Langsung ke konten utama

Manfaat Kartu Kredit Selama Pandemi Covid-19

Sebelum adanya pandemi Covid-19, masyarakat Indonesia tentunya sudah sangat akrab dengan kartu kredit bahkan beberapa tahun terakhir ini sering menggunakannya untuk belanja online. Setelah memasuki pandemi Covid-19, penggunakan kartu kredit semakin tinggi terutama di department store, restoran atau tempat belanja offline lainnya. Lantas, apa yang membuat kartu kredit sangat istimewa? Apa saja layanan dan fitur yang dimiliki credit card hingga menjadi pilihan utama di masa pandemi Covid-19?

Manfaat Kartu Kredit
Sumber foto: cekaja.com

Berikut 5 Manfaat Memakai Kartu Kredit Selama Covid-19

Berbeda dengan kartu debit, credit card menggunakan sistem pascabayar yang mengharuskan penggunanya untuk melunasi pembayaran setelah mendapatkan fasilitasnya. Meski sering disebut-sebut sebagai hutang modern, faktanya penggunaan kartu kredit masih sangat tinggi di dalam negeri.
Selengkapnya mengenai manfaat kartu kredit di tengah Covid-19 simak di bawah ini:

1. Tidak Perlu Repot Ke ATM Atau Teller Untuk Transfer
Cukup sekali input nomor kartu kredit beserta informasi lainnya, Anda sudah bisa belanja kapan saja tanpa perlu registrasi ulang. Berbeda saat Anda memilih transfer menggunakan debit card, Anda harus pergi ke teller bank atau ATM untuk melakukannya.

Mungkin ada fasilitas M-banking atau SMS banking. Sayangnya, fasilitas tersebut hanya bisa dijangkau jika Anda sudah melakukan registrasi sebelumnya. Membayar elalui minimarket juga bukan pilihan terbaik mengingat setiap harinya kasir berinteraksi dengan banyak orang.

2. Bisa Belanja Online Di Merchant Seluruh Dunia
Keunggulan lain memiliki kartu kredit di tengah Covid-19 adalah kemudahan ertransaksi secara global. Jika sebelumnya Anda hanya bisa belanja online di marketplace dalam negeri. Menggunakan credit card memungkinkan Anda menjangkau gerai atau toko online luar negeri.

Agar pengalaman belanja online di merchant luar negeri tidak mengecewakan. Pilih marketplace online yang sudah punya nama dan terkenal transparan. Pilih dan temukan produk-produk unggulan dengan harga lebih terjangkau di situs belanja global.

3. Mencegah Interaksi Berlebihan Dengan Kasir
Belanja online memang menyenangkan tapi terkadang ada kebutuhan yang harus Anda beli secara langsung. Misalnya makanan beku atau makanan segar, kedua jenis makanan ini tidak bertahan lama di suhu ruang. Jika tidak dikirim dan diterima dalam satu hari, resikonya makanan rusak dalam perjalanan. Agar tetap aman ketika belanja di supermarket, minimarket atau toko-toko lainnya.

Usahakan bertransaksi menggunakan kartu kredit. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari penularan Covid-19 karena tidak menggunakan uang cash ketika membayar belanjaan. Setelah kartu kredit digunakan, lakukan tindakan sterilasasi sesegera mungkin.

4. Pegangan Terbaik Disaat Keadaan Darurat
Tahukah Anda jika kartu kredit bisa menjadi jaminan bahkan metode pembayaran di rumah sakit? Cara ini bisa Anda lakukan jika butuh pengobatan secepat mungkin tapi tidak memegang uang cash yang mencukupi.

Supaya manfaat yang didapatkan tidak merugikan di masa depan. Minta bank penerbit kartu kredit Anda untuk memberikan suku bunga rendah sehingga jumlah tagihan rumah sakit yang terekam di credit card nanti tidak membengkak.

5. Tambahan Diskon dan Cashback Saat Belanja Offline
Belanja offline mungkin bukan pilihan utama di tengah pandemi Covid-19. Tapi jika nda benar-benar terpaksa untuk melakukannya, gunakan kartu kredit sebagai metode pembayaran utama. Anda bisa beli makanan, pakaian atau kebutuhan sehari-hari di toko offline menggunakan credit card. Selain lebih aman, penggunaan kartu kredit juga memungkinkan Anda menerima manfaat diskon atau cashback dari toko tersebut.

Keuntungan Belanja Online Dengan Kartu Kredit Saat Pandemi Covid-19 Bagi yang belum pernah belanja online sama sekali karena satu dan lain hal. Mulailah melakukan aktivitas ini terutama di masa pandemi Covid-19. Tidak hanya memudahkan Anda membeli produk yang diinginkan tapi turut melindungi Anda dari resiko penularan virus.

Manfaat Kartu Kredit Untuk Belanja Online
Sumber foto :cekaja.com

Simak sejumlah keuntungan belanja online memanfaatkan layanan kartu kredit di
bawah ini:

1. Jauh Lebih Aman dan Nyaman
Metode pembayaran yang ditawarkan oleh masing-masing marketplace online berbeda tergantung kebijakan yang dijalankan. Pada umumnya, metode pembayaran langsung (COD) transfer ATM, bayar via minimarket menjadi metode pembayaran paling laris. Tapi amankah melakukan pembayaran seperti itu di tengah pandemi Covid-19? Jika Anda ingin mendapatkan keamanan dan kenyamanan ekstra selama belanja online, gunakan kartu kredit Anda. Jika khawatir dengan pengeluarannya, buatlah anggaran dan rencana belanja. Sehingga jumlah pengeluaran bulanan kartu kredit bisa dikontrol dengan mudah.

Belanja menggunakan kartu kredit bisa diselesaikan dengan sangat cepat. Cukup konfirmasikan data credit card Anda di situs bersangkutan, maka produk apa pun siap dikemas dan dikirimkan ke rumah Anda.

2. Rekaman Transaksi Direkam Dengan Jelas dan Akurat
Tidak perlu takut mengalami kerugian selama belanja menggunakan kartu kredit karena seluruh riwayat transaksi di marketplace online terekam dengan baik. Jika Anda menemukan adanya aktivitas mencurigakan, Anda bisa menghubungi bank penerbit kartu kredit kapan pun Anda membutuhkannya.
Bukti rekaman transaksi akan menjadi bukti outentik yang menjelaskan kapan transaksi dilakukan, di mana transaksi dilakukan dan berapa jumlah dana yang hilang. Jika masih takut tertipu, Anda bisa mencoba tips aman belanja online dengan kartu kredit.

3. Mendapatkan Keuntungan Dari Cashback
Saat belanja di department store atau toko offline, Anda memiliki kesempatan untuk menerima cashback atau diskon. Hal yang sama juga berlaku ketika Anda belanja online. Sejumlah marketplace menawarkan cashback menarik untuk pelanggan setia mereka yang melakukan transaksi menggunakan kartu kredit.

Cashback yang berhasil dikumpulkan bisa dimanfaatkan kembali untuk belanja online di lain kesempatan. Semakin sering Anda belanja tentu semakin banyak pula keuntungan yang akan Anda dapatkan.

Setelah Anda menyadari besarnya manfaat memiliki kartu kredit di masa pandemi Covid-19. Gunakan kartu Anda untuk berbagai transaksi. Bagi yang belum memiliki credit card bisa menggunakan jasa cekaja.com untuk melakukan pengajuan. Silahkan klik link berikut untuk informasi lebih lengkap https://www.cekaja.com/kartu-kredit/ 

Cekaja.com merupakan penyedia layanan profesional di bidang finansial yang tidak hanya memberikan pengetahuan lengkap seputar produk-produk perbankan. Tapi turut membantu masyarakat untuk menerima manfaatnya termasuk mengajukan pembuatan
kartu kredit di bank yang diinginkan.


Artikel ini merupakan guest posting dari Ulul Albab

Komentar

  1. Memang membantu penggunaan kartu kredit ini saat pandemik, jadi gak perlu harus keluar rumah utk belanja kebutuhan

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid