Jumat, 16 Juni 2017

Wisata Nusantara Mempawah Kalimantan Barat

Selain Wisata Mangrove dan Pantai Kijing yang saya kunjungi selama berada di kota Mempawah, kali ini saya lagi lagi ditemani oleh ibu hamil yang baik hati mengunjungi sebuah taman bersantai yang bernama Wisata Nusantara.

Tepi Laut Taman Wisata Nusantara
Taman ini masih menjadi favorit wisata bagi masyarakat kota Mempawah, karena posisinya memang berada ditepi jalan raya, sehingga sangat mudah menemukannya, dan katanya taman ini dibuka sampai malam.

Memasuki taman Wisata Nusantara, kita wajib membayar parkir motor sebesar Rp 2.000 dan biaya masuk sebesar Rp 10.000/ orang.

Didalam kawasan taman ini ada beberapa arena permainan anak2, kolam renang, Flyingfox, engkol perahu , dimana untuk menikmati wahana ini dikenakan tambahan biaya bekisar Rp 5.000- 25.000, namun ada juga yang bisa dinikmati secara gratis, seperti perosotan dan ayunan yang ada disekitaran taman.

Sebagian Sudah Ada Yang Rusak

Permainan Untuk Anak Anak
Gazebo dan beberapa Ayunan di Taman Nusantara
Area Kolam Renang di Wisata Nusantara

Area Kolam Yang Terbengkalai di Wisata Nusantara
Menurut saya, taman ini kurang terawat, dilihat dari beberapa wahana yang mulai kotor, dan rusak namun masih ada spot terbaik untuk bersantai, yakni diujung jembatan. dimana saat sore hari, waktu yang pas berada disini sembari menikmati suasana laut dengan suara ombak yang memecah karang.


Pulau Penibung yang Terlihat jelas dari Ujung Jembatan

Selain tempat bersantai dan bermain, Wisata Nusantara ini juga merupakan sebuah hotel & Resort, dimana jika ingin lebih lama berada di taman ini, pengunjung bisa menginap disini.

Wisata Nusantara Hotel & Resort
Jalan Raya Pontianak - Mempawah Km 73.5
Telepon : 0561 -7046999












Tidak ada komentar:

Posting Komentar