Kamis, 23 Januari 2020

Mudahnya Konsultasi Dengan Dokter Melalui SehatQ.com

Aku seorang karyawan yang memiliki hobby travelling. Biasanya aku sangat teledor dengan yang namanya obat obatan atau vitamin saat sedang liburan, selama fisik aku sehat aku selalu merasa baik baik saja. Beberapa bulan yang lalu aku melakukan solo trip lagi, dimana perjalanan yang aku lakukan pada saat hari raya idul fitri. Diluar perkiraanku ternyata negara yang aku kunjungi saat liburan ternyata sepi, toko toko juga banyak yang tutup, alhasil aku agak susah menemukan warung yang menjual makanan. 

Diluar dugaanku juga saat sedang asik asiknya liburan aku datang bulan pula, ini menyebabkan tubuhku sedikit lemas, dimana darah yang keluar cukup banyak sementara stok makanan menipis. Pengalaman solo trip ini menjadi pengalaman terburuk aku, karena saat tiba di negara tujuan, aku bahkan tidak menemukan vitamin penambah darah yang aku cari. Komunikasi yang terjalin antara aku dan pegawai toko juga hanya bisa dilakukan dengan bahasa tubuh, karena mereka tidak bisa juga menggunakan bahasa inggris.  Akhirnya aku menunjukkan padanya gambar vitamin yang aku butuhkan, dan ternyata lagi lagi mereka tidak menjualnya.


Applikasi SehatQ.com


Membayangkan untuk menemui dokter atau kerumah sakit selama berada diluar negeri rasanya udah takut duluan karena mungkin biayanya mahal, akhirnya aku memilih stop melanjutkan perjalanan dan memilih istirahat full di kamar hotel dan makan dengan cukup. 2 hari rasanya badan juga mulai baikan, aku memutuskan untuk pulang ke Indonesia untuk melanjutkan pengobatan.

Seperti biasalah jika kita kerumah sakit atau ke dokter tanpa mendaftar lebih dulu, kita kudu sabar menunggu antrian, karena mereka juga memang memiliki prosedur yang harus kita ikuti. Meski kondisi masih lemah, hingga giliran nama kita dipanggil barulah kita punya kesempatan untuk bertanya langsung kepada dokter mengenai keluhan yang kita rasakan.

Pengalaman diatas aku ceritakan kepada temanku, dan akhirnya dia merekomendasikan aku untuk menggunakan SehatQ, dimana dengan applikasi ini, katanya aku bisa bertanya dengan dokter tentang keluhan yang aku alami secara gratis, sebelum aku memutuskan untuk kerumah sakit.

Biar gak penasaran akhirnya aku pun searching mengenai www.Sehatq.com Biar lebih nyaman akupun mendownload applikasinya yang sudah tersedia di play store . SehatQ merupakan applikasi layanan kesehatan digital dengan menyediakan berbagai fitur unggulan, mulai dari Chat Dokter Gratis, dan Booking dokter.

Aku semakin tertarik untuk mencari tau lebih jauh dokter apa aja yang ada di applikasi SehatQ, ternyata semua dokter spesialis ada disini, seperti : Dokter Kandungan, Dokter Endokrin, Dokter Anak,Dokter THT,Dokter Jiwa,Dokter Mata,Dokter Gigi,Dokter Saraf,Dokter Paru,Dokter Hermatologi ada, sehingga kita bisa melakukan konsultasi dengan dokter yang sesuai dibidangnya. Dan tentu saja dokter yang disediakan merupakan dokter  yang telah memiliki Surat Tanda Teregistrasi  ( STR ) dan terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) yang sudah terjamin kompentensinya.

Bukan hanya bisa konsultasi gratis , applikasi ini juga memiliki fitu Booking Dokter, dimana kita bisa melihat dokter apa saja yang kita butuhkan disana.  Pengguna akan melihat informasi mengenai dokter yang kita pilih, seperti bio singkat yang pastinya ini akan menjadi bahan pertimbangan pengguna untuk meningkatkan kepercayaan. Kemudian ditampilkan juga lokasi praktek dokter/ rumah sakit/ klinik terdekat. Jadwal prakteknya sampai jam pelayanan.

Selain itu di applikasi juga terdapat info berbagai macam rumah sakit dibogor, lengkap beserta alamat dan jam operasionalnya, setidaknya ada sekitar 24 rumah sakit yang tertera didalam applikasi tersebut. 

Tak hanya untuk chat dan booking dokter, SehatQ.Com juga menampilkan banyak kategori bagi penggunanya, seperti : Info Kesehatan, Fasilitas Kesehatan dan Promo Layanan Kesehatan. Saking beragamnya produk yang diberikan, tak salah kalian juga menggunakan applikasi SehatQ karena tentunya akan berguna untuk memantau kesehatan kita dan keluarga.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar