Langsung ke konten utama

Camping Akhir Tahun 2020 di Pantai VioVio Cantik Barelang Batam

Setelah pulang dari liburan natal di Bintan, akhir tahun 2020 ini aku dan beberapa temanku berencana menghabiskan malam tahun baru dengan camping di sebuah pantai yang ada di jembatan 5 Barelang.


Pantai Viovio Cantik nama pantai yang akan menjadi tempat kami menghabiskan malam akhir tahun  2020.


Pantai VioVio Cantik


Camping Pantai VioVio Cantik


31 Desember 2020 ternyata cuaca hujan dari siang hari, namun tidak menyurutkan niatku tetap ingin menghabiskan malam pergantian tahun disana. Sore hari sepulang kerja aku menuju pantai VioVio yang berjarak lumayan jauh dari rumah.


Cuaca mulai bersahabat meski tidak cerah, setidaknya sore itu begitu adem sehingga perjalanan begitu menyenangkan. Satu jam lima belas menit akhirnya aku sampai juga di Pantai VioVio bersama temanku. Mustahil memang mendapatkan sunset yang biasanya muncul dengan cantikknya, namun tak masalah bagiku yang penting kami sampai dengan selamat.


Pantai VioVio Tampil Lebih Cantik Dan Elegan

Setelah memarkirkan motor, akupun menuju area pantai. Alangkah senangnya aku dengan perubahan yang ada di VioVio, begitu cantik dan benar benar di kelola dengan baik. Deretan gazebo tertata dengan rapi lengkap dengan tirainya, cocok banget dah duduk disitu sembari menikmati makanan, apalagi untuk pasangan akan terkesan lebih romantis aja makan disana, sembari menikmati keindahan laut dan semilir anginnya, duuuh jadi pengen kesana lagi deh, heheheh.


Gazebo Pantai Vio Vio Cantik


Gazebo Pantai Vio Vio Cantik


Cafe White Sand

Selain tamu bisa duduk bersantai di gazebo yang telah disediakan, tamu juga bisa duduk dicafe yang diberi nama White Sand. Dicafe ini juga tersedia beberapa makanan dan minuman yang tentunya membuat nongki nongki menjadi lebih asik karena posisi cafe persis berada di depan pantai viovio. Untuk harga jangan khawatir karena masih standar kok.



White Sand Cafe


Tenda Camping

Setelah melihat perubahan yang menakjubkan di Pantai VioVio, kamipun tak sabaran melihat tenda yang akan menjadi tempat bermalam kami disini, alangkah senangnya kami karena tendanya bagus, dan juga besar, untuk ukuran badanku yang mungil ini *eaaaa bisalah untuk 4 orang didalam. Selain itu ada juga tenda kecil yang memang untuk dua orang. Biaya camping per orang Rp 125.000/ orang include sarapan pagi.



Tenda Pantai Vio Vio Cantik


Setelah meletakkan barang bawaan, Aku segera ke Musholla untuk menunaikan sholat maghrib. Lagi lagi aku senang, karena Mushollanya cukup besar dan sudah tersedia mukenah dan juga sajadah. Aaaah senang banget hari ini semua yang kulihat disini menyenangkan. 


Untuk makan malam kami memesan BBQ, dan menikmatinya di White Sand cafe karena acara pergantian tahun bakalan digelar diarea cafe. Lantunan live music pun seolah olah  membuat suasana malam di viovio semakin hidup dan meriah.


BBQ di Pantai Vio Vio Cantik


Api Unggun Menghangatkan Suasana Malam

Dengan adanya api unggun membuat suasana camping benar benar terasa, tak hanya aku dan teman teman yang menikmati suasana hangat malam ini, bahkan tamu yang lain juga begitu. Masing masing memilih cara tersendiri untuk bahagia di akhir tahun, ada yang bermain gitar, ada yang bermain kartu, ada yang tiktokan, dan ada juga yang sekedar bercanda dengan gelak tawa yang memecah suasana.


Pantai Vio Vio Cantik



Malam ini aku yang biasanya paling cepat tidur, bisa begadang hingga pukul 2 pagi,  karena memang suasananya asik, cuaca yang dari siang hujan ternyata dimalam hari berubah cerah, dan menghadirkan kerlip kerlip bintang diatas langit. Aaaaaahh aku bahagia banget camping di VioVio.


Camping Vio Vio Cantik


Dan kita semua bergembira melepas tahun 2020 dengan harapan di tahun 2021 segalanya lebih baik lagi. 


Cara Menuju Pantai VioVio Barelang

Hanya ada satu transportasi umum yang melewati rute pantai VioVio, Angkutan berjenis APV yang diberi nama KANDAP ini berangkat dari Sentosa Plaza ( SP ) Batu Aji dan berhenti di jembatan 6 ujung Barelang. Namun untuk masuk kawasan pantai VioVio sekitar 2 km, harus dilanjutkan dengan jalan kaki karena belum ada ojek untuk kesana, untuk itu disarankan memang membawa kendaraan pribadi, apalagi jalan masuk area pantai berbukit, tentunya sangat tidak memungkinkan untuk jalan. Dan biaya masuk pantai Rp 10.000/ orang ya.


Pantai Vio Vio Cantik



Baca juga Pantai Galang Cantik Sebelum Menjadi Vio Vio Cantik 


Pantai VioVio Cantik

Jalan Trans Barelang

Pulau Galang ( Setelah Jembatan 5 )

Contact No : 0811 777 1900


 













Komentar

  1. namanya unik, semoga besok besok ada kesempatan menginjakkan kaki di batam

    BalasHapus
  2. meskipun hujan ga menyurutkan niatku untuk OTW ke vio2 kak....

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid