Wisata Pantai Kijing Mempawah Kalimantan Barat

, , 2 comments
Sebelum saya mengunjungi wisata mangrove yang ada di kota Mempawah, Saya mengunjungi sebuah pantai tua yang sudah ada sejak saya masih kecil. Namanya Pantai Kijing.

Terakhir kepantai ini saat perpisahan bersama teman teman SMP tahun 1995, nah bayangin aja sudah 22 tahun  saya tidak pernah kesini lagi.  Mungkin 2017 ini kesempatan saya untuk sedikit mengenang kembali masa masa remaja saya bersama teman teman bermain dan berlari lari disekitaran pantai kijing.

Bebatuan yang ada di Pantai Kijing
Cuaca saat itu cukup panas, dan terasa membakar kulit. Namun dengan cuaca cerah begini pantai tampak indah, apalagi saat itu air sedang pasang. Nah inilah kesempatan saya untuk mengexplore Pantai. Dan sayapun membela belakan diri  menempuh perjalanan sekitar 1jam 45 menit menggunakan motor dari Pontianak menuju kota mempawah ini.

Jejeran pohon kelapa menyambut kedatangan saya di pos penjagaan, dan saya membayar biaya masuk Rp 10.000/orang. Sepanjang jalan masuk kawasan pantai kijing, pohon kelapa inilah yang melindungi saya dari panasnya cuaca siang ini.

Pintu Masuk kawasan Pantai Kijing

Sepanjang Jalan diapit oleh pohon kelapa
Hari minggu ini pengunjung cukup ramai, ada yang memasang tenda, ada yang sedang makan siang, dan ada pula yang sedang duduk2 saja sembari berselfi, namun ada juga yang berani mandi dibawah sengatan matahari.
Bersantai di Gazebo
Pengunjung sedang bermain air
Untuk cafe sangat banyak disini, sehingga tak perlu khawatir kelaparan, dan untuk pedagang keliling juga ada yang lalu lalang sepanjang pantai ini.

Tak banyak perubahan yang saya liat dari kondisi pantai dan bangunan disini. Hanya musholla nya saja yang sudah seharusnya diperbaiki dan dijaga, karena kondisinya kotor.



Menikmati kembali Suasana di Pantai Kijing





Gerbang Utama Pantai Kijing

Note:
** Menggunakan kendaraan pribadi lebih disarankan, karena untuk masuk kedalam kawasan pantai cukup jauh.
** Jaga kebersihan ya guys, saya begitu sedih melihat sampah berserakan di atas pasir dan rumput selama berada di kawasan pantai Kijing.


Pantai Kijing tahun 1995 



2 komentar:

  1. Wahhh
    Itu sipenulis saat remaja ya?
    Jadi ingat film Olga sepatu roda yg dibintangi Desy ratnasari hihi

    Btw keren pantainya.
    Nyiur melambai ngigetin dg pantai Nongsa Batam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya saat penulis remaja dan masih jadi bunga segar..wkwkkww
      ya mirip pantai di nongsa ya

      Hapus