Beberapa Hal Yang Harus di Perhatikan Agar Cepat Hamil Untuk Pasutri Yang Baru Menikah

1 comment

Bagi pasangan suami istri yang memiliki hobby travelling , liburan bersama merupakan hal yang sangat menyenangkan karena berlibur bersama membuat hubungan semakin akrab, segalanya dilakukan bersama sama sehingga waktu bersama pun lebih banyak didapat.

Selain bisa menikmati moment travelling bersama, setiap pasangan yang sudah menikah tentunya ingin segera memiliki momongan juga, agar saat traveling anggota semakin lengkap dan tentunya akan menjadi moment indah dalam sebuah keluarga. Dengan memiliki anak sebuah keluarga menjadi lebih sempurna. Sehingga tidak aneh kalau banyak pasangan yang melakukan berbagai cara untuk segera hamil setelah menikah.

Perlu diketahui bahwa salah satu faktor yang bisa mempengaruhi cara cepat hamil istri adalah kualitas sperma yang baik yang harus dimiliki oleh seorang suami. Oleh karena itu, kesehatan sperma bagi seorang pria, terutama bagi yang sudah menikah, menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Selain itu makanan juga berpengaruh untuk meningkatkan kesuburan.



Lantas hal hal  apa saja yang bisa mempengaruhi kesehatan sperma? berikut beberapa makanan yang bisa mempengaruhi kualitas sperma :

1. Vitamin A
Makanan pertama adalah makanan yang mengandung vitamin A. Jika tubuh kekurangan vitamin A maka akan menyebabkan kurangnya jumlah sperma dan memungkinkan sperma terbentuk dengan tidak sempurna. Adapun sumber makanan yang banyak mengandung vitamin A adalah : buah-buahn kuning dan oranye seperti mangga dan pepaya serta sayur-sayuran speti labu dan wortel. Susu, telur, dan sayuran hijau.

2. Vitamin C
Manfaat vitamin C dapat mengurangi terjadinya sperma yang menggumpal dan dapat meningkatkan
dalam tingkat kegesitannya, yang juga merupakan antioksidan yang melindungi sperma dari racun
seperti timah dan nikotin. Sehingga jenis makanan yang mempunyai vitamin C sangat bagus untuk di
komsumsi bagi pria yang ingin mempunyai sperma yang baik dan juga bagu contohnya seperti jenis jeruk asam atau manis, nanas, kiwi, stroberi, anggur, tomat, jenis kentang, kacang-kacangan, brokoli dan masih banyak lagi.

3. Vitamin E
Makanan berikutnya adalah makanan yang mengandung vitamin E. Dalam hal ini, Vitamin E mempunyai manfaat yang banyak salah satunya ialah mempunyai manfaat untuk meningkatkan ketangguhan sperma pria, tetapi ada juga kekurang dari vitamin E yaitu dapat menyebabkan gagalnya jaringan testis bergenerasi. Dikarenakan vitamin E mempunyai kandungan antikoagulan (zat yang mencegah penggumpalan darah), sehingga bagi anda yang mengkomsumsi obat-obatan penipis darah sebaiknya harus berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter. Makan yang mengandung vitamin E yaitu biji padi-padian, gandum, biji bunga matahari, kacang, sayuran hijau dan alpukat.

4. Zinc
Kandungan zinc ini merupakan bahan mineral yang sangat penting bagi kesehatan organ vital pada pria. Karena zinc ini berfungsi untuk meningkatkan produksi sperma, pertumbuhan testis, dan metabolisme tertosteron. Kandungan zinc ini akan terbuang pada saat ejakulasi, oleh seba itu zinc ini harus selalu tergantikan. Dan hindari mengkonsumsi alkohol karena bisa mengurangi penyerpan zinc ke tubuh serta bisa meningkatkan jumlah zinc yang terbuang melalui air seni.

5. Kalsium
Makanan lainnya adalah makanan yang mengandung kalsium. Zat kalsium ini bisa melindungi tubuh dari efek-efek bahaya yang bisa merusak fungsi sperma. Sehingga kesehatan serta kualitas sperma anda tetap terjaga dengan aman. Adapun zat kalsium ini bisa anda dapatkan di : produk berbahan dasar susu rendah lemak, seperti keju, susu, yogurt. Selain itu kalsium ini banyak terdapat pada ikan dengan tulang yangb bisa dimakan seperti ikan sarden, dan ikan bilis. Dan juga terdapat pada roti yang mengandung kalsium, tahu, tempe, dan susu kedelai.

Nah Mungkin itu saja beberapa jenis makanan yang bisa mempengaruhi kualitas serta kesehatan sperma pada pria. Semoga dengan memiliki sperma yang sehat, tentunya kemungkinan untuk cepat hamil semakin besar. Tak lupa juga untuk selalu menghindari lelah yang berlebihan serta stress.

Selamat mencoba para pasutri

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar

  1. kalau belum waktunya punya anak mau gimana lagi ya,
    udah berusaha tapi msh blm dikasi

    BalasHapus

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)