Rabu, 26 Oktober 2016

Pantai Cakang Barelang - Batam


Pantai Cakang - Barelang
Minggu ini aku belom memiliki rencana mau mengunjungi wisata apa yang ada di Batam, jadinya hanya bermalas malasan di atas tempat tidur sembari membaca ratusan chat yang ada di Wa group Blogger Kepri. Salah satu anggota blogger bernama Silvi, bertanya adakah rekan rekan blogger yang hari ini mengunjungi pantai vio vio cantik yang ada di Barelang? Karena ia ingin melihat sunset yang KATANYA ....super kece disana. 

Ku Pm silvi, apa benar pengen ke vio vio ? Kalo iya biar pergi denganku saja, bukan lantaran dia mau balik ke jawa lalu aku mau menemani dia, namun karena dia orang luar Batam, makanya aku ingin memperlihatkan kepadanya wisata wisata yang ada di Batam khususnya Barelang. Silvi kelihatan senang, dan jadilah kami janjian bertemu di Top 100 Tembesi.

Jam 9.00 aku dan silvi sampai di Top 100, setelah menitipkan salah satu motor, kami pun berangkat. Aku bertanya pada Silvi, sudah kepantai mana aja di Barelang ? Jawabannya simple Belum ada Mbak. Haaa? Blom ada gumamku...namun kejembatan Barelang sudah dong ya... Sudah jawabnya...syukurlah☺

Aku pengen ke vio vio lihat sunsetnya mbak, karena bagus banget cerita silvi padaku. Aku mengangguk, iya kalo sunset memang bagus, semoga hari ini kita beruntung ya melihat sunset. Namun sebelum ke vio vio, aku mengajak silvi mengunjungi beberapa pantai disana, seperti pantai melayu, kalat rempang dan  pantai Cakang, yang terletak di ujung nya Barelang, mengingat Silvi pun belum pernah menjelajah sejauh ini.

Jam 12.00 siang kami tiba di pantai Cakang, dengan membayar retribusi per orang Rp 5.000 dan parkir motor Rp 3.000 kami pun masuk, dan mencari tempat duduk, kebetulan hanya ada satu kantin disana, yang hanya menyediakan mi goreng, mi rebus, pop mi, dan kerang rebus. Kami memesan mi goreng dan mi rebus, serta meminta sepiring nasi, maklum saja daripagi perut belum terisi nasi. Saat makan dengan menghadap view pantai, aku melihat kejernihan airnya, pasirnya  bersih, wow, rasanya baru kali ini aku menemukan pantai ini kelihatan cantik dan bersih, kebetulan air sedang pasang. ( Padahal sudah 4 x kecakang tapi baru ini merasa suka dengan suasananya )


Area mandi di Pantai cakang


Jernih banget air disini

Jernih banget airnya



Kami menelusuri lagi bagian yang lain, sama saja. Kami terpukau dengan kejernihan airnya, kami senang dengan pepohonan yang berada dikanan kiri jalan sangat rimbun , banyak tersedia ayunan , aaahh kami senang banget disini, apalagi sampai diujung pantai terdapat kursi dan meja untuk kami bersantai sembari melihat laut, Kita disini saja ya sil sampai ashar, ajakku pada silvi, karena aku sudah begitu nyaman, bahkan aku sempat tertidur sejenak.

Suasananya Adem karena penuh pepohonan
Tempat duduk di ujung pantai Cakang

Riak air yang memecah batu tidak begitu besar dan sesekali terlihat ada segerombolan ikan yang meloncat membuatku semakin suka duduk disini, bahkan ada ikan yang cukup besar sesekali nongol dipermukaan laut. Beberapa dari pengunjung melihat ada kepiting di bebatuan. waahh kalo mancing disini kira kira banyak dapat ikan gak ya ??? Alaaahh mulai deh banyak menghayalku..hahahah.


  
Silvi bermanja cantik dengan hammocknya :) 

Jika saja pantai cakang ini benar2 di kelola, ku rasa akan lebih banyak yang akan datang kesini. kantin di tambah, permainan buat anak2 ditambah, dan gazebo2 dari kayu juga diperbaiki. Dan yang lebih penting, Pengunjung menjaga kebersihan dengan membuang sampah ditempat yang telah di sediakan. 






3 komentar:

  1. ya kak dewi,,ciri khasnya karang berwarna merah...lokasinya jauh kak...buat prewed kayakna belum cocok deh...pantainya kecil..,cocoknya buat cari ketenangan saja...

    BalasHapus
  2. Wiiih jadi pingin mandi di pantai itu kalo liat airnya sebening PDAM :D. Tenang banget ya di sana, bisa sambil baca buku dan tiduran buat me time

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak..kebetulan hari minggu itu suasana gak rame..jadi serasa itu pantai milik kami..hehehe

      Hapus