Cara Mudah Untuk Mendapatkan Tiket Murah Dengan Usaha Sendiri

No Comments

Berburu tiket pesawat murah memang selalu menjadi incaran banyak orang yang akan melakukan perjalanan. Karena jika mereka berhasil mendapatkan tiket pesawat murah pastinya bisa menjadi lebih hemat dan nantinya sisa budgetnya bisa digunakan untuk keperluan lain seperti untuk wisata kuliner ataupun membeli oleh oleh untuk keluarga, teman maupun rekan kerja. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan tiket pesawat murah. Tetapi secara umum untuk bisa mendapatkan tiket pesawat murah ini dilakukan dengan dua cara yaitu mengandalkan usaha sendiri dan meminta bantuan pihak lain.

Jika kamu ingin mendapatkan tiket pesawat Jakarta Surabaya murah dengan mengandalkan usaha sendiri, maka berikut  ini ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan diantaranya :



1. Jika Ada Rencana Menginap Di Hotel, Beli Paket Pesawat + Hotel Saja
Jika ada rencana akan menginap di hotel, sebaiknya beli paket tiket pesawat + hotel untuk bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

2. Saat Akan Pergi Berombongan, Sebaiknya Membeli Tiket Secara Terpisah Saja
Katanya salah satu hal yang akan mempengaruhi harga tiket pesawat yang dibeli adalah lokasi bangku yang nantinya akan kamu duduki. Sebagai contoh bangku yang lebih dekat dengan ruang mesin biasanya harganya lebih murah daripada bangku lainnya, karena penumpang yang duduk dibangku sana kemungkinannya akan merasa tidak nyaman dengan deru suara mesin. Lalu hal ini apa hubungannya dengan membeli tiket secara terpisah untuk rombongan? 

Sebagai contoh, harga tiket penerbangan dari Jakarta ke Surabaya adalah Rp. 400.000 per orang untuk bangku yang dekat dengan ruangan mesin, sedangkan untuk bangku lainnya Rp. 500.000 per orangnya. Katakanlah kamu akan melakukan perjalanan menggunakan pesawat bersama rombongan sebanyak 5orang. Harga tiket yang Rp. 400.000 hanya tersisa untuk 3 orang saja atau 3 bangku. Sehingga hasil pencarian kamu untuk mendapatkan tiket pesawat 5 orang sekaligus tidak akan menampilkan harga Rp. 400.000, karena memang tidak akan mencukupi jumlah rombonganmu.

Oleh karena itu kamu disarankan untuk membeli tiket secara individu daripada rombongan. Karena jika kamu memesannya secara individu, maka akan adanya kesempatan untuk bisa mendapatkan 3 tiket dengan harga Rp. 400.000, dan dua sisa orang lainnya dengan tiket Rp. 500.000. Pastinya lebih murah kan?

3. Membayar Dengan Mata Uang Yang Berbeda
Menurut seorang ahli travel sekaligus editor di Map Happy yaitu Erica Ho, akan jauh lebih hemat jika kamu membayar dengan mata uang lokal. Hal tersebut dikarenakan kamu tidak akan dianggap sebagai turis oleh sistem OTA. Tetapi ingat, tips ini hanya berlaku pada saat kamu akan melakukan perjalanan ke luar negeri saja.

4. Menggunakan Dua Maskapai Yang Berbeda Untuk Penerbanganmu
Jika perjalanan kamu nanti membutuhkan dua kali penerbangan atau transit, sebaiknya menggunakan 2 maskapai yang berbeda. Karena jika menggunakan satu maskapai yang sama untuk penerbangan
transitmu, tidak ada jaminan nantinya kamu bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah.

5. Menggunakan Bandara “Palsu”
Arti dari bandara “Palsu” disini bukanlah bandara bohongan, melainkan bandara alternatif. Dengan memilih mendarat di bandara alternatif maka bisa didapatkannya harga tiket pesawat yang jauh lebih murah.

Selain itu masih ada cara mudah lainnya untuk bisa mendapatkan tiket murah dengan usaha sendiri
yaitu membawa barang seperlunya. Karena jika kamu membawa barang secara berlebihan saat akan
melakukan penerbangan, pastinya akan dikenakan biaya tambahan, terutama untuk biaya bagasi.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)