Langsung ke konten utama

5Th Nongsa Regatta Kembali di Gelar di Perairan Nongsa Point Marina Resort

Tidak terasa event internasional yang biasa disebut nongsa regatta kembali digelar. Tanggal 17-19 Januari 2020 merupakan yang kelima kalinya acara regatta sukses di laksanakan dengan mendatangkan peserta dari berbagai negara seperti Singapura, Malaysia, Amerika, Jepang dan German. Dan lagi lagi NPM menjadi tuan rumah. Hal ini disambut baik oleh Mr. John  McGrath, selaku Manager of Nongsa Point Marina.

Cuaca hari minggu tanggal 19 Januari 2020 begitu cerah, dan hari ini adalah hari ketiga atau hari terakhir acara nongsa regatta, artinya aku dan beberapa teman media lainnya akan meyaksikan final dari lomba perahu layar ini. Sesuai arahan dari panitia bahwa lebih cepat melihat perlombaan di tengah laut akan lebih baik, karena angin sedang bagus bagusnya. Jadilah jam 11.00 kami diajak untuk melihat langsung perlombaan tersebut. 


5Th Nongsa Regatta at Nongsa Point Marina


Jika tahun lalu kami menggunakan kapal pinisi RONA yang berusia 125 tahun, namun kali ini kami menaiki sebuah yacth yang terbilang sangat nyaman. Yacth dua lantai ini milik pribadi seseorang yang berkebangsaan Belanda. Dan bersamanya kami menuju ketengah laut. Perlahan tapi pasti yacth meninggalkan jety Nongsa Point dan menuju area peserta yang sedang berlomba.

Keelboat Dan Angin Utara

Ada 9 Keelboat yang berlomba dari tanggal 17-18 Januari, namun di hari ini sisa 6 keelboat yang berlomba pada puncak finalnya. Mereka berlomba lomba menjaga keseimbangan kapal dan terus mengikuti arah mata angin. Semakin tinggi ombak dan semakin kencang angin maka semakin gesit mereka mempertahankan layar agar tetap berjalan dengan semestinya.  Ada sekitar 6 orang dalam satu kapal dimana mereka harus bekerjasama mengendalikan kapal dan layarnya.


Keelboat
Anak Anak Optimist dan Laser 

Selain keelboat, tak ketinggalan yang selalu meramaikan acara nongsa regatta adalah hadirnya 29 perahu optimist dan laser yang mana perahu layar ini dimainkan oleh anak anak dan para remaja usia belasan tahun. Kali ini peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Papua, jawa barat, Kalimantan, Banten dan Kepri.

Pada acara penutupan tanggal 19 Januari 2020, turut hadir Plt Gubernur H. Isdianto S. Sos, MM & Bpk Buralimar (Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri).



Laser dan Optimist

Dan berikut nama nama dan team yang keluar sebagai pemenang 5Th Nongsa Regatta 2020

PEMENANG IRC Keelboat:
  • Juara 1st Waka Tere
  • Juara  2 nd SMUve
  • Juara 3 rd – SMUmad
PEMENANG PY Keelboat:
  • Juara 1 st Quarterdeck
  • Juara 2nd Shengli
  • Juara 3rd Minx 
PEMENANG OPTIMIST (BOYS):
  • Juara 1st Rahmad Zhairy (Kepri)
  • Juara 2nd Alif Okta Junedi (Jabar)
  • Juara 3rd Muhammad Fasyah Aldiyansyah (Papua) 
PEMENANG OPTIMIST (GIRLS):
  • Juara 1st Kasih Anastasia Putri Laura (Banten)
  • Juara  2nd Emma Ledis Julia Yawan (Papua)
  • Juara 3rd Cheryl Yong Heng XI (Singapore)
PEMENANG OPTIMIST (OVERALL):
  • Juara 1st Rahmad Zhairy (Kepri)
  • Juara 2nd Alif Okta Junedi (Jabar)
  • Juara 3 rd Muhammad Fasyah Aldiyansyah (Papua) 
PEMENANG LASER (BOYS):
  • Juara 1st Aldo Rizki Zulkarnain (Papua)
  • Juara 2nd Muhammad Rezi Fitransyah (Banten)
  • Juara 3rd Muhammad Selamat (Bengkalis)
PEMENANG LASER (GIRLS):
  • Juara 1st Dilla Adilya Safitri (Kepri)
  • Juara 2nd Aurora Angel Gayatri (Papua)
  • Juara 3 rd Indah Dwi Febrianti (Banten) .
PEMENANG LASER (OVERALL):
  • Juara 1st Dilla Adilya Safitri (Kepri)
  • Juara  2nd Aldo Rizki Zulkarnain (Papua)
  • Juara 3rd Muhammad Rezi Fitransyah (Banten)


Foto Bersama John McGrath ( kostum kuning )  Marina & Water Sports Manager NPM

Kepri patut berbangga karena untuk pertandingan OPTIMIST, Kepri telah menyumbangkan 2 trophy untuk posisi pemenang pertama. Sukses untuk Nongsa Regatta dan semoga berjumpa di tahun depan




Nongsa Point Marina Resort
Jalan Hang Lekiu - Sambau
Kecamatan Nongsa - Batam
Telepon : +62 778 761333
Facebook Page : Nongsa Point Marina & Resort 
Instagram : @nongsapoint 
Youtube : Nongsa Point Marina & Resort



Komentar

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid