Langsung ke konten utama

Lima Tempat Yang Menjadi Alasan Kawasan Puncak Selalu Ramai


Sudah bukan berita yang menghebohkan lagi jika berita televisi menyiarkan kondisi lalu lintas di area Puncak, Bogor, padat dan macet. Baik kala liburan akhir pekan atau libur panjang seperti liburan sekolah, kawasan ini tidak pernah sepi wisatawan. Anda yang belum pernah ke daerah Puncak mungkin lantas bertanya-tanya, ada apa di sana?
      Taman Nasional Gunung Gede Pangrangro

wisata Kawasan Puncak
Source: Wisata Cibodas

Biasanya, mahasiswa dari perguruan tinggi di kawasan Jakarta, Bandung, dan sekitarnya tidak akan melewatkan kesempatan untuk menjajaki pendakian ke gunung ini. Bahkan mereka yang masih seorang amatir pun tidak mau ketinggalan. Hal tersebut tidak salah, karena pendakian Gunung Gede Pangrangro dirasa cocok dan cukup aman bagi para pemula.



      Taman Safari
wisata Kawasan Puncak
Source: Taman Safari Indonesia
Jika Anda tidak berniat untuk mendaki Gunung Gede Pangrangro, maka cobalah datang ke Taman Safari yang terkenal. Tempat wisata ini cocok Anda jadikan destinasi vakansi bersama keluarga, terutama mengajak anak-anak. Untuk mengelilingi kebun binatang yang menjadi nominasi dalam Social Awareness Award 2017 oleh Saleduck Asia ini Anda tidak harus berjalan kaki. Anda dapat melihat koleksi satwa di sini dari dekat dengan tetap mengendarai mobil atau menggunakan jasa bis yang disediakan pengelola.

Ada banyak sekali hotel murah di Puncak yang berlokasi tidak jauh dari Taman Safari. Dengan demikian, setelah puas melihat keanekaragaman fauna, menyaksikan berbagai pertunjukan satwa, menjajal berbagai wahana, dan trekking di Taman Safari, Anda bisa beristirahat sejenak dan lanjut mengunjungi destinasi selanjutnya.

      Kebun Raya Cibodas
wisata Kawasan Puncak
Source: Daka Tour
Tempat wisata yang satu ini sebenarnya masih berada di kompleks Hutan Gunung Gede Pangrangro. Lokasinya tepat berada di bawah kaki Gunung Gede Pangrangro dengan luas nyaris mencapai 80 hektare. Topografi lapangan kebun raya ini bergelombang dan berbukit-bukit dan hamparan hijaunya menyegarkan mata.

Menurut beberapa sumber, awalnya Kebun Raya Cibodas difungsikan sebagai perkebunan kina. Namun rupanya kondisi tanah Cibodas tidak cocok untuk pertumbuhan kina. Karena itulah kemudian taman botani ini dialihfungsikan sebagai tempat koleksi tumbuhan dataran tinggi basah tropika. Berdasarkan catatan pengelola, ada 5.831 contoh tanaman dari 1.208 jenis tanaman yang hidup di kebun raya.

Di sini Anda tidak hanya dapat sekadar berjalan atau duduk-duduk saja menikmati hamparan lapangan dan pepohonan hijau. Di rumah kaca, Anda bisa melihat variasi kaktus, anggrek, dan tanaman langka. Ada pula rumah kaca di Jalan Araucaria yang tidak pernah sepi pengunjung. Selain itu, ada pula air terjun, kebun sakura, dan danau yang kian mempercantik. Anda bahkan juga bisa menyewa kuda untuk berkeliling menikmati indahnya Kebun Raya Cibodas.

      Perkebunan Teh
wisata Kawasan Puncak
Source: Hello-PET.com
Sudah tidak terhitung banyaknya foto masyarakat di media sosial yang menampilkan lanskap perkebunan teh di kawasan Puncak. Anda pun juga bisa merasakan pengalaman berada di tengah-tengah perkebunan teh yang tenang dan asri di Agrowisata Gunung Mas. Lahan ini merupakan lahan milik negara yang dikelola oleh PTPTN VIII. Untuk masuk ke sini, Anda hanya dikenakan biaya sekitar Rp15.000,00 per orang.

Di kawasan Agrowisata Gunung Mas ini suah tersedia fasilitas untuk menginap. Harga yang dipatok per malamnya adalah sekitar Rp550.000,00. Namun jika Anda ingin mencari penginapan atau hotel murah di Puncak lainnya, Anda bisa cek dan pesan via Traveloka.com.

      Telaga Warna

wisata Kawasan Puncak
Source: Wisata Puncak
Tempat wisata ini berada tidak jauh dari perkebunan teh kawasan Agrowisata Gunung Mas dan dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam. Di alam terbuka dengan suasana yang tenang ini adalah pilihan yang cocok bagi Anda yang ingin sejenak lepas dari kepenatan dan kehibukan rutinitas. Anda akan dikelilingi hamparan luas kebun teh dan juga telaga seluas 1,5 hektare yang kerap berubah warna.
Perubahan warna pada telaga tidak terjadi setiap saat. Menurut penelitian, ada tujuh warna air yang terihat pada telaga ini kala berubah. Namun tidak perlu berpikir berlebihan. Salah satu faktor yang memengaruhi perubahan warna tersebut adalah pantulan berbagai wana pohon yang ada di sekitar telaga.
Hanya itu saja yang menarik di Puncak sehingga orang betah bermacet ria di jalan? Tentu tidak. Masih banyak tempat wisata lain di Puncak yang harus Anda tahu dan kunjungi, seperti kebun bunga, berbagai air terjun, taman wisata dan rekreasi keluarga, dan lain-lain.

Nah, jika Anda merencanakan untuk mengunjungi kawasan Puncak dan menginap. Pesanlah jauh-jauh hari terutama apabila Anda berniat menghabiskan akhir pekan atau di sana, sehingga pilihan hotel murah di Puncak masih terbuka lebar untuk Anda. Selamat berlibur  Dan tetap jaga kebersihan tempat wisata  !

Komentar

  1. wah mau kesana semua kalau misal ada kesempatan hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sil..saya juga pengen kepuncak jadinya :)

      Hapus
  2. Pengen kesana tapi ga ada temennya, hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan ada kakak ..hayuukk kesana kita...

      Hapus
  3. Seumur-umur belum pernah ke Taman Safari :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid