Langsung ke konten utama

Ada Kampoeng Sawah di Sei Temiang Batam

Batam yang terkenal dengan wisata lautnya  mungkin agak heran ketika mendengar ada wisata sawah juga.  Bagaimana tidak, tanah merah yang menghiasi jalan jalan di kota Batam membuat masyarakat berfikir tidak akan mungkin hidup sawah ditanah ini.


Namun ditangan orang yang kreatif, apa saja bisa dilakukan maka tak heran jika wisata Kampoeng Sawah Batam berhasil membuat warga batam berbondong bondong datang ingin melihat langsung tanaman padi tersebut.


Kampoeng Sawah Batam


Tak terkecuali Aku yang mungkin sudah dari bulan kebulan merencanakan melihat padi akhirnya gagal, alasan pertama adalah ramainya warga yang berada disana, sehingga membuatku agak malas dan merasa tidak begitu bebas menikmati keindahan sawah dan wisata lainnya.


Wisata di Hari Kerja

Padahal lokasi wisata Kampoeng Sawah Batam dan rumah serta kantor ku dekat sekali, hanya 5 menit saja sudah sampai, namun karena setiap weekend wisata ini selalu ramai pengunjung alhasil Aku hanya lewat saja dan tidak berani masuk kedalam, maklum saja Aku memang kurang suka dengan keramaian, buatku tak leluasa menikmati keindahannya jika terlalu ramai orang.


Jadi saat pulang kerja, Aku niatkan dalam hati akan pergi ke Wisata Kampoeng Sawah, benar saja disana sepi sekali, sehingga hanya ada Aku saja yang jadi pengunjungnya. Tiket masuk dibandrol Rp 10.000/orang. Kemudian aku dipersilahkan masuk dan menikmati apa yang ada disana.


Kampoeng Sawah Batam

Kampoeng Sawah Batam


Ada Sawah dan Taman Labirin

Suasana hijau, teduh, adem sudah bisa kurasakan saat memasuki area kampoeng Sawah. gemericik air yang berasal dari kolam ikan juga sudah bisa aku dengarkan dengan seksama. Duuh senangnya Aku berada disini. 


Kampoeng Sawah Batam


Ada beberapa gazebo yang disediakan. Pengunjung bisa menyewanya untuk duduk bersama keluarga dengan membayar Rp 60.000, namun jika pengunjung memesan makanan disana, gazebo ini otomatis menjadi free. Ada juga gazebo yang berukuran besar, ini dikhususkan untuk para pengunjung yang ingin mengadakan acara, biaya sewa sekitar 250-300rb sudah termasuk alat sound system yang disediakan oleh pengelola.


Tanaman padi yang menghijau mulai Aku jumpai saat sudah berada diujung area. Ada beberapa petak sawah diarea sana, namun untuk mempercantik suasana disekeliling sawah maka pengelola juga menyediakan beberapa area spot foto dan gazebo kecil untuk bersantai ditengah sawah.


Taman Labirin Kampoeng Sawah


Yang tak ketinggalan serunya, selain sawah ada juga taman mini labirin, dimana kita bisa bermain diarea ini, namun sayang saat Aku mencobanya Aku agak takut, apalagi ketika melihat patung yang dibuat ditengah tengah labirin, mungkin karena Aku sendiri ya, kalo rame rame mungkin seru.


Akhirnya Aku hanya bermain main ditengah sawah saja, sembari berfoto foto. Oh iya disini selain padi dengan bibit hijau ada juga bibit padi berwarna ungu ya, sehingga bisa dikolaborasikan menjadi lebih menarik untuk dipandang.



Kampoeng Sawah Batam


Kampoeng Sawah Batam Menjadi Wisata Edukasi

Sejak hadirnya wisata Kampoeng Sawah Batam banyak dari sekolah atau lembaga yang mengajak anak didiknya untuk datang kesini, tak lain tujuannya adalah memperkenalkan kepada anak anak cara menanam padi, dan mengenal jenis padi yang ada. Selain itu hadirnya Kampoeng Sawah Batam membuktikan tanah dan suhu dikota Batam ternyata bisa untuk menanam padi.


Kampoeng Sawah Batam


Baca juga : Taman Agro Piknik Sei Temiang


Cara menuju Kampoeng Sawah Batam

Karena belum ada transportasi umum yang langsung menuju lokasi Kampoeng Sawah, maka disarankan bagi pengunjung yang ingin berwisata menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil atau motor, karena lokasi jalan juga sudah bagus. Namun ada baiknya pergi dari pagi hingga sore saja, karena daerah ini malamnya memang agak sepi.




Yuk ke Kampoeng Sawah Batam

Jalan Sei Temiang

Marina - Batam








Komentar

  1. mantap kampung wisatanya mbak, tempat yang lagi viral disana ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kak,lumayan lagi diminati masyarakat karena di Batam memang susah menemukan tanaman padi :)

      Hapus
  2. memang hampir ga pernah aku temuin bacaan soal Batam dengan sawahnya. Yang paling sering adalah cerita Batam dengan wisata laut atau kulinernya.
    jadi lumayan ya mbak kalau sekarang di Batam ada kampoeng sawah ini, lumayan buat bikin mata jadi seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar kak, ini pertamakali ada wisata sawah di batam, dan aku senang banget liat hijau, segeer

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid