Langsung ke konten utama

Promo Kuliner di Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu Nongsa Batam

Hari Minggu 27 Januari 2019 setelah menonton acara 4Th Nongsa Regatta yang diadakan di Nongsa Point Marina Resort, aku dan beberapa temanku berniat mengunjungi salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kampung Tua Bakau Serip / sebelum Pantai Bale Bale, yang bernama Mangrove Pandang Tak Jemu.

Masuk dari gerbang Mangrove Pandang Tak Jemu, kita akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 10.000/orang dengan mendapat sebotol kecil mineral water. Tak jauh dari tempat parkir tersedia sebuah panggung cukup besar yang bisa digunakan saat mengadakan acara, lahan yang cukup luas untuk melakukan beberapa aktivitas seperti bermain volly atau gathering kantor. 

Menikmati Kuliner dari Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu

Ada juga beberapa tempat duduk yang bisa disewa seharga Rp 100.000/ pondok jika pengunjung ingin bersantai disana. Namun jika pengunjung memesan makanan dari area Mangrove Pandang Tak Jemu maka pondok tersebut menjadi free. 

Gazebo Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu Nongsa
Tempat Duduk Yang Di Sewakan  100Rb Jika Pengunjung Membawa Makanan Dari Luar
Selama masa promo, Mangrove Pandang Tak Jemu memberikan harga terbaik untuk beberapa kuliner yang ada disana , yakni paket hemat serba Rp 12.000 complete dengan Teh Obeng /Teh Es, diantaranya :

  • Bakso Pandang Tak Jemu + Teh Obeng
  • Migoreng Kuning/ Mi Indomie/ Bihun / Mi Pandang Tak Jemu + Teh Obeng
  • Nasi Goreng dengan lauk Bilis/Petai/Ikan Asin/Spesial Pandang Tak Jemu + Teh Obeng
  • Mie Rebus + Teh Obeng

Paket Hemat Bakso + Teh Obeng 

Masuk ke kawasan mangrovenya, suasana teduh makin terasa karena sepanjang jalan di kelilingi oleh pohon pohon bakau, terdapat juga beberapa spot foto yang dilengkapi dengan tulisan kekinian. Berjalan hingga diujung jalan terdapat beberapa ayunan untuk bersantai.

Spot Foto Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu Nongsa
Salah satu tulisan kekinian di Mangrove Pandang Tak Jemu

Spot Foto Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu Nongsa
Spot Foto di Mangrove Pandang Tak Jemu

Mangrove Pandang Tak Jemu masih baru dibuka dan masih dalam tahap pembangunan serta pengembangan, sehingga belum banyak tempat yang bisa di explore , namun saat kami datang minggu sore sudah cukup banyak pengunjung yang datang juga untuk menikmati wisata baru ini. 

Spot Foto Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu Nongsa
Rumah Hobbit di Mangrove Pandang Tak Jemu

Jadi sebelum rampung tempat wisatanya, pengunjung bisa menikmati masakan khas melayu yang harganya murah namun kwalitas rasa tidak mengecewakan. Dan jangan lupa, jadilah pengunjung yang tetap menjada kebersihan, karena pengelola sudah menyediakan tempat sampah :) 

Spot Foto Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu Nongsa
anak anak sedang menikmati ayunan di Mangrove Pandang Tak Jemu
Spot Foto Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu Nongsa Batam
Pelantar Mangrove Pandang Tak Jemu

Menuju ke Mangrove Pandang Tak Jemu, pengunjung harus menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat, karena belum tersedia angkutan umum yang lewat disana.

Selamat Berwisata :) 






Komentar

  1. eaaaa sik asik nih tempat wisata baru di Batam, enak buat santai2 tempatnya adem

    BalasHapus
  2. Wah asik nih mangrovenya .. yang paling keren ada balai tempat duduknya, dibali ada juga sih yang kayak gini wisata mangrove tapi belum mendapat perhatian banyak dari pemerintah sama kayak yang di Batam

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena