Senin, 24 Februari 2020

HARRIS Resort Barelang Batam Tanam 100 Bibit Pohon Mangrove di Pulau Petong


Hutan Mangrove merupakan salah satu ekosistem hutan  dengan kelompok tumbuh tumbuhan yang bisa hidup di daerah yang memiliki kadar garam tinggi. Biasanya hutan ini didominasi oleh tumbuhan berkayu yang tumbuh di sepanjang garis pantai.  Mangrove yang tumbuh di sepanjang garis pantai menjadi benteng pencegah terjadinya abrasi atau pengikisan pantai oleh gelombang air laut.

Abrasi merupakan hal yang sangat menakutkan bagi sebagian besar warga pesisir, namun fungsi hutan mangrove sesungguhnya tak hanya sekedar menjadi benteng penjaga batas pantai dari abrasi air laut, namun juga berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk lingkungan.

Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya abrasi maka, penanaman kembali pohon mangrove sangat dianjurkan untuk masyarakat yang tinggal dipesisir pantai. Dan dijaman sekarang, kegiatan penanaman pohon mangrove sudah dilakukan oleh berbagai instansi baik dari pemerintah setempat, komunitas maupun perusahaan yang semakin perduli akan keselematan lingkungan.

Tim Harris Resort Barelang


Hari minggu 23 Februari 2020 , Beberapa staff (players) HARRIS Resort Barelang Batam melakukan penanaman 100 bibit pohon mangrove bakau di Pulau Petong, Pulau Abang, Batam. Kegiatan penanaman bibit mangrove diadakan oleh persatuan pemuda pulau-pulau Batam, yang mana HARRIS Resort Barelang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Staff  Harris berhasil menanam 100 bibit pohon bakau bersama persatuan pemuda pulau-pulau.

Viki Wahyudi selaku Marketing & Branding Manager HARRIS Resort Barelang Batam menjelaskan “Kegiatan Corporate Social Responsibility ini merupakan bentuk dari rasa syukur staff kepada bumi dengan cara ikut berpartisipasi menanam bibit pohon mangrove, kemudian ini juga bagian dari salah satu pilar dari Tauzia Value yakni Act as good citizen yang mana menjadi warga yang baik dengan cara mencintai bumi melalui menanam bibit pohon mangrove untuk biota laut”.

Penanaman Bibit Mangrove oleh Staff Harris Barelang

Untuk wilayah Batam kami merasa bangga dapat melakukan kegiatan bermanfaat ini , dengan harapan dapat membantu mengurangi abrasi pantai, menjadi sumber makanan satwa yang ada disekitar dan semoga banyak warga-warga Batam dapat melakukan hal yang sama. 

Hutan Bakau / Mangrove menyediakan habitat bagi ribuan spesies di semua tingkat jaring makanan laut dan hutan, Untuk itu pohon mangrove sangat dibutuhkan oleh mahluk hidup.

Tentang HARRIS Resort Barelang Batam
Harris Resort Barelang adalah sebuah resort yang menghadap kelaut, terletak hanya 5 menit ketengara Batam Landmark – Jembatan Barelang I dan 30 menit dari Batam Centre International Ferry Terminal serta Bandara Internasional Hang Nadim. 

HARRIS Resort Barelang Batam menyediakan 174 kamar dengan 3 kategori kamar: HARRIS Room (Garden View, Pool View & Sea View) dengan ukuran 33m2, HARRIS Suite dengan ukuran 66m2, serta HARRIS Villa dengan ukuran 130m2 dilengkapi kolam renang pribadi. Ini memiliki fasilitas yang tak tertandingi termasuk HARRIS Café dengan Live Cooking Pizza, Harris Juice Bar, Dino Kids Club & Water Playground, Kolam Renang Anak, Kolam Renang tanpa batas, Spa, Pusat Kebugaran, Bay House, Harris Boutique, Sebuah Pantai dengan Konsep Modern untuk Olahraga Rekreasi Motor & Non-motor, Eksklusif dengan pantai pasir yang putih, Jogging dan Bersepeda, Pusat Bisnis, Pojok Internet, Mini Mart dan Ruang Parkir Luas hingga 200 mobil.

Bergabung dengan keaanggotaan dari TAUZIA, MTP "My Tauzia Privilege", untuk mendapatkan diskon 10% untuk paket kamar, wahana olahraga, dan 15% untuk makan dan minum di restoran. Nikmati lezatnya makanan dan minuman bersama kerabarat dan keluarga.

Untuk informasi dan pemesanan lebih anjut, silakan hubungi
HARRIS Resort Barelang
Jl. Trans Barelang Batam,
WhatsApp 07784091111,
situs website www.harrishotels.com

1 komentar: