Langsung ke konten utama

Insto Dry Eyes Solusi Mengatasi Gejala Mata Kering

Tak bisa dipungkiri bahwa dari dulu hingga sekarang, bagi karyawan kantor komputer merupakan sahabat yang tak terpisahkan. Dari mulai mengetik surat surat, hingga pekerjaan harian selalu mengandalkan komputer untuk menyimpan semua data data. Apalagi dijaman digital ini, justru komputer / laptop/ gadget semakin tak terpisahkan. Bagi karyawan 8 jam dikantor mungkin hanya satu jam berpisah dari kata menatap layar komputer / gadget, selebihnya duduk manis didepannya.

Seperti diriku yang sudah 13 Tahun bekerja dari pagi hingga sore didepan komputer bukan perkara yang sehat untuk mata. Memandangi angka angka dengan teliti agar tidak salah ketik, membuat aku lebih sering memfokuskan kembali penglihatanku, maklum saja jika aku sampai salah mengetik angka bisa jadi akan berakibat fatal.  Namun efek dari terlalu lama didepan komputer seringkali membuat mata menjadi lelah, perih, sepet, dan ini merupakan gejala dari mata kering. Belum lagi setelah pulang kerumah, eh yang dilihat gadget pula ya kan ?

Insto Dry Eyes
Insto Dry Eyes Solusi Mengatasi Gejala  Mata Kering 

Seperti yang aku baca dibeberapa website, bahwa Efek menatap layar komputer lebih dari tujuh jam sehari  tentunya bisa menyebabkan Sindrom yang menyerupai mata kering. Dan mengapa menatap komputer dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan mata menjadi kering ?  hal ini karena ketika seseorang melihat sesuatu yang memancarkan cahaya, seperti komputer, laptop maupun gadget, air mata yang membasahi bola mata lebih cepat menguap. Sementara itu, orang juga lebih jarang berkedip ketika menatap layar komputer, sehingga air mata yang menguap tidak segera tergantikan. Selain menyebabkan mata menjadi kering dan tidak nyaman, Sindrom mata kering ini bisa menyebabkan kerusakan pada kemampuan penglihatan seseorang.  Dan ketika mata menjadi sangat kering, maka jaringan pada permukaan mata bisa rusak dan tentunya bisa memicu infeksi.

Nah bagaimana aku bisa tetap bekerja dalam waktu lama didepan komputer dan sering melihat gadget namun mataku tetap sehat ? Untuk mencegah berbagai kemungkinan pada mata seperti   Mata Sepet, Mata Pegel, Mata Perih, dan Mata Lelah saat berlama lama didepan layar komputer / gadget  , tentunya ada beberapa hal yang harus aku lakukan  yakni :

  • Sering sering berkedip, terutama sedang menatapi layar komputer / gadget, kedengaran nya sangat sederhana dan simple, namun seringkali terlupakan padahal ini penting untuk mencegah mata agar tidak cepat lelah.
  • Setiap 20 menit mengalihkan pandangan keluar jendela atau melihat rumput hijau diluar kantor atau melihat apa saja yang ada disekelilingku
  • Mengatur pencahayaan ruangan kerja , dan layar komputer sehingga tidak terlalu terang, terlalu gelap maupun terlalu redup
  • Mengatur kursi senyaman mungkin agar saat duduk mata enak memandang layar komputer.
  • Memejamkan mata atau mengkompress mata untuk beberapa saat.
  • Tidak dalam posisi tiduran saat sedang bermain gadget

Namun jika beberapa hal diatas sudah aku lakukan namun tetap mengganggu penglihatan, artinya aku butuh Insto Dry Eyes, karena Varian baru dari Insto ini memiliki kandungan khusus untuk mengatasi gejala mata kering. 


Insto Dry Ices Selalu tersedia di Meja Kerja
Insto Dry Eyes digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata. Selain itu   Insto Dry Eyes juga bisa digunakan sebagai pelumas pada mata palsu. Karena botol nya sangat mini dan ringan tak salah dong Insto dry eyes selalu tersedia dirumah ataupun dimeja kerjaku :) 

Aturan Pakai dari Insto Dry Eyes adalah 1-2 tetes pada setiap mata 3 x sehari atau sesuai petunjuk dokter. 

Menjaga mata agar tetap sehat, bebas dari mata kering yang menjadi penyebab mata lelah, sepet dan pegel tentunya juga harus didukung dengan olahraga dan mengkomsumsi makanan yang mengandung vitamin serta jangan lupa untuk minum air putih yang cukup.

Ada Insto ?? Bye Mata Kering....







Komentar

  1. Masalah kita sama kak, mata kering kl udah kelamaan natap laptop. Untung ada insto jd gak kering lagi matanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ni, sikecil mungil ini bermanfaat banget buat membantu mata kita tetap sehat :)

      Hapus
  2. Betul kak Sarah bilang, di depan komputer plus lanjut gadget, bikin mata lelah dan perih. aku juga mulai ngerasain nih kak. Untungnya di tempat kerja, selalu sedia insto. Jadi bye-bye mata perih deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kalo gitu, jangan lupa selalu sedia insto di meja kerja dan dirumah ya kak.. cocok buat kita, cocok juga buat anak anak dirumah yang senang main gadget berjam jam..

      Hapus
  3. aku juga kalau di kantor lumayan sering kena gejala mata kering ini. apalagi kalau lagi banyak data yang diinput. harus siap insto nih jadinya di meja kerja

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid