Langsung ke konten utama

9 Fitur LinovHR yang Meningkatkan Efektivitas Kinerja HR Perusahaan

Gaji merupakan bentuk dari pembayaran periodik dari perusahaan kepada karyawan yang dilakukan sebulan sekali atau seminggu sekali menurut kebijakan di perusahaan masing-masing.

Menghitung gaji karyawan merupakan hal yang sensitif dan bisa berdampak besar jika terjadi perhitungan yang salah. 
hingga saat ini sebagian perusahaan masih menggunakan perhitungan gaji secara manual dengan excel.

Untuk mengurangi kesalahan perhitungan gaji, kini ada aplikasi HRD yaitu LinovHR yang memberikan kemudahan dalam menghitung gaji karyawan dan mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) yang diakses kapan saja dan dimana saja. 




Berikut 9 fitur yang bisa didapatkan dari LinovHR:


1. Payroll
Dalam perusahaan, penggajian atau payroll harus dikelola dengan baik, sistematis dan otomatis dengan keakuratan dan tingkat keamanan yang tinggi sehingga data dapat akurat dan adil.
Simak lebih lengkap fitur payroll LinovHR Disini 


2. Organization Management
 Fitur ini dapat digunakan untuk melihat secara lengkap dan visual gambaran besar tentang organisasi perusahaan dan komponen – komponennya dengan mudah. Komponen tersebut dapat berupa identitas perusahaan secara detail seperti lokasi perusahaan, tingkatan jabatan, cabang atau induk perusahaan, hierarki organisasi dan lainnya. 

3. Loan atau pinjaman
Jika perusahaan mempunyai fasilitas pinjaman untuk karyawan yang memiliki masalah keuangan, disini Anda dapat mengelola proses peminjaman keuangan oleh karyawan mulai dari permintaan hingga pelunasan secara sistematis.

4. Recruitment dan Talent Acquisition
Salah satu tugas dari HR adalah mencari bakat – bakat baru dan terbaik yang siap menjadi bagian dari karyawan perusahaan. Untuk itu, dapat dilakukan cara Manpower Planning, Recruitment Request dan lainnya untuk mempermudah proses rekrutmen karyawan baru.

5. Personal Administration
Setiap karyawan pastinya memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda membutuhkan aplikasi yang dapat mengatur secara rinci data diri dan informasi karyawan Anda berupa personal detail, gaji dan tunjangan yang didapatkan, posisi dan tanggung jawab, dan riwayat pendidikan yang ditempuh.

6. Time Management
Dalam suatu perusahaan, jadwal yang harus dilakukan tentunya sangat padat. Apabila tidak disiplin waktu, pastinya jadwal tersebut akan berantakan. Maka, HRD membutuhkan aplikasi untuk mengelola jadwal karyawan yang memiliki pola kerja yang beragam sesuai kebutuhannya.

7. Workflow
Workflow ini tujuannya untuk mengatur otoritas setiap pengguna seperti mengatur siapa saja yang berhak mengajukan request misalnya Leave request, overtime request, permit request, profile edit.



8. Benefit
Dalam kehidupan kerja, tentunya terdapat benefit atau bonus yang diberikan oleh perusahaan seperti BPJS Kesehatan/Ketenagakerjaan,asuransi kesehatan, uang lembur, dana pensiun, tunjangan hari raya dan lainnya. Tentunya karyawan akan termotivasi agar bekerja dengan rajin, displin dan giat.

9.Employee Self Services
Dalam perusahaan, kesalahan informasi dan data diri mungkin terjadi dan perlu diperbaiki. Untuk itu, LinovHR menyediakan Employee Self Services (ESS) untuk karyawan agar dapat mengakses dan mengelola data Human Resource karyawan itu sendiri. Karyawan juga dapat melihat absensi kehadiran, mengajukan cuti, izin, sakit dan rincian tugas sehari-hari.

Manfaatkan platform LinovHR sebagai software payroll berbasis HRIS. Dengan LinovHR tugas tim HR dalam perusahaan akan lebih cepat dan otomatis.  LinovHR juga menyediakan fitur trial yang bisa coba anda untuk gunakan mencoba fitur dan modul yang ada di LinovHR

Komentar

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena