Langsung ke konten utama

Beberapa Tips Make Up Natural Bagi Para Remaja




Masa remaja merupakan masa-masa dimana seseorang sedang mencari jati dirinya. Itu sebabnya, mengapa para remaja putri selalu mengeksplorasikan kecantikkannya dengan cara bermake up. Tapi sayangnya, tak sedikit dari mereka yang tidak mengetahui tentang cara makeup natural.


Nah, bagi yang belum mengetahuinya, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini ya :
1. Berkonsultasilah Dengan Ahli Tata Rias
Mencari informasi tentang tata rias yang cocok untuk rambut, wajah, mata serta warna kulit bisa jadi membingungkan kaum wanita. Oleh karena itu, sebelum membeli tata rias apapun sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan sorang ahli tata rias. Karena mereka ini bisa memberikan pelajaran kepada anda tentang tata cara dalam mengaplikasikan tata rias yang baik dan benar, sesuai dengan warna yang cocok dengan anda. Anda bisa menemukan para ahli tata rias di tempat spa, toko tata rias, departement store, dan toko serba ada.
2. Sering Mencuci Wajah
Masa remaja ini adalah waktu yang sangat tepat untuk membiasakan diri dengan rutinitas perawatan kulit yang baik dan benar. Karena pada masa remaja ini merupakan masa saat jerawat kemungkinan besar muncul. Makanya dengan cara merawat kulit bisa membantu mencegah noda serta jerawat yang tidak diinginkan. Perawatan kulit ini sangat penting ketika anda akan menggunakan  tata rias. Anda bisa memulai proses merias wajah dengan mencuci wajah terlebih dahulu.
3. Aplikasikan Pelembap
Setelah selesai mencuci wajah, lalu anda bisa oleskan sedikit pelembap. Cara ini bisa menghidrasi wajah dan mempersiapkannya untuk penggunaan tata rias selanjutnya. Selain itu penggunaan pelembap ini sangat penting untuk mencegah terjadinya proses penuaan secara dini dan melindungi wajah dari paparan sinar matahari
4. Aplikasikan Concealer
Concealer ini berfungsi untuk menyamarkan noda pada wajah anda. Untuk itu pilihlan concealer yang sesuai dengan warna kulitmu. Oleskan concealer pada titik-titik yang kemerahan, dan jangan sampai menyekanya karena bisa menghapus concealer tersebut. Baurkan concealer menggunakan jari pada wajah dengan lembut. Kemudian sapukan sejumlah bedak tabur di atas titik tersebut untuk menetapkannya.
5. Pertimbangkan Untuk Tidak Menggunakan Alas Bedak (Foundation)
Foundation atau alas bedak ini digunakan untuk menghasilkan warna kulit yang merata. Perlu diketahui, bahwa gadis remaja tidak membutuhkan alas bedak, karena pada usia ini kulit sudah cantik secara alami. Bahkan kebanyakan para ahli tata rias menyarankan bahwa selama usia remaja lebih sedikit makeup malah semakin cantik. Dalam hal ini mungkin hanya concealer saja yang dibutuhkan oleh gadis remaja. Karena penggunaan alas bedak ini bisa jadi berat, dan membuat kulit wajah terlihat kotor, menor dan nampak jauh lebih tua.
6. Gunakan Bedak Kalau Kulit Berminyak
Sama halnya dengan alas bedak atau foundation tadi, bedak tidaklah dibutuhkan untuk kulit remaja. Karena bedak ini hanya akan menutupi kilau alami kulit anda. Namun untuk kulit yang berminyak, anda disarankan untuk menggunakannya. Bedak ini selain untuk menutupi concealer di atas noda-noda wajah atau lingkaran hitam di bawah mata, anda bisa menyapukan sedikit bedak ke zona – T, yakni dahi, dagu, dan hidung. Ini adalah merupakan titik-titik yang paling sering menjadi berminyak seiiring berjalannya hari. Untuk itu anda bisa aplikasikan bedak padat atau tabur dengan menggunakan kuas foundation atau kuas bedak di atas zona – T tersebut. Dengan cara ini bisa membantu untuk menyerap minyak, namun tidak menutupi cahaya alami kulit anda.
Nah Itulah beberapa tips dan cara membuat makeup natural untuk para remaja. Dengan mengikuti tips tersebut, tentunya penampilanmu akan jauh lebih cantik lagi. Selamat moncoba ya J


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid