Langsung ke konten utama

Pantai Cakang Barelang - Batam


Pantai Cakang - Barelang

Minggu ini aku belom memiliki rencana mau mengunjungi wisata apa yang ada di Batam, jadinya hanya bermalas malasan di atas tempat tidur sembari membaca ratusan chat yang ada di Wa group Blogger Kepri. Salah satu anggota blogger bernama Silvi, bertanya adakah rekan rekan blogger yang hari ini mengunjungi pantai vio vio cantik yang ada di Barelang? Karena ia ingin melihat sunset yang KATANYA ....super kece disana. 

Ku Pm silvi, apa benar pengen ke vio vio ? Kalo iya biar pergi denganku saja, bukan lantaran dia mau balik ke jawa lalu aku mau menemani dia, namun karena dia orang luar Batam, makanya aku ingin memperlihatkan kepadanya wisata wisata yang ada di Batam khususnya Barelang. Silvi kelihatan senang, dan jadilah kami janjian bertemu di Top 100 Tembesi.

Jam 9.00 aku dan silvi sampai di Top 100, setelah menitipkan salah satu motor, kami pun berangkat. Aku bertanya pada Silvi, sudah kepantai mana aja di Barelang ? Jawabannya simple Belum ada Mbak. Haaa? Blom ada gumamku...namun kejembatan Barelang sudah dong ya... Sudah jawabnya...syukurlah☺

Aku pengen ke vio vio lihat sunsetnya mbak, karena bagus banget cerita silvi padaku. Aku mengangguk, iya kalo sunset memang bagus, semoga hari ini kita beruntung ya melihat sunset. Namun sebelum ke vio vio, aku mengajak silvi mengunjungi beberapa pantai disana, seperti pantai melayu, kalat rempang dan  pantai Cakang, yang terletak di ujung nya Barelang, mengingat Silvi pun belum pernah menjelajah sejauh ini.

Jam 12.00 siang kami tiba di pantai Cakang, dengan membayar retribusi per orang Rp 5.000 dan parkir motor Rp 3.000 kami pun masuk, dan mencari tempat duduk, kebetulan hanya ada satu kantin disana, yang hanya menyediakan mi goreng, mi rebus, pop mi, dan kerang rebus. Kami memesan mi goreng dan mi rebus, serta meminta sepiring nasi, maklum saja daripagi perut belum terisi nasi. Saat makan dengan menghadap view pantai, aku melihat kejernihan airnya, pasirnya  bersih, wow, rasanya baru kali ini aku menemukan pantai ini kelihatan cantik dan bersih, kebetulan air sedang pasang. ( Padahal sudah 4 x kecakang tapi baru ini merasa suka dengan suasananya )


Area mandi di Pantai cakang


Jernih banget air disini

Jernih banget airnya

Kami menelusuri lagi bagian yang lain, sama saja. Kami terpukau dengan kejernihan airnya, kami senang dengan pepohonan yang berada dikanan kiri jalan sangat rimbun , banyak tersedia ayunan , aaahh kami senang banget disini, apalagi sampai diujung pantai terdapat kursi dan meja untuk kami bersantai sembari melihat laut, Kita disini saja ya sil sampai ashar, ajakku pada silvi, karena aku sudah begitu nyaman, bahkan aku sempat tertidur sejenak.

Suasananya Adem karena penuh pepohonan
Tempat duduk di ujung pantai Cakang

Riak air yang memecah batu tidak begitu besar dan sesekali terlihat ada segerombolan ikan yang meloncat membuatku semakin suka duduk disini, bahkan ada ikan yang cukup besar sesekali nongol dipermukaan laut. Beberapa dari pengunjung melihat ada kepiting di bebatuan. waahh kalo mancing disini kira kira banyak dapat ikan gak ya ??? Alaaahh mulai deh banyak menghayalku..hahahah.


  
Silvi bermanja cantik dengan hammocknya :) 

Jika saja pantai cakang ini benar2 di kelola, ku rasa akan lebih banyak yang akan datang kesini. kantin di tambah, permainan buat anak2 ditambah, dan gazebo2 dari kayu juga diperbaiki. Dan yang lebih penting, Pengunjung menjaga kebersihan dengan membuang sampah ditempat yang telah di sediakan.

Upadate 2020
Selama masa pandemic Pantai Cakang tetap dibuka, hanya saja uang masuk menuju pantai sudah menjadi Rp 10.000. Akses menuju pantai Cakang harus menggunakan kendaraan pribadi, karena kendaraan umum berjenis avava  yang biasa disebut Kandap ini hanya berhenti sampai bundaran O km Barelang dengan harga sekali jalan Rp 50.000 start dari SP Plaza Batu Aji.







Komentar

  1. ya kak dewi,,ciri khasnya karang berwarna merah...lokasinya jauh kak...buat prewed kayakna belum cocok deh...pantainya kecil..,cocoknya buat cari ketenangan saja...

    BalasHapus
  2. Wiiih jadi pingin mandi di pantai itu kalo liat airnya sebening PDAM :D. Tenang banget ya di sana, bisa sambil baca buku dan tiduran buat me time

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak..kebetulan hari minggu itu suasana gak rame..jadi serasa itu pantai milik kami..hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena