Pentingnya Asuransi Mobil Murah Untuk Persewaan Mobil

2 comments
Memiliki kendaraan mobil bukan hanya digunakan sebagai aset pribadi seperti alat berkendara, namun juga bisa dimanfaatkan untuk berbisnis. Salah satunya adalah sebagai modal memulai persewaan mobil. Namun tahukah Anda bahwa selain kendaraan mumpuni yang nyaman, Anda juga wajib memiliki asuransi mobil murah untuk persewaan Anda! Mengapa? 

Resiko menyewakan mobil Sebelum memahami manfaat asuransi mobil murah untuk Anda, mari kita cari tahu dan kenali apa saja resiko menyewakan mobil.

Memang, menyewakan mobil bisa membawa keuntungan untuk Anda. Apalagi pada akhir pekan akan selalu ada calon pelanggan potensial yang membutuhkan kendaraan maupun supir untuk mengantarkan berkeliling kota. Bukan cuma dalam kota, Anda juga bisa mengembangkan layanan untuk melakukan pengantaran antar kota seperti travel.

Tapi pernahkah Anda memahami bahwa terdapat resiko-resiko besar dari menyewakan mobil apalagi tanpa kehadiran asuransi mobil murah?

Pentingnya Asuransi Mobil Murah

Berikut adalah resiko-resiko penyewaan mobil tanpa asuransi mobil murah:

1. Tidak tahu medan yang akan ditempuh
Salah satu pendapatan utama dari menyewakan mobil adalah untuk berwisata, misalnya sekeluarga yang baru saja mampir ke kota Anda membutuhkan sebuah kendaraan untuk ke pantai. Ternyata akses menuju pantai sangat berbatu dan mobil Anda ternyata tidak cocok untuk menempuh. Bagaimanapun, mereka tetap ingin tiba di tujuan. Bisa-bisa pulang-pulang kendaraan Anda tergores dan penyok di beberapa tempat. Siap-siap saja terkejut apalagi jika Anda belum punya asuransi mobil murah.

2. Tingginya tingkat kecelakaan di jalan
Tahukah Anda bahwa rata-rata terdapat 296 kecelakaan setiap harinya di seluruh Indonesia? Mengerikan sekali, bukan? Ini artinya ada banyak kemungkinan musibah yang tentu tidak dapat diprediksi. Okelah jika 1 atau 2 kendaraan mengalami lecet atau gores, bagaimana jika seluruh kendaraan sewaan Anda mengalami musibah dalam satu waktu? Apalagi jika kerusakannya termasuk sedang atau parah? Anda bisa menghemat waktu untuk memperbaikinya jika memiliki asuransi mobil murah.

3. Pengendara yang belum terlatih
Beberapa dari pelanggan Anda mungkin enggan untuk menyewa supir dari pihak persewaan mobil Anda. Ini karena mereka mungkin ingin menikmati waktu bersama keluarga atau agar lebih murah.

Anda perlu waspada, karena tidak semua pengemudi sudah terlatih. Belum lagi dengan kondisi mobil yang mungkin berbeda dengan milik mereka biasanya, tentu membutuhkan adaptasi dulu.

4. Resiko dicuri
Faktanya, banyak penyewa yang memberikan KTP palsu atau orang lain untuk menjadi jaminan mobil sewa Anda. Mereka pun bisa melenggang bebas tanpa perlu takut dicari. Anda pun bisa rugi ratusan juta, yang seharusnya bisa diatasi dengan asuransi mobil murah seperti Total Loss Only.

5. Adanya kerusakan yang tidak diketahui 2 pihak atau bahkan pura-pura tidak tahu
Akui saja, bahwa terkadang Anda tidak tahu bahwa terdapat kerusakan internal yang terjadi pada kendaraan sewaan Anda. Jika hal tersebut muncul saat penyewa mengembalikan, tentu saja mereka bisa bertanggungjawab. Namun bagaimana jika Anda tidak mengetahuinya? Apakah mereka akan mengaku?

Apakah 5 resiko di atas sudah membuat Anda takut? Bagaimana pun juga, resiko tetaplah resiko yang bisa saja terjadi tanpa diprediksi. Inilah mengapa asuransi mobil murah bisa menyelamatkan Anda dari kepusingan dan kerepotan bilamana musibah terjadi. 

Pentingnya Asuransi Mobil Murah
Sumber foto : cekaja.com

Konsep asuransi mobil murah 
Mungkin Anda belum tahu apa sih manfaat asuransi mobil murah untuk kendaraan sewaan Anda. Apalagi dengan membayar biaya premi setiap bulan atau tahunnya yang mungkin lebih tinggi dari biaya sewa masuk! Sebagai pebisnis, tentu Anda perlu tahu kemana biaya premi tersebut pergi, bukan? Asuransi mobil murah merupakan investasi jangka panjang untuk melindungi kendaraan Anda dari segala musibah yang terjadi di masa depan. Khususnya jika hal tersebut bukan diakibatkan kecerobohan Anda, seperti penyewa Anda.

Jika Anda mengalami tabrakan mulai dari ringan hingga berat atau bahkan kehilangan, asuransi mobil murah bisa menggantinya segera! Tentu setelah selesai mengurus administrasi asuransi mobil murah Anda. Di sinilah peran asuransi mobil murah bisa menghindarkan Anda dari berbagai urusan dan kerumitan hingga stres yang seharusnya tidak perlu! Anda bisa mendapatkan layanan servis gratis di bengkel mitra ataupun mendapat uang tunai sebagai bentuk ganti rugi sesuai polis yang disepakati.

Inilah mengapa asuransi mobil murah menjadi penyelamat di kala Anda membutuhkan bantuan secepatnya. Asuransi merupakan perlindungan masa depan yang ‘menjamin’ kesejahteraan ekonomi Anda. Apalagi sebagai pebisnis Anda tidak bisa membuang-buang waktu untuk mengurus hal-hal kecil seperti itu, bukan?

Cari penyedia asuransi mobil murah untuk persewaan mobil
Terkadang, penyedia asuransi mobil murah memiliki penawaran berbeda untuk pemilik bisnis persewaan mobil. Inilah mengapa Anda perlu memahami polis dan jangan lupa bertanya. Jika tidak, bisa berabe di masalah pengajuan klaimnya, ya!

Ketahui apa yang ingin Anda klaim: kerusakan atau kehilangan?
Ada 2 asuransi mobil murah di Indonesia: All Risk dan Total Loss Only. Pada asuransi mobil murah All Risk, Anda bisa mengklaim segala kerusakan mulai kecil hingga berat, bahkan tidak jarang ada yang menanggung kehilangan! Sedangkan asuransi mobil murah Total Loss Only hanya menanggung kehilangan saja. Tentunya, biaya premi asuransi mobil murah Total Loss Only lebih murah dibanding All Risk.

Coba bandingkan harganya, yuk!
Sebagai pengusaha cerdas, Anda pasti perlu mencari asuransi mobil murah mana yang menawarkan harga yang efisien dan sepadan dengan pertanggungannya. Lupakan cara menelfon CS satu-satu: Anda bisa menggunakan Cekaja.com untuk cara perbandingan yang lebih mudah.

Cukup buka halaman Cekaja.com dan masukkan data kendaraan Anda. Jangan lupa untuk jenis pertanggungannya adalah bisnis. Langsung deh, katalog harga asuransi mobil murah yang sesuai dengan kendaraan dan mobil Anda keluar dengan cepat. Anda pun bisa membuat keputusan yang lebih efektif dan cepat tentunya!

Bagaimana, sudah menyadari pentingnya asuransi mobil murah untuk kendaraan sewaan Anda? Mulai keputusan finansial cerdas Anda bersama Cekaja.com!


Cekaja.com merupakan platform toko finansial online di Indonesia yang menghadirkan informasi serta layanan mutakhir untuk membantu memutuskan keputusan terkait finansial yang pastinya menguntungkan untuk Anda. Buat masa depan Anda lebih baik bersama Cekaja.com.



Artikel ini merupakan gues posting dari Ulul Albab
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar

  1. Memang penting buat jaga mobil dari hal hal yang tidak diinginkan, apalagi kalo mobil tersebut untuk disewakan

    BalasHapus
  2. apalagi kalo mobilnya masih kredit, penting banget untuk harus terarusansi.

    BalasHapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)