Camping Akhir Tahun 2020 di Pantai Vio Vio Cantik Barelang Batam

No Comments

Setelah pulang dari liburan natal di Bintan, akhir tahun 2020 ini aku dan beberapa temanku berencana menghabiskan malam tahun baru dengan camping di sebuah pantai yang ada di jembatan 5 Barelang.


Pantai Vio vio Cantik nama pantai yang akan menjadi tempat kami menghabiskan malam akhir tahun  2020.


Pantai Vio Vio Cantik


Camping Pantai Vio Vio Cantik


31 Desember 2020 ternyata cuaca hujan dari siang hari, namun tidak menyurutkan niatku tetap ingin menghabiskan malam pergantian tahun disana. Sore hari sepulang kerja aku menuju pantai Vio Vio yang berjarak lumayan jauh dari rumah.


Cuaca mulai bersahabat meski tidak cerah, setidaknya sore itu begitu adem sehingga perjalanan begitu menyenangkan. Satu jam lima belas menit akhirnya aku sampai juga di Pantai Vio Vio bersama temanku. Mustahil memang mendapatkan sunset yang biasanya muncul dengan cantikknya, namun tak masalah bagiku yang penting kami sampai dengan selamat.


Pantai Vio Vio Tampil Lebih Cantik Dan Elegan

Setelah memarkirkan motor, akupun menuju area pantai. Alangkah senangnya aku dengan perubahan yang ada di Vio Vio, begitu cantik dan benar benar di kelola dengan baik. Deretan gazebo tertata dengan rapi lengkap dengan tirainya, cocok banget dah duduk disitu sembari menikmati makanan, apalagi untuk pasangan akan terkesan lebih romantis aja makan disana, sembari menikmati keindahan laut dan semilir anginnya, duuuh jadi pengen kesana lagi deh, heheheh.


Gazebo Pantai Vio Vio Cantik


Gazebo Pantai Vio Vio Cantik


Cafe White Sand

Selain tamu bisa duduk bersantai di gazebo yang telah disediakan, tamu juga bisa duduk dicafe yang diberi nama White Sand. Dicafe ini juga tersedia beberapa makanan dan minuman yang tentunya membuat nongki nongki menjadi lebih asik karena posisi cafe persis berada di depan pantai vio vio. Untuk harga jangan khawatir karena masih standar kok.



White Sand Cafe


Tenda Camping

Setelah melihat perubahan yang menakjubkan di Pantai Vio Vio, kamipun tak sabaran melihat tenda yang akan menjadi tempat bermalam kami disini, alangkah senangnya kami karena tendanya bagus, dan juga besar, untuk ukuran badanku yang mungil ini *eaaaa bisalah untuk 4 orang didalam. Selain itu ada juga tenda kecil yang memang untuk dua orang. Biaya camping per orang Rp 125.000/ orang include sarapan pagi.



Tenda Pantai Vio Vio Cantik


Setelah meletakkan barang bawaan, Aku segera ke Musholla untuk menunaikan sholat maghrib. Lagi lagi aku senang, karena Mushollanya cukup besar dan sudah tersedia mukenah dan juga sajadah. Aaaah senang banget hari ini semua yang kulihat disini menyenangkan. 


Untuk makan malam kami memesan BBQ, dan menikmatinya di White Sand cafe karena acara pergantian tahun bakalan digelar diarea cafe. Lantunan live music pun seolah olah  membuat suasana malam di vio vio semakin hidup dan meriah.


BBQ di Pantai Vio Vio Cantik


Api Unggun Menghangatkan Suasana Malam

Dengan adanya api unggun membuat suasana camping benar benar terasa, tak hanya aku dan teman teman yang menikmati suasana hangat malam ini, bahkan tamu yang lain juga begitu. Masing masing memilih cara tersendiri untuk bahagia di akhir tahun, ada yang bermain gitar, ada yang bermain kartu, ada yang tiktokan, dan ada juga yang sekedar bercanda dengan gelak tawa yang memecah suasana.


Pantai Vio Vio Cantik



Malam ini aku yang biasanya paling cepat tidur, bisa begadang hingga pukul 2 pagi,  karena memang suasananya asik, cuaca yang dari siang hujan ternyata dimalam hari berubah cerah, dan menghadirkan kerlip kerlip bintang diatas langit. Aaaaaahh aku bahagia banget camping di Vio Vio.


Camping Vio Vio Cantik


Dan kita semua bergembira melepas tahun 2020 dengan harapan di tahun 2021 segalanya lebih baik lagi. 


Cara Menuju Pantai Vio Vio Barelang

Hanya ada satu transportasi umum yang melewati rute pantai Vio Vio, Angkutan berjenis APV yang diberi nama KANDAP ini berangkat dari Sentosa Plaza ( SP ) Batu Aji dan berhenti di jembatan 6 ujung Barelang. Namun untuk masuk kawasan pantai vio vio sekitar 2 km, harus dilanjutkan dengan jalan kaki karena belum ada ojek untuk kesana, untuk itu disarankan memang membawa kendaraan pribadi, apalagi jalan masuk area pantai berbukit, tentunya sangat tidak memungkinkan untuk jalan. Dan biaya masuk pantai Rp 10.000/ orang ya.


Pantai Vio Vio Cantik



Baca juga Pantai Galang Cantik Sebelum Menjadi Vio Vio Cantik 


Pantai Vio Vio Cantik

Jalan Trans Barelang

Pulau Galang ( Setelah Jembatan 5 )

Contact No : 0811 777 1900


 













Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)