Senin, 12 Juni 2017

Gathering Blogger Bersama JNE di Novotel Batam


Foto Bersama Jne dan Blogger
Yeeeyyyy...spontan expresiku kesenangan ketika menerima email dari Mas Rian Joharianto ( Marketing Media Relation Dept ) dari JNE Express, secara wara wiri ni acara Jne Blogger Gathering sangat ditunggu tunggu kehadirannya di Batam, dan yang lebih bikin penasaran itu ya, quota untuk bisa ngikutin acara ini cuma 35 orang loh..bayangkan coba... yang daftar itu lebih dari itu..gimana gak deg degan..kepilih gak ya..kepilih gak ya... apalagi kadang kadang chat di wa group nanyain, eeeh udah dapat email belum?  semakin deh buat hati cemas..hahahha lebay.

Email Dari Mas Rian

Namun setelah menerima email dari Mas Rian, kecemasan itu hilang, dan lagi lagi gregetan pengen secepatnya acara ini tiba. secara aku tuh penasaran banget sama Blogger yang tulisan yang udah gak diragukan lagi deh bagus, kreatif, dan bikin kita itu betah ngebacanya. Seorang Emak Muda berkulit hitam manis ini, Namanya Pungky Prayitno ( Galaksi Pungky   www.pungkyprayitno.com )



Gathering Blogger Jne
Cerita Sedikit dulu tentang JNE ya
Demi mendekatkan diri pada konsumennya, JNE lagi lagi mengadakan gathering di 4 kota  yakni, Bogor, Bandung, Batam, dan surabaya.

Dan Jne sedang mengadakan lomba utk para blogger ni, siapa yang mendapatkan Tas Takjil, bisa di foto dan diupload ke sosial media, dengan tagar #takjiljne #jne dan pasti ada hadiahnya.. Mudah banget kan caranya.. menang gak menang aku bakalan ikut dah...

Tas Takjil Berhadiah
Oke...tgl 9 juni  pun tiba, meski datang telat di Novotel Batam tempat diadakannya Gathering JNE Blogger, aku tetap dapat tempat duduk, meski dibelakang yang penting HADIR!!!!

Aku mencari cari sosok Pungky.. dan tampaklah olehku, ia yang seperti anak gadis dengan pakaian nya yang digunakannya saat ini. owww gak berubah ya, wajah asli dan di foto, tetap aja tuh emak kulitnya  kelihatan hitam namun bersih. tetap aja orangnya rame, dan penuh semangat kalo berbicara.

Bersama Pungky ( Blogger )
Dan tampak juga disebelahnya seorang lelaki muda ganteng, berkulit putih.. Yup Haykal Kamil seorang pemain sinetron dan vlogger. Ia tak segan berbagi ilmu bagaimana membuat vlog yang bisa meningkatkan  follower, dan menghasilkan uang. 

Bersama Haykal Kami ( Vlog / Artis )
Adapun ilmu yang aku dapat dari seorang Pungky Prayetno, bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam  menulis konten blog, agar pembaca bisa betah berlama lama diblog yang kita buat.

1. Konten Yang Berkwalitas,
Isi blog bisa memiliki ciri khas dan gaya bercerita yang sesuai dengan karaktermu. Dan tampilkan foto yang sesuai dengan tema tulisanmu.

2. Jadilah Pembaca Bagi Blogmu Sendiri
Sebelum di publish, kita harus membaca lagi tulisan yang kita buat, apakah isinya enak dibaca, kepanjangan kah ? membosankan kah ? kalau kita sendiri sudah nyaman membaca tulisan yang kita buat, ya kita publish.

3. Jaga Hubungan Dengan Pembaca Blog
Setelah menulis, dan publish sebisanya balas coment para  pembaca, agar tidak terkesan kita penulis yang sombong.

4. Ikuti Perkembangan Zaman
Nah saat ini zaman semakin maju, sepertinya blog juga harus diisi dengan sesuatu yang berbeda pula, selain dengan foto foto, akan lebih baik memasukkan videonya juga.


Nah dari seorang Haykal Kamil, ada beberapa tips yang ia bagikan untuk membuat Vlog agar tidak membosankan dan bisa menjadi penghasilan

1. Tentukan Tema Perhari,
Dari pagi akan membuat video, kita sudah harus menentukan kira kira tema apa yang akan di upload perhari ini, agar cerita yang dibuat bisa bersambung sampai malam hari nya.

2.  Melibatkan Orang Lain Dalam Video Kita
Membuat video hanya muka kita sendiri yang tampak, tentu akan membuat penonton bosan, untuk itu libatkan orang disekitar dalam video yang kita buat, jika perlu adakan wawancara kepada orang lain, sehingga video lebih menarik untuk diunggah ke media sosial

3. Edit Video,
Setelah video jadi, sebelum diunggah sebaiknya didengarkan dengan seksama kembali, apakah ada kata kata yang salah, atau gambar yang goyang. sehingga kita perlu mengeditnya.

4. Durasi Video
Sebisanya video yang dibuat jangan panjang, atau tidak lebih dari 10 menit, ini untuk mencegah agar penonton tidak bosan, Video dengan durasi 3-5 menit sudah cukup.


Berbagi ilmu sudah, sesi tanya jawab pun diadakan, dan aku ucapin selamat pada teman teman yang bisa ngejawab pertanyaan dengan benar. Serta pemenang twit dan ig selama acara gathering berlangsung.

Selamat Buat Para Pemenang
Acara selanjutnya buka puasa bersama, makan bersama, tertawa bersama, foto bersama, dan keakraban pun terjalin mudah dengan kedua orang hebat ini. Aaaah senangnya, jika ada artis yang tetap ramah dan gak jaim.

Wow...Kenapa Melongo Bang Uma ???
Bermain Bilyard di Novotel
Beberapa Menu yang kami Ambil untuk berbuka puasa
Terimakasih JNE yang telah mengadakan Gathering bersama Blogger , tetap pertahankan pelayanan terbaikmu, sehingga aku secara pribadi pun takkan berpaling dengan jasa pengiriman yang lainnya, karena selama ini 98 persen kiriman selalu ontime, paling 2 x yang gagal, saat menggunakan JNE YES, dari Pontianak ke Batam, Makanan saya basi... hiks hiks...namun tetap diganti kok oleh pihak JNE nya.


Selfi Bersama dengan gaya suka2


Salam dari Blogger Batam :)  Foto :  Pungky












3 komentar:

  1. Seru banget yaa.. Ngabuburit sambil dapat ilmu. Moga sering-sering ya ada acara kayak gini di Batam..

    BalasHapus
  2. Aaminn mbak...luar biasa senangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah hepiii! Aku juga hadir yang di Surabaya. Yuk ikut meramaikan vlog competitionnya! 😍

      Hapus