Minggu, 29 Desember 2019

Menanti Sunset di Pantai Vio Vio Cantik Barelang Batam

Rasanya sudah lama banget  aku gak ke Pantai Vio Vio, dahulu namanya masih Pantai Galang Cantik. Dimana jalan menuju kepantai sangat curam. Jalan tanah merah bebatuan menghiasi perjalanan baik menanjak maupun saat turun. Tak banyak pengunjung yang berani meneruskan perjalanan karena extreemnya jalan tersebut, tak terkecuali diriku yang dulu juga sangat berhati hati saat melewati jalan menurun yang cukup menukik. Bahkan ada beberapa mobil pengunjung yang gak sanggup menanjak naik saking tinggi nya jalan tersebut, akhirnya penumpangnya turun baru mobil tersebut bisa menanjak keatas.


Aku dan Sunset di Pantai Vio Vio Cantik

Namun beda dengan saat ini dimana tahun 2019 Pantai VioVio sudah sangat mudah diakses jalanannya karena sudah dibeton. Jadilah setiap kendaraan bisa meluncur mantap baik ditanjakan maupun turunan. Tak hanya jalan yang sudah di beton dan disemen dengan baik, namun pengunjung pun sudah bisa berfoto foto di ketinggian karena disisi kiri jalan sudah ada spot foto yang disediakan, dan view laut yang terlihat jelas dari ketinggian pun sayang dilewatkan begitu saja tanpa di abadikan di kamera.


Pantai Vio Vio Cantik
Area parkiran motor dan mobil juga sudah disiapkan didepan restaurant, Ada juga musholla , tempat berganti pakaian dan juga toilet. Sehingga fasilitas di Vio Vio aku nilai udah cukup bagus. Area pantai Vio Vio sendiri juga luas, dengan pasir putih yang membentang, air laut yang cukup bersih dan beberapa gazebo yang telah disediakan untuk pengunjung, namun gazebo ini tentunya berbayar tergantung besar kecilnya.


Gazebo di Pantai Vio Vio
Sore itu air laut sedang tinggi, sehingga banyak pengunjung yang memilih berenang di laut, dan aku hanya memilih duduk bermain pasir, karena tujuanku kali ini adalah menanti sunset. Dan aku yakin kali ini aku akan mendapatkan yang aku cari, karena langit begitu cerah.


Sore Indah di Pantai Vio Vio
Satu jam berada di pesisir pantai, matahari yang ditunggu tunggu pun mulai kembali keperaduan, waktu ini tidak aku sia siakan, kamerapun siap untuk menangkap setiap momentnya. Gelombang laut yang mulai tenang, kapal kapal yang berlalu lalang disore yang cerah itu menambah cantik suasana pantai Vio Vio. Aaah aku senang sekali berada disini sore ini. 



Pengunjung Yang Menikmati Suasana Sore di Pantai Vio Vio
Matahari perlahan lahan kembali keperaduan dan langit pun mulai gelap, tanda waktu maghrib telah tiba. Akhirnya aku bergegas ke musholla untuk sholat, dan setelah itu akupun pulang dengan hati yang senang.  Oh iya masuk pantai vio vio dikenakan biaya Rp 10.000/ orang.

Cara menuju pantai Vio Vio lebih aman menggunakan kendaraan sendiri, sebab lokasi menuju pantai cukup jauh dari jalan raya. 


Pantai Vio Vio Cantik
Jalan Trans Barelang
Setelah Jembatan V ( Jembatan Tuanku Tambusai )
Barelang Batam



1 komentar:

  1. Nama pantainya bagus, VIOVIO :D hihi~ eniwei, saya selalu suka lihat foto-foto pantai especially saat sunset. Tapi cuma lihat saja dari hasil jepretan orang lain karena saya jarang main ke pantai :3 ditunggu cerita-cerita berikutnya ya mba :>

    BalasHapus