makan Siang Dengan Lauk Pauk Yang Enak

Hal yang paling ditunggu tunggu oleh para peserta trip itu adalah makanan,bagaimana tidak setelah beraktifitas tentulah perut akan keroncongan, dan mendapatkan makan siang dengan berbagai lauk yang enak itu adalah hal yang paling menyenangkan bagi perut. Apalagi bagi aku yang ketika menemukan sop tomyam seafood, duuh endess betul lah rasa asamnya, hmmm yummi banget, selain itu ada juga udang, ayam, cumi dan ikan.


Makan Siang Kepri Coral



4. Mengexplore Hutan Mangrove

Siapa sangka kepri coral juga memiliki hutan mangrove yang luas, ditata dan dikelola dengan baik dan disediakan beberapa gazebo sebagai tempat beristirahat bagi para pengunjung. Selain itu di beberapa lokasi juga ada penangkaran kura kura. 


Hutan Mangrove Kepri Coral


5. Kolam Renang Besar 

Kepri coral juga menyediakan fasilitas kolam renang yang cukup besar, sehingga jika para peserta tak ingin berenang di laut, peserta bisa berenang disini. Jika menginap di kepri coral tentunya berenang disore atau pagi hari adalah moment yang sangat menyenangkan,apalagi viewnya laut.


Masih banyak lagi fasilitas yang bisa dimanfaatkan, namun sayang waktu begitu cepat berlalu sehingga jam 3.30 sore kami sudah harus kembali  naik kekapal dan balik kepelabuhan.


Kolam renang Kepri Coral



  Baca juga : One day Trip Pulau Ranoh


Namun buat kalian yang masih ingin berlama lama di kepri coral, ada baiknya menginap disini jauh lebih memuaskan tentunya, karena pengelola juga menyediakan ratusan kamar yang diberi nama Dome Village dan ada juga kamar diatas kapal Pengalap.


Dome Village


Berada tak jauh dari restaurant, bangunannya seperti rumah hobbit, unik dan nyaman, karena didalamnya juga terdapat AC, dua buah tempat tidur serta kamar mandi, selain itu juga terdapat 2 mineral water, serta handuk. Untuk harga kamarnya Rp 650.000/ orang dewasa dan untuk anak anak usia 3-12 tahun Rp 500.000 sementara dibawah 3 tahun free.


Penginapan Kepri Coral

Kapal Pengalap 


Berada dipesisir pantai persis didepan mangrove, kapal pengalap menyediakan sepuluh kamar dengan jenis Ekonomi dan VIP. Dimana harga kamar ekonomi Rp 650.000 / orang dewasa dan anak anak usia 3-12 tahun Rp 500.000/ orang,  sementara VIP Rp 750.000/ orang dewasa dan anak anak usia 3-12 tahun Rp 600.000, Fasilitas tambahan di VIP adalah adanya Sofa untuk bersantai.


Penginapan Kepri Coral


Adapun fasilitas tambahan  yang didapat peserta  jika ingin menginap di Kepri Coral yakni makan pagi, siang dan malam.


Jujur saking indah dan banyaknya tempat yang bisa di explore di kepri coral, one day trip ternyata tak cukup memuaskan, dan rasanya ingin kembali kesana dengan menginap saja, agar lebih puas  menikmati liburannya.


Penginapan Kepri Coral



Harga paket one day trip kepri coral untuk dewasa Rp 450.000

Harga paket one day trip kepri coral untuk anak usia 3-12 tahun Rp 250.000


 Baca juga 2d1n di Labun Island


Kamu ingin ke kepri coral selama new normal ini ? kamu bisa hubungi :

Traveilov Tour Organizer

Batam City- Riau Islands

📲+6212 7500 6080

📩 tour@traveilov.com  Fanspage : traveilov

IG :@traveilov  Web : https://www.traveilov.com/











Komentar

  1. Menarik wisata laut ke Batam. Terutama akuarium bawah laut. Bagi yang tidak bisa snorkeling tapi senang melihat keindahan bawah laut ini solusinya

    BalasHapus
  2. Menarik sekali jalan jalannya ya.. ada berbagai sudut yang dapat dilihat.. Kalau bangunan dari bambu di foto terakhir itu apa ya? menarik sekali

    BalasHapus
  3. Asyik juga wisata ke Kepri sehari aja cukup. Eh, tapi nginep juga bisa. Menarik kisahnya. Wow itu harga sewa kamarnya per orang ya?

    BalasHapus
  4. Wah masya Allah . menariknyaa. Saya paling tertarik sama Dome Village dan Kapal Pengalap hehe. Berimajinasi saja bawaannya ... eh sama yang tempat bisa lihat akuarium bawah laut itu .... waah keren.

    BalasHapus
  5. Tempat-tempat penginapannya unik-unik ya. Bisa sensasi pengalaman nginep di atas kapal atau di yang semacam rumah hobbit. Duh, tomyamnya itu lho menggoda. Seafood dengan bumbu tomyam, lalu makannya di pinggir pantai sambil natap laut. Sambil nyeruput es teh. Udah, lupain aja jalan jauh-jauh ke Hawaii. Indonesia punya banyak wisata pantai dan laut yang enggak kalah indah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid