Langsung ke konten utama

Peluncuran Asus Zenbook Paling Tipis Dan Ringkas Segmen 13 UX333 ,14 UX433 ,Dan 15 UX533

Asus... Sepertinya merek ternama ini beberapa tahun belakangan selalu wara wiri dilaman media sosialku, baik handphone maupun laptopnya. Terus terang aja ni ya, awalnya aku biasa biasa saja sama produk Asus terutama laptopnya, namun kok semakin kesini, semakin kepo deh dengan produk produk terbarunya. Apa sih keunggulan laptopnya ? apa kekurangannya ? dan berapa pula harganya ? Apalagi saat ini aku memang pengen banget punya laptop untuk menunjang hobby ngeblogku, karena selama ini ngeblog selalu numpang  komputer di kantor ajah , nah kalo hari libur ? ii sedih banget menggunakan handphone ternyata tidak leluasa karena aku tidak bisa membuka website yang lain, selain fokus menyelasaikan tulisanku. Ujung ujungnya pergi kewarnet untuk menyelesaikannya secara sempurna, huhuhu curcol deh jadinya.

Nah terakhir ditanggal 17 Januari 2019, asli laman media sosialku bertebaran para blogger yang memamerkan Laptop Asus Seri Zenbook 13 UX333, Zenbook 14 UX433 dan Zenbook 15 UX533 usut punya usut ternyata hari itu merupakan launching produk terbaru lagi dari Asus. Pantas aja semua blogger wajahnya pada sumringah semua, secara yang dipamerkan laptop bagus sih. Laptop Ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display  yang menghadirkan bezel ultra tipis. Dan Bezel tersebut membuat tiga ultrabook ini sanggup menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio mencapai 92%. Mantapnya lagi NanoEdge Displaynya juga membuat ketiga seri laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas, bahkan ni ya di klaim paling ringkas diantara laptop sekelasnya,  selain itu sudah diperkuat prosesor terbaru Intel Core generasi ke-8, baik Core i5 ataupun Core i7 juga loh,  ulala emak, mupeng banget anakmu ini jadinya, **langsung menghayal gendong laptop Asus.



Keunggulan Asus Zenbook 13 UX333, Zenbook 14 UX433 dan Zenbook 15 UX533

Khusus ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433, keduanya hadir dengan numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya. Semua model ZenBook terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan kamera infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello.

Kombinasi performa dan mobilitas adalah ciri khas utama seri ZenBook, tentu saja lini terbaru ZenBook kali ini masih hadir dengan ciri khas tersebut. Tiga lini ZenBook terbaru sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya sekaligus memiliki performa yang tinggi. Selain itu, ultrabook ini juga sudah dilengkapi dengan chip grafis dari NVIDIA dan menggunakan penyimpanan M.2 NVMe PCIe SSD yang sangat cepat.

Tidak hanya elegan dan berperforma tinggi, lini ZenBook terbaru juga tampil dengan bodi yang lebih kokoh dari sebelumnya. Mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G, semua lini terbaru ZenBook lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji ketinggian, uji suhu dan kelembapan, hingga uji banting dan getaran. wow banget ya, kalo dikasi zenbook aku gak sanggup nolak kakak...gak kan sanggup :).

Semua model seri ZenBook terbaru kali ini hadir dengan 3D infrared (IR) camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap. Penggunaan kamera canggih ini memungkinkan proses pemindaian wajah untuk login menggunakan Windows Hello menjadi sangat cepat. Tidak seperti laptop lain yang memposisikan kameranya di bawah layar agar bezel bagian atasnya tetap tipis, seri ZenBook terbaru kali ini tetap hadir dengan kamera yang diposisikan berada di atas layar.

Laptop yang dirancang untuk para pekerja mobile tentu saja wajib memiliki fitur konektivitas yang sangat baik. Untuk itulah seri ZenBook terbaru kali ini tetap tampil dengan USB 3.1 Type-A sehingga penggunanya tetap bisa menghubungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan. Untuk perangkat modern, ASUS menyediakan port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Sebagai tambahan, port HDMI, combo audio jack, dan pembaca kartu MicroSD ikut dihadirkan di jajaran laptop ZenBook terbaru ini.




Teman Kerja dan Teman Liburan Terbaik

Seri ZenBook terbaru hadir dengan performa terbaik untuk pengguna on-the-go. Lini laptop terbaru ASUS ini ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-8 serta didukung oleh GPU NVIDIA GeForce untuk performa komputasi dan grafis terbaik di kelasnya. Opsi GPU NVIDIA GeForce MX150 tersedia untuk ZenBook 13 dan 14. Sedangkan ZenBook 15 ditenagai oleh GPU yang lebih kencang yaitu NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.

Semua model ZenBook terbaru kali ini juga sudah menggunakan NVMe PCIe SSD berperforma tinggi dengan kapasitas hingga 512GB, serta dilengkapi dengan RAM hingga 16GB. Semua spesifikasi tersebut membuat lini ZenBook terbaru sangat ideal digunakan sebagai laptop sehari-hari yang serba guna, baik itu untuk bekerja, menikmati hiburan, membuat konten, hingga bermain game kasual.

Sebagai laptop yang bisa menemani berbagai kegiatan penggunanya, semua model ZenBook terbaru sudah dilengkapi dengan gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology, memastikan jajaran laptop ini selalu memiliki koneksi jaringan yang stabil. Sebagai tambahan, Bluetooth 5.0 memungkinkan ZenBook terbaru dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat terkini.

Didesain untuk penguna dengan mobilitas tinggi, ASUS ZenBook terbaru hadir dengan ketahanan baterai yang tinggi yaitu 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15. Ketahanan baterai tersebut memastikan penggunanya untuk beraktivitas seharian tanpa perlu mengisi daya baterai laptop ini, dan pastinya sangat nyaman untuk dibawa liburan sekalipun, karena gak perlu khawatir mencari colokan untuk mencharger saat dalam perjalanan.




Spesifikasi Zenbook ASUS 13 UX333, Zenbook 14 UX433 dan Zenbook 15 UX533 

Operating System
Window 10 Home

CPU
Intel Core  i5 8265U Quad Core Processor ( 6M Cache, up to 3.4GHz )
Intel Core  i7 8265U Quad Core Processor ( 8M Cache, up to 4.6GHz )

Display
13,3" ( 16:9 ) FHD ( 1920 x 1080 ) with NanoEdge Display ( UX333 )
14" ( 16:9 ) FHD ( 1920 x 1080 ) with NanoEdge Display ( UX433 )
15,6" ( 16:9 ) FHD ( 1920 x 1080 ) with NanoEdge Display ( UX533 )

Camera
HD IR/RGB Combo Camera

Dimension
302 x 189 x 16,9mm ( UX333 )
319 x 199 x 15,9mm ( UX433 )
354 x 220 x 17,9mm ( UX533 )

Weight
1,19Kg with Battery ( UX333 & UX433 )
1,67KG with Battery ( UX533 )

Audio
Harman kardon certified audio system with ASUS SonicMaster surround-sound technology, array microphone with Cortana voice-recognition support

Memory
Up to 16GB LPDDR3 RAM

Storage
512GB M.2 NVMe PCIe SSD


Harga Zenbook ASUS 13 UX333, Zenbook 14 UX433 dan Zenbook 15 UX533 

Untuk harga aku berikan sesuai harga saat launching ya 

UX333FA & UX433FA
Rp 15.299.000  ( 8G/256G )
Rp 18.299.000 (8G/512G)
Rp 22.999.000 (16G/512G )

UX533FN
Rp 26.999.000 ( 16GB/512GB )


Tentang ASUS

Dengan peluncuran zenbook ultrathin membuat ASUS terus mengalami peningkatan market share. Berdasarkan catatan GfK hingga November 2018, ASUS berhasil meningkatkan eksistensi di pasaran Indonesia, menjadi 23,0 persen. Sebagai gambaran, di tahun sebelumnya, pangsa pasar Asus di segmen ultrathin hanya 5,4 persen saja. Catatan tersebut menunjukkan bahwa laptop seri ASUS ZenBook ataupun VivoBook sudah semakin meraih perhatian pengguna di seluruh Indonesia.

Sebagai tambahan pengetahuan kita, bahwa ASUS juga merupakan salah satu perusahaan yang termasuk dalam daftar World’s Most Admired Companies dari majalah Fortune dan berdedikasi untuk menghadirkan berbagai jenis produk komprehensif seperti Zenbo, ZenFone, ZenBook dan rangkaian perangkat IT serta komponen lain, termasuk AR, VR dan IoT.

Pada tahun 2017 lalu, ASUS juga berhasil mendapatkan revenue sebesar 13 milar dolar AS. Sebagai bukti dari komitmen terhadap inovasi, desain dan kualitas, ASUS telah memenangkan 4.511 penghargaan dari organisasi teknologi terpandang dan media IT sedunia di tahun 2016, dan telah meraih lebih dari 721 penghargaan untuk seri Zenfone sejak tahun 2014.


Nah untuk keunggulan dari produk zenbook  13 UX333, Zenbook 14 UX433 dan Zenbook 15 UX533 sudah aku ceritakan diatas , harganya juga sudah, trus kekurangannya apa ni ? Kalo ku pikir pikir kurangnya cuma satu ajah sih, yakni Kurang Afdol kalo ASUS Laptop nya gak dikirim ke rumahku , **eeaa :) 


Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diadakan oleh Mbak Katerina
ASUS ZenBook World's Smallest 13,14,15" Laptop Blog & IG Competition
Sumber foto : Asus Indonesia















Komentar

  1. Sama kita kk, awalnya ngira, apalah itu Asus hehe. Tapi kok ya kece banget, tipis, spek ok, tampilannya pun mewah, jadi pengen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ka...pengen ngerasain punya laptop ni kakakmu ini, biar gak perlu kewarnet lagi buat nyelesaikan kerjaan heheh

      Hapus
  2. aku dari 2012 pake Asus. baca tulisan ini jadi pengen ganti Asus baruuu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eaaa....semoga ada rejeki ya, biar bisa beli Asus zenbook..yang lama wariskan sama untuk ponakan..heheh

      Hapus
  3. Eaaaa mupeng to the max!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya lo Mbak...saya jatuh cinta karena tipis dan ringannya itu...ditambah pula performa nya yang tahan banting...deeuuh speechless lah

      Hapus
  4. Setuju, Zenbook andalan banget. Teman baik saat kerja atau pun liburan. Cocok banget buat kita-kita para cewek ya Sarah.

    Terima kasih sudah berpartisipasi. Good luck ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid