Kamis, 25 Juli 2019

Weekend Bersama Teman Teman di Mutiara Bintan Resort Pulau Bintan

Sabtu 20 Juli 2019 merupakan liburan pertamaku pasca sakit hampir sebulan,  rindu laut dan rindu kumpul bersama teman teman terobati saat kami memutuskan hari ini akan pergi ke pulau Bintan.

Sabtu merupakan hari paling menyenangkan bagi teman teman ku yang lain, karena mereka libur bekerja walau mereka kerja di perusahaan swasta, kecuali diriku yang masih harus masuk kantor meski setengah hari. Sedikit iri namun mau gimana lagi ya kan? Anggap aja takdir aku bekerja di perusahaan yang ogah rugi meliburkan staff kantor meski setengah hari.

Jam 12 setelah pulang kerja, aku langsung menyusul teman temanku di pelabuhan karena memang kami janjian bertemu jam 1. Setelah semua berkumpul , kami akhirnya membeli tiket speed boat dengan tujuan Batam - Tanjunguban seharga Rp 53.000 include tax  sekali jalan.

Setelah menunggu sekitar 30 menit, akhirnya speed boat jalan juga meninggalkan pelabuhan.  Cukup dengan 15 menit dengan kecepatan cukup tinggi akhirnya kami sampai di pelabuhan Tanjunguban.


Kebersamaan di Pantai Mutiara Bintan

Aku menelpon mobil rental yang memang sudah aku pesan beberapa hari sebelumnya, melalui pak Yengki wa :0812 7500 7535 dengan harga Rp 300.000/ 24 jam, dan jika telat mengembalikan dari 24 jam maka  di charge Rp 25.000/jam. Dengan mengisi minyak Rp 150.000 kami pun berangkat menuju Pulau Bintan.  

Kali ini yang mengemudikan mobil adalah zacka, seperti biasa aku merasa nyaman dan tenang saja kalo sudah dia yang bawa, dibanding aku yang bawa, **eaaa. Kali ini kami melewati jalur lama, sehingga jalan yang kami lalui berkelok kelok, sedikit merasa pusing karena aku belum makan :( .  Ternyata dari tanjung uban ke pantai trikora bintan melalui jalur lama hanya memakan waktu 1 jam 20 menit saja loh, dan kamipun sampai di Mutiara Bintan Resort

Sampai di lokasi suasana begitu tenang, pohon pohon menghiasai area Resort. Receptionist berada disebuah bangunan yang terbuat dari kayu, dan ketika salah satu teman sedang check-in, kami pun diberikan welcome drink, segar banget karena terbuat dari herbal jahe. Tak butuh waktu lama kok check in, kamu sudah mendapatkan kunci kamar, dan letak kamar kamipun tak jauh dari receptionist.

Welcome Drink
FASILITAS MUTIARA BINTAN RESORT

Kamar Minimalis
Kami menuju kamar yang terbuat dari bambu, beratapkan rumbai serta berlantaikan kayu, didepan teras terdapat dua buah kursi santai, dan satu drum kecil berisi air dan gayung yang terbuat dari batok kelapa. Masuk ke ruangan, terdapat satu buah tempat tidur ukuran king dengan kelambu, dan satu lagi tempat tidur extra bed lengkap dengan kelambu juga, Kamar ini dilengkapi dengan kipas angin, colokan listrik, racun nyamuk, handuk, dan juga tiga mineral water. Untuk kamar mandi dan toilet berada diluar kamar.

River House Type

River Room 

Extra Bed for Standard House
Taman Bacaan
Tak jauh dari reseptionis, tersedia pondok bersantai yang dilengkapi dengan beberapa rak buku. Disini tamu bisa menghabiskan waktu dengan membaca, bersantai sembari bermain angklung, atau sekedar tidur tiduran, karena dipondok taman bacaan ini juga disediakan kasur.

Pondok Santai di Mutiara Bintan

Mengisi Waktu dengan Membaca
Santai Sore di Taman Bacaan 
Pantai Mutiara 
Berjarak sekitar 100 meter dari receptionist terdapat sebuah bar yang digunakan untuk bersantai, dan melakukan acara BBQ, Letaknya yang berada di depan pantai membuat tamu bisa menghabiskan waktu sore hingga malam hari disini, sembari menikmati keindahan pantai yang cukup luas dan bersih. Dan malam hari, staff Mutiara Bintan akan menghidupkan api unggun disertai dengan pemberian ice cream. Wah menyenangkan sekali acara dimalam harinya.

Menunggu sunrise di Pantai Mutiara Bintan

Menikmati Sunrise dari Pantai Mutiara Bintan

Menikmati Suasana Sore di Pantai Mutiara

Luasnya Pantai Mutiara Bintan

Api Unggun menghangatkan tubuh di malam hari saat berada di Pantai Mutiara

Waktunya Menikmati Ice Cream
Wisata Mangrove
Karena area resort dikelilingi dengan hutan mangrove, maka disini tamu bisa mengexplore hutan dan sungai mangrove dengan menggunakan sampan. Tersedia beberapa sampan yang bisa digunakan untuk menikmati suasana mangrove yang tenang ini, dan udara segar pun bisa tamu dapatkan di area mangrove ini.

Alaminya suasana Mutiara Bintan

Wisata Mangrove yang dimanfaatkan oleh Tamu

Menikmati Wisata Mangrove Menggunakan Sampan
Sarapan Dengan Memilih Menu Sendiri
Mutiara Bintan memang berbeda dari resort lainnya, untuk menu sarapan pagi tamu diberikan pilihan menu apa yang tamu inginkan, banyak banget menu nya, namun bagi lidah Indonesia biasanya tak kan jauh dari nasi goreng, mie goreng, atau bihun goreng. Oh iya, satu orang memilih satu menu saja ya. :) 

Nasi Goreng

Mi Goreng

Omelet, Sosis dan Roti Panggang
Selain fasilitas diatas yang bisa tamu nikmati, Mutiara Bintan juga menyediakan Spa. Dengan konsep alam mangrove. Terdapat beberapa ruangan baik untuk sendiri, berdua maupun bertiga. Yang selalu aku suka dari ruangan spa dimanapun berada, wangi dan aroma herbal yang bisa menyegarkan fikiran. Tak terkecuali dengan Aroma River Spa Mutiara Bintan.

Zack sedang mencoba Message

Pijat Untuk Kepala dan Punggung

Zack dan Sang Therapist
Waktu check-out sebenarnya masih lama, namun karena kami harus melanjutkan perjalanan ketempat lain, jadinya kami memutuskan untuk keluar resort pada pukul 10 pagi. Suka duka 2 hari 1 malam berada di Mutiara Bintan Resort merupakan moment yang tak kan pernah aku lupakan sampai kapanpun :) 

Bersama Manager Mutiara Bintan Bapak Rumma , Baik, Ramah dan Sopan, Patut dicontoh oleh Assistennya

Mutiara Bintan Resort 
Jalan Trikora Km55 
Kabupaten Bintan
Pulau Bintan - Kepulauan Riau
Contact No : +62 821 7121 1988
Web : www.mutiarabintan.com
Email : admin@mutiarabintan.com


7 komentar:

  1. seru banget..ada taman bacaan..ada wisata mangrove..berkesann bgt ya kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya fit..mereka berani hadir dengan perbedaan perbedaan tersendiri :)

      Hapus
  2. Cakeppp nih penginapannya, bener-bener berasa suasana alamnya, ada pantai berpasir putih dan lembut dan ada pula hutan mangrove yang lebat membuat liburan disini jadi menyenangkan nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga bisa tetap alami seperti ini ya, resortnya.. biar tetap dapat udara segar selama disana

      Hapus
  3. its fun. kaya balik ke jalan dulu dan udaranya masih segar banget

    BalasHapus
  4. asik banget liburan seperti ini

    BalasHapus
  5. Langit sorenya cakep dan pantainya bersih banget. Area mangrovenya juga keren, apalagi kalau bisa liburan sama dia.

    BalasHapus