Langsung ke konten utama

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa.

Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya.

Pantai Glory Melur Barelang

Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang.

Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan senang hati, karena saat itu suasana jalan masih lancar dan hanya beberapa kendaraan saja yang lewat. Dengan kecepatan 80-90km / perjam dalam waktu 45 menit aku sudah sampai di Pantai Glory Melur yang berada di Pulau Galang setelah jembatan 5.

Biaya Masuk Pantai Glory Melur

Untuk masuk ke kawasan pantai, aku membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000 dan biaya parkir motor Rp 5.000, kalo mobil Rp 10.000. Setelah memarkirkan motor aku berjalan masuk menuju pantai. Hmmm bisikku dalam hati, ternyata Glory Melur memang bagus, kesan rapi dan dikelola dengan baik pun aku temukan disana, dimana area masuk pantai bersih, gazebo tertata rapi, tanaman hijau menghiasi jalan masuk pantai.

Pantai Glory Melur Barelang

Saat aku tiba disana, tamu sudah mulai ramai aja, ntah yang memang camping dari malam sebelumnya atau yang baru datang juga aku tak tau, yang jelas sudah banyak juga yang sedang berenang karena saat itu air juga sedang pasang. Para petugas juga masih membersihkan area pantai. Duuh memang bagus dan menyenangkan disini.

Biaya Sewa Fasilitas di Pantai Glory Melur

Saat petugas sedang membersihkan area pantai, aku pun menghampirinya dan mulai bertanya tanya tentang biaya sewa fasilitas yang ada disini, nah berikut biaya biayanya :

• Tenda Kecil Untuk 2 Orang  Rp 180.00
  • Tenda Besar Untuk Dewasa 2 Anak 2 Rp 260.000
  • Kano Rp 50.000
  • Beanbag + Payung Rp 30.000
  • Gazebo Rp 150.000-200.000
  • Alat BBQ Rp 50.000
  • Pemakaian Toilet Rp 5.000 ( Buang Air Kecil, Besar dan Mandi )

Untuk minimarket juga tetap buka 24 jam selama ada yang camping disana, namun untuk cafe dan kantin ditutup hingga jam 7 malam saja. Dan untuk biaya toilet rasanya aku pengen nahan untuk tidak pipis deh, kemahalan bayarnya  palingan  3 centong pakainya bayar 5 ribu, gak sebanding banget sama pengunjung yang pakai air buat mandi.

Air Laut Jernih

Saat pasang, air laut yang ada di Pantai Glory Melur sangat jernih dan bersih, sehingga tak salah jika pengunjung tak bisa menahan diri untuk tidak membasahkan diri disana.  Apalagi anak anak ya rasanya surga banget buat mereka bisa mandi disana. Pasirnya juga lembut sehingga tak membuat kaki jadi sakit.

Aktivitas Apa Yang Bisa di Lakukan di Glory Melur

Selama berada di area pantai Glory Melur pengunjung bisa berenang, bersantai di beanbag, gazebo, main kano, camping, bbq tentunya pengunjung juga bisa bermain game, karena area pantai memang luas.  Seru seruan bersama teman dan keluarga memang cocok disini. Meski semakin siang cuaca menjadi sangat panas, namun tak menyurutkan niat para pengunjung untuk tetap melakukan banyak aktivitas.

Cara Menuju Pantai Glory Melur

Untuk transportasi umum hanya ada jenis APV yang disebut Kandap, dimana transportasi ini bisa dijumpai hanya di daerah SP Plaza Batu Aji, dan jadwalnya juga hanya sampai sore hari. Rute yang dilalui hanya sampai ke depan gerbang pantai, kemudian pengunjung akan melanjutkan jalan kaki sekitar 1 km, hal ini tentu saja melelahkan, jadi disarankan memang membawa kendaraan pribadi dari kota.

Hingga Aku datang kesana, pembangunan Pantai Glory Melur masih berlangsung, bisa jadi beberapa bulan kedepan pantai ini akan semakin cantik. Semoga saja :)

Baca juga Pantai Melur

Pantai Glory Melur

Jalan Trans Barelang  Setelah Jembatan 5

Pulau Galang

Open Jam 7 Pagi - 7 Malam

Komentar

1. Sekarang antaip baru di Batam, udah banyak yang bagus penataannya ya kak, Pantai Glory Melur ini salah satunya. Ingin kakiku meluncur kesana..

Balasan
    1. meluncur kak, sarannya camping aja atau datangnya pagi2 banget jam 7-8 gitu,.diatas itu udah rame banget, gak asik buat foto2 atau menikmati pantainya

Hapus
  2. Wah, jadi pengin ke Batam. Dulu hanya transit saja di Batam. Setelah membaca artikel Pantai GLory Melur ini jadi pengin berkunjung ke Batam. Walau kondisi Covid begini, semoga angan angan ke Kota Batam bisa terlaksana.

Balasan
    1. aamiin... iya batam khususnya barelang bisa jadi destinasi wisata, sebab lautnya cukup indah

Hapus
  3. Sekarang pantai glory melur makin bagus, fasilitasnya bertambah ada banana boat & naik pancung keliling sekitar 15 menit. Toiletnya juga free, tapi biaya masuknya nambah jadi 15.000 😬

Balasan
    1. walau 15ribu tetap ramai, karena pantainya emang bagus..tapi ampun kalo siang... panas dan gersangnya luar biasa

4. Bawa tenda sendiri pun di cas 50 ribu hadehh 🤦🤦🤦

Balasan
    1. tak mau rugi mereka, heheheh :)

2. gak sekalian bawa kopi kau kewarung kopi.... biar josss

5. Berapa sewa jet sky

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid