Langsung ke konten utama

Beberapa Tips Make Up Natural Bagi Para Remaja




Masa remaja merupakan masa-masa dimana seseorang sedang mencari jati dirinya. Itu sebabnya, mengapa para remaja putri selalu mengeksplorasikan kecantikkannya dengan cara bermake up. Tapi sayangnya, tak sedikit dari mereka yang tidak mengetahui tentang cara makeup natural.


Nah, bagi yang belum mengetahuinya, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini ya :
1. Berkonsultasilah Dengan Ahli Tata Rias
Mencari informasi tentang tata rias yang cocok untuk rambut, wajah, mata serta warna kulit bisa jadi membingungkan kaum wanita. Oleh karena itu, sebelum membeli tata rias apapun sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan sorang ahli tata rias. Karena mereka ini bisa memberikan pelajaran kepada anda tentang tata cara dalam mengaplikasikan tata rias yang baik dan benar, sesuai dengan warna yang cocok dengan anda. Anda bisa menemukan para ahli tata rias di tempat spa, toko tata rias, departement store, dan toko serba ada.
2. Sering Mencuci Wajah
Masa remaja ini adalah waktu yang sangat tepat untuk membiasakan diri dengan rutinitas perawatan kulit yang baik dan benar. Karena pada masa remaja ini merupakan masa saat jerawat kemungkinan besar muncul. Makanya dengan cara merawat kulit bisa membantu mencegah noda serta jerawat yang tidak diinginkan. Perawatan kulit ini sangat penting ketika anda akan menggunakan  tata rias. Anda bisa memulai proses merias wajah dengan mencuci wajah terlebih dahulu.
3. Aplikasikan Pelembap
Setelah selesai mencuci wajah, lalu anda bisa oleskan sedikit pelembap. Cara ini bisa menghidrasi wajah dan mempersiapkannya untuk penggunaan tata rias selanjutnya. Selain itu penggunaan pelembap ini sangat penting untuk mencegah terjadinya proses penuaan secara dini dan melindungi wajah dari paparan sinar matahari
4. Aplikasikan Concealer
Concealer ini berfungsi untuk menyamarkan noda pada wajah anda. Untuk itu pilihlan concealer yang sesuai dengan warna kulitmu. Oleskan concealer pada titik-titik yang kemerahan, dan jangan sampai menyekanya karena bisa menghapus concealer tersebut. Baurkan concealer menggunakan jari pada wajah dengan lembut. Kemudian sapukan sejumlah bedak tabur di atas titik tersebut untuk menetapkannya.
5. Pertimbangkan Untuk Tidak Menggunakan Alas Bedak (Foundation)
Foundation atau alas bedak ini digunakan untuk menghasilkan warna kulit yang merata. Perlu diketahui, bahwa gadis remaja tidak membutuhkan alas bedak, karena pada usia ini kulit sudah cantik secara alami. Bahkan kebanyakan para ahli tata rias menyarankan bahwa selama usia remaja lebih sedikit makeup malah semakin cantik. Dalam hal ini mungkin hanya concealer saja yang dibutuhkan oleh gadis remaja. Karena penggunaan alas bedak ini bisa jadi berat, dan membuat kulit wajah terlihat kotor, menor dan nampak jauh lebih tua.
6. Gunakan Bedak Kalau Kulit Berminyak
Sama halnya dengan alas bedak atau foundation tadi, bedak tidaklah dibutuhkan untuk kulit remaja. Karena bedak ini hanya akan menutupi kilau alami kulit anda. Namun untuk kulit yang berminyak, anda disarankan untuk menggunakannya. Bedak ini selain untuk menutupi concealer di atas noda-noda wajah atau lingkaran hitam di bawah mata, anda bisa menyapukan sedikit bedak ke zona – T, yakni dahi, dagu, dan hidung. Ini adalah merupakan titik-titik yang paling sering menjadi berminyak seiiring berjalannya hari. Untuk itu anda bisa aplikasikan bedak padat atau tabur dengan menggunakan kuas foundation atau kuas bedak di atas zona – T tersebut. Dengan cara ini bisa membantu untuk menyerap minyak, namun tidak menutupi cahaya alami kulit anda.
Nah Itulah beberapa tips dan cara membuat makeup natural untuk para remaja. Dengan mengikuti tips tersebut, tentunya penampilanmu akan jauh lebih cantik lagi. Selamat moncoba ya J


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena