Senin, 06 Januari 2020

Pantai Madu Tiga Trikora Bintan Indah Dan Bersih Bersantaipun Jadi Lebih Nyaman

Sejak pertama kali mengunjungi Pantai Madu Tiga yang berada di Pulau Bintan sekitaran daerah trikora 3, aku sudah jatuh hati pada semua yang ada di area pantai. Bagaimana tidak ? cukup dengan membayar Rp 5.000/ orang pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas yang disediakan oleh pengelola Pantai Madu Tiga, berupa toilet, ayunan, bahkan tempat duduk. 

Bukan itu saja yang bikin aku suka, pasir putihnya berpadu dengan air laut yang bersih membuat aku benar benar jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Pantai Madu Tiga.



Pantai Madu Tiga Trikora Bintan
Pantai Madu Tiga Bintan

Perjalanan di mulai dari pelabuhan telaga punggur Batam, kali ini aku menggunakan Kapal Roro sebab aku membawa motor. Untuk naik kapal roro biaya yang aku keluarkan adalah Rp 30.000 untuk motor dan untuk penumpang Rp 20.000/ orang. Lama perjalanan satu jam menuju pelabuhan tanjunguban. Nah dari tanjunguban aku mengisi bensin full tank, karena disekitaran bintan tidak ada lagi SPBU, kalo pun ada ya bensin di pinggir jalan itupun tak banyak yang jual.

Perjalanan aku tempuh sekitar 1.5jam dengan kecepatan 60-80km/ jam, karena kondisi jalanan juga berkelok kelok. Namun setelah sampai di area bintan rasa lelah mulai terbayarkan karena view yang ada sangat indah. Pantai Madu Tiga tidak sulit ditemukan karena lokasinya dipinggir jalan dan sudah ada plang nama pantainya. 

Untuk masuk ke pantai Madu Tiga, cukup membayar Rp 5.000 termasuk parkir, dan ayo nikmati keindahan pantai dan sekitarnya :). Ada beberapa kamar yang disewakan untuk pengunjung yang ingin menginap disana, ada restaurant, ada spot foto yang tertata dengan baik, ada gazebo dan ada juga musholla. 


fasilitas di Pantai Madu Tiga Trikora Bintan
Ayunan di Madu Tiga Bintan


kamar yang di sewakan di Pantai Madu Tiga Trikora Bintan
Penginapan Di Pantai Madu Tiga Bintan

Kamar Yang Tersedia di Pantai Madu Tiga Trikora Bintan
Kamar di Pantai Madu Tiga Bintan
Untuk menu makanan di pantai Madu Tiga juga banyak dengan harga yang masih terjangkau. Begitu juga dengan aneka soft drink dan tentunya es kelapa muda. Yang menyenangkan disini adalah gazebo yang disediakan secara gratis oleh pengelola. 

Water sport juga tersedia di pantai Madu Tiga seperti banana boat dan jetski dengan harga yang telah ditentukan pengelola , namun jika tak ingin bermain water sport , berenang atau main air adalah salah satu cara membahagiakan diri di pantai Madu Tiga. 



Pantai Madu Tiga Trikora Bintan
Area Santai Pantai Madu Tiga Bintan
Dua jam berada di Pantai Madu Tiga sudah membuatku merasa senang, karena pantainya tetap bersih meski pengunjung sedang ramai, ini dikarenakan pengelolanya tanggap untuk membersihkan area yang kotor. Ya semoga saja akan tetap bersih dalam waktu panjang.

Kapal roro terakhir jam 5.30 sore, sehingga jam 3 sore aku memilih untuk keluar dari Pantai Madu Tiga dan segera kembali ke Tanjunguban  melalui lintas timur lagi. Biaya kapal roro masih sama ya tujuan Tanjungubang - Batam, untuk motor Rp 30.000 dan untuk penumpang Rp 20.000.

Pantai Madu Tiga Bintan
Jalan Trikora
Pulau Bintan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Yang bijak itu membaca sampai selesai baru memberi komentar, Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat
Terimakasih :)