Mudahnya Mencari Sewa Apartemen di Jakarta Dengan Harga Yang Bersahabat

No Comments
Cuti gajah atau istirahat panjang yang aku dapat dari kantor, membuat aku auto rajin mencari liburan yang cocok dengan budget.  Karena inilah waktunya aku melepaskan segala penat dari rutinitas kantor. Setelah mempertimbangkan banyak hal, akhirnya pilihan ku jatuh pada kota Bandung. Kenapa Bandung ? karena aku ingin menikmati hawa dingin kota Lembang.

Namun sebelum ke Bandung, aku memilih stay di Jakarta dua hari satu malam karena disini aku ingin berjumpa dengan saudaraku yang sudah lama tidak bersua. 


Sumber : traveloka


Setelah semua sudah dipersiapkan, akupun berangkat dari Batam menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat pagi, pesawat mendarat dengan sempurna di Bandara Soekarno Hatta, kemudian aku melanjutkan perjalanan menuju kerumah keluarga. Hari masih awal itu artinya aku dan  keluarga bisa melanjutkan liburan bersama. Dan pilihan kali ini adalah berlibur di Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan

Taman Ragunan adalah kebun binatang yang sangat terkenal dan merupakan kebun binatang yang didirikan pertama kali di Indonesia. Terletak di daerah ragunan pasar minggu Jakarta Selatan, kebun binatang ini memiliki luas area 140 hektar dan didirikan pada tahun 1864.

Untuk harga tiket masuk ke ragunan sangat murah, yakni cuma 4 ribu rupiah per orang. Dan untuk tiket semurah itu pengunjung sudah bisa melihat ribuan hewan yang ada disana, tanaman dan juga bisa bersantai manjah bersama keluarga.

Setelah masuk ke area ragunan aku yang menyukai hewan Jerapah begitu bersemangat mencari area kandangnya. Sempat aku berputus asa berputar kesana kemari mencarinya namun tidak bertemu, namun keluargaku tidak berdiam diri, mereka juga membantu aku menemukannya. Dan benar saja, setelah satu jam berputar putar diarea ragunan, akhirnya aku melihat hewan kesayanganku secara langsung, wow betapa bahagianya aku karena jerapah ini memang lehernya panjang banget. 


Bertemu Jerapah di Ragunan
Beberapa kali aku berusaha mendekatinya namun dia menjauh, aku ingin sekali menyentuh lehernya namun saat itu aku tidak membawa makanan untuknya, alhasil aku hanya bisa melihat nya dengan penuh senyum. Akhirnya aku bisa melihat jerapah.

Tak hanya Jerapah yang aku lihat disana, tetapi ada harimau, singa, unta, komodo, dan beberapa hewan lainnya yang konon baru pertama aku liat disini. dan ini bener bener membuat aku senang. Tak hanya hewan yang bisa dilihat disana, ada juga ratusan tanaman yang dirawat dengan baik.

Untuk fasilitas yang disediakan di dalam area ragunan sangat lengkap dari toilet, musholla dan kantin untuk kulineran. Kemudian  ada juga penyewaan sepeda dan beberapa wahana permainan anak. Yang pasti taman ragunan cocok banget untuk liburan keluarga. 


Penyewaan Sepeda 

Keluar dari tempat wisata ragunan kamipun memutuskan untuk menikmati makan malam.  Ditengah menikmati santapan kami merencanakan untuk mencari  sewa apartemen Jakarta saja, biar sesekali merasakan liburan yang berbeda bersama keluarga. lagian apartemen yang kami dapatkan juga tak jauh dari  Stasiun Gambir sehingga aku bisa melanjutkan perjalanan dengan kereta keesokan harinya tanpa harus terkejar waktu dan macet.

Apatel Sudirman Park

Beberapa alasan kami memilih Apatel Sudirman Park sebagai tempat menginap satu malam bersama keluarga :
  • Lokasi Strategis karena berada di pusat kota sehingga mau kemana mana lebih cepat 
  • Fasilitas kamar yang lengkap seperti  : Meja, Dapur Kecil, Microwave, Lemari Es, Pancuran, TV, Sofa
  • Pusat kebugaran 
  • Kolam renang outdoor

Liburan singkat di Jakarta bersama keluarga ini memberikan kesan yang sangat menggembirakan, sehingga saat aku melanjutkan perjalanan ke Bandung hatiku tetap bahagia dan penuh semangat. Nah buat kalian yang akan berlibur , ceritain dong bakalan Nginep Mana Lagi di Jakarta, agar pengalamanmu Bisa Jadi Cerita untuk rekan rekan kantor bahkan jangka panjangnya bisa buat cerita ke anak anakmu nanti.




Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)