Senin, 16 Maret 2020

Liburan Singkat di Hello Bintan Cottages Bersama Teman Teman Dari Batam

Sebelum liburan panjang kujalani, aku memilih menghabiskan liburan singkat akhir pekan bersama teman teman. Tak jauh kok liburannya hanya di Pulau Bintan saja tepatnya di Hello Bintan Beach Cottages.

Waktu pembukaan perdana resort ini beberapa waktu yang lalu kami pernah menginap disini. Saat itu hanya tersedia kamar dan restaurant serta beberapa spot foto. Benar benar masih seadanya namun suasananya enak.

Weekend awal Maret kami kembali memilih Hello Bintan sebagai tempat liburan karena sudah ada beberapa tambahan fasilitas seperti karaoke, gazebo dengan nuansa yang romantis serta BBQ 

Begitu sampai langsung main ayunan di Pantai

Kami berangkat berlima dari Batam, dan memilih jalur telaga Punggur tanjung uban dengan menggunakan speed boat yang memiliki jarak tempuh hanya 15 menit saja, biayanya masih sama 53rb/orang.

Dari tanjunguban kami melanjutkan perjalanan melalui jalan baru /lintas barat menuju Hello Bintan. Perjalanan bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam.

Sesampainya kami di Hello Bintan suasana sudah sore namun keindahan pantai masih tersisa karena airpun sedang pasang.

Gazebo untuk tamu/pengunjung

Beberapa pengunjung nampak bersantai di gazebo yang telah disediakan , dan ada juga yang sedang berkaraoke.

Setelah melakukan proses check-in aku dan teman teman segera mendekati pantai sebelum gelap menyapa. Kami bermain dan juga duduk dipasir sembari bercerita, tak lama ada juga para nelayan yang datang melabuhkan perahunya disekitaran pantai Hello Bintan. 

Type Kamar

Azan Maghrib berkumandang kamipun segera menuju ke kamar. Karena kami ber 7 Ada 2 tipe kamar yang kami dapatkan yakni  Deluxe dan Family Room. Sebagai informasi Hello Bintan memiliki total cottages 13 bangunan , sehingga kalo mau menginap sebaiknya reservasi dulu ya.

Family Room
Kamar tipe family bisa diisi max 4 orang. Dimana tersedia spring bed queen, kasur single Dan juga extra bed

Tipe kamar family room

Deluxe
Kamar tipe deluxe bisa diisi maximal 3 orang. Dimana tersedia twinbed dan juga extra bed

Deluxe Twin Bef


Tipe kamar deluxe twin bed

Adapun fasilitas yang didapat ditiap kamar adalah mineral water , pemanas air,  handuk, AC, tissue, sabun, shampoo.

Setelah meletakkan tas, mandi dan sholat kamipun segera ke area restaurant untuk menikmati makan malam. Asiknya malam ini langit cerah bertabur bintang, para tamu ada yang menikmati acara BBQ dan kami memilih berkaraoke. Kami kembali ke kamar masing masing dan beristirahat.

BBQ


Makan malam

Untuk BBQ dikenakan harga 120k per orang dimana tamu akan mendapatkan alat BBQ, ikan, ayam, dan sotong serta nasi.

Awalnya aku merasa ngantuk, namun karaoke memang mengasikkan apalagi fasilitas ini free, tak ayal membuat kami semua bersemengat bernyanyi secara bergantian hingga tak sadar waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam.

Karaoke
Pagi menyapa, aku bangun kesiangan dari jendela kulihat teman temanku sudah beraktivitas jogging Dan juga bermain volly.


Aku buru buru mandi dan bersiap siap untuk sarapan di gazebo tepi pantai.

Sarapan Menu Nusantara
Pagi ini kulihat beberapa menu makanan sudah ada di meja seperti nasi goreng , mi goreng, telur rebus, aneka kue, kolak pisang, roti. Dan untuk minuman standarnya kopi dan teh. Ada juga buah buahan sebagai pelengkap sarapan 

Beberapa menu sarapan di Hello Bintan

Aku sangat menikmati makanan disini, benar benar sesuai selera lidah Indonesia. Tak ayal aku makan nambah. Malu ? Ah gaklah sebab memang aku suka sarapan disini.

Setelah selesai menikmati menu nusantara pagi ini, lagi lagi kami bermanjah ria di gazebo sembari bermain tiktok..mau salah gerakan yang penting goyang😄

Panas mentari mulai naik ke atas kepala, tak terasa dua hari satu malam liburan kami disini akan berakhir, rasanya malas mau keluar dari nyaman dan tenangnya suasana Hello Bintan Beach Cottages namun apa daya kami harus pulang ke Batam , karena aku juga harus melanjutkan liburan di kota lain.


Jujur aku suka dengan suasana Hello  Bintan, dan aku rekomendasikan kalian buat mampir ke Hello Bintan, mau menginap atau tidak kalian tetap bisa menikmati fasilitas yang disediakan diarea pantai dengan cara cukup memesan menu yang disediakan disana, dan untuk best seller menu yg direkomendasikan adalah steak ayam dengan harga hanya Rp 29ribuan.

Info lebih lanjut :
Hello Bintan Beach Cottages
Jalan Kawal
Bintan - Kepulauan Riau
Ig : Hellobintanbeachcottages




Tidak ada komentar:

Posting Komentar