Langsung ke konten utama

Liburan Singkat di Hello Bintan Cottages Bersama Teman Dari Batam

Sebelum liburan panjang kujalani, aku memilih menghabiskan liburan singkat akhir pekan bersama teman teman. Tak jauh kok liburannya hanya di Pulau Bintan saja tepatnya di Hello Bintan Beach Cottages.

Waktu pembukaan perdana resort ini beberapa waktu yang lalu kami pernah menginap disini. Saat itu hanya tersedia kamar dan restaurant serta beberapa spot foto. Benar benar masih seadanya namun suasananya enak.

Weekend awal Maret kami kembali memilih Hello Bintan sebagai tempat liburan karena sudah ada beberapa tambahan fasilitas seperti karaoke, gazebo dengan nuansa yang romantis serta BBQ 

Begitu sampai langsung main ayunan di Pantai


Kami berangkat berlima dari Batam, dan memilih jalur telaga Punggur tanjung uban dengan menggunakan speed boat yang memiliki jarak tempuh hanya 15 menit saja, biayanya masih sama 53rb/orang.

Dari tanjunguban kami melanjutkan perjalanan melalui jalan baru /lintas barat menuju Hello Bintan. Perjalanan bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam.

Sesampainya kami di Hello Bintan suasana sudah sore namun keindahan pantai masih tersisa karena airpun sedang pasang.

Gazebo untuk tamu/pengunjung

Beberapa pengunjung nampak bersantai di gazebo yang telah disediakan , dan ada juga yang sedang berkaraoke.

Setelah melakukan proses check-in aku dan teman teman segera mendekati pantai sebelum gelap menyapa. Kami bermain dan juga duduk dipasir sembari bercerita, tak lama ada juga para nelayan yang datang melabuhkan perahunya disekitaran pantai Hello Bintan. 

Type Kamar

Azan Maghrib berkumandang kamipun segera menuju ke kamar. Karena kami ber 7 Ada 2 tipe kamar yang kami dapatkan yakni  Deluxe dan Family Room. Sebagai informasi Hello Bintan memiliki total cottages 13 bangunan , sehingga kalo mau menginap sebaiknya reservasi dulu ya.

Family Room
Kamar tipe family bisa diisi max 4 orang. Dimana tersedia spring bed queen, kasur single Dan juga extra bed

Tipe kamar family room

Deluxe
Kamar tipe deluxe bisa diisi maximal 3 orang. Dimana tersedia twinbed dan juga extra bed

Deluxe Twin Bef


Tipe kamar deluxe twin bed

Adapun fasilitas yang didapat ditiap kamar adalah mineral water , pemanas air,  handuk, AC, tissue, sabun, shampoo.

Setelah meletakkan tas, mandi dan sholat kamipun segera ke area restaurant untuk menikmati makan malam. Asiknya malam ini langit cerah bertabur bintang, para tamu ada yang menikmati acara BBQ dan kami memilih berkaraoke. Kami kembali ke kamar masing masing dan beristirahat.

BBQ


Makan malam

Untuk BBQ dikenakan harga 120k per orang dimana tamu akan mendapatkan alat BBQ, ikan, ayam, dan sotong serta nasi.

Awalnya aku merasa ngantuk, namun karaoke memang mengasikkan apalagi fasilitas ini free, tak ayal membuat kami semua bersemengat bernyanyi secara bergantian hingga tak sadar waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam.

Karaoke
Pagi menyapa, aku bangun kesiangan dari jendela kulihat teman temanku sudah beraktivitas jogging Dan juga bermain volly.


Aku buru buru mandi dan bersiap siap untuk sarapan di gazebo tepi pantai.

Sarapan Menu Nusantara
Pagi ini kulihat beberapa menu makanan sudah ada di meja seperti nasi goreng , mi goreng, telur rebus, aneka kue, kolak pisang, roti. Dan untuk minuman standarnya kopi dan teh. Ada juga buah buahan sebagai pelengkap sarapan 

Beberapa menu sarapan di Hello Bintan

Aku sangat menikmati makanan disini, benar benar sesuai selera lidah Indonesia. Tak ayal aku makan nambah. Malu ? Ah gaklah sebab memang aku suka sarapan disini.

Setelah selesai menikmati menu nusantara pagi ini, lagi lagi kami bermanjah ria di gazebo sembari bermain tiktok..mau salah gerakan yang penting goyang😄

Panas mentari mulai naik ke atas kepala, tak terasa dua hari satu malam liburan kami disini akan berakhir, rasanya malas mau keluar dari nyaman dan tenangnya suasana Hello Bintan Beach Cottages namun apa daya kami harus pulang ke Batam , karena aku juga harus melanjutkan liburan di kota lain.


Jujur aku suka dengan suasana Hello  Bintan, dan aku rekomendasikan kalian buat mampir ke Hello Bintan, mau menginap atau tidak kalian tetap bisa menikmati fasilitas yang disediakan diarea pantai dengan cara cukup memesan menu yang disediakan disana, dan untuk best seller menu yg direkomendasikan adalah steak ayam dengan harga hanya Rp 29ribuan.

Info lebih lanjut :
Hello Bintan Beach Cottages
Jalan Kawal
Bintan - Kepulauan Riau
Ig : Hellobintanbeachcottages




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid