Langsung ke konten utama

Asiknya Jalan Jalan Keliling Jakarta Menggunakan Transportasi Umum

Mendengar nama Jakarta Saya yakin setiap orang akan langsung membayangkan macetnya, maklum saja karena Jakarta merupakan ibu kota di Indonesia. Karena setiap tahun jumlah gedung tinggi di Jakarta meningkat, jumlah populasi penduduk meningkat, gaya hidup masyarakat  meningkat,  akhirnya mengakibatkan pada peningkatan jumlah kendaraan di Jakarta.

Seiring peningkatan jumlah penduduk dan kendaraan yang sangat pesat, Dampaknya masyarakat Indonesia saat ini mengenal Jakarta sebagai Kota Macet, dan fakta itu jelas tidak terbantahkan. Setiap hari kita, sebagai penghuni ibu kota ini, selalu mendengar keluhan tentang macet. Tidak hanya saat berkendara, bahkan saat mengobrol santai di mall terus tiba tiba ingin pulang, rasanya enggan karena jalanan sedang padat-padatnya dan kalimat “ntar aja deh, pasti jalanan masih macet”  pun keluar dari mulut kita secara spontan. Iya kan? Kalau kalian tidak pernah mendengar kalimat tersebut, mungkin kalian selalu pulang kerumah saat larut malam, makanya tidak menemukan namanya macet.



Jalan Jalan Naik Bus Aja Yuk :) 

Kemacetan yang terjadi di kota Jakarta merupakan penyakit kronis, semua menyadari itu. Pemerintah juga sama. Sejumlah peraturan lalu lintas dikeluarkan, infrastruktur jalan dibenahi dan ketersediaan transportasi umum terus ditingkatkan jumlahnya. Anehnya, Jakarta masih macet. Menurut kalian kenapa? Yass, karena masyarakat dan pemerintah belum sehati. Jika tidak satu hati, mana bisa satu visi?. Udah ga usah baper, kita lagi bahas transportasi kok, bukan bahas hati, eaaa.

Semua pasti berharap Pemerintah terus berbenah dan menjamin ketersediaan transportasi agar masyarakat sadar bahwa naik transportasi umum merupakan solusi. Tapi masih saja ada oknum yang susah diliterasi. Susah bilangin. Disaranin naik transportasi umum, malah naik transportasi pribadi. Ok lah kalau alasannya buru-buru. Yang aneh itu alasannya transportasi umum belum baik. “udah, benahin dulu transportasinya baru kita naik transportasi umum” begitu alasanya. Lah ini orang kemana aja? Jarang keluar apa gimana? Transportasi umum Jakarta sudah berubah loh sekarang.

Kalo kalian pengguna transportasi umum zaman old, pasti paham betul bagaimana kondisi transportasi umum sekitar 5-10 tahun yang lalu. Atau bahkan 20 tahun lalu. Saat itu naik transportasi memang perlu memiliki skill khusus. Seperti harus kuat mengetuk kaca bus, kuat mengetuk plafon oplet (angkot), paham dengan bahasa kenek di terminal hingga skill turun bus dengan kaki kiri. Mungkin beberapa kemampuan itu masih relevan hingga hari ini, namun dengan perkembangan moda transportasi kita memiliki alternatif untuk naik transportasi tanpa perlu mengeluarkan kemampuan khusus tadi.

Sekarang Pemerintah berbenah dan transportasi umum pun semakin beraneka rupa. Contohnya saja saat ini ada alternatif seperti Transjakarta. Rute sudah jelas, petugas memiliki papan yang bertuliskan tujuan, meneriakkan tujuan sesuai apa yang tertulis, dan percayalah kalian tidak perlu melompat jika ingin turun. Kalian tak perlu mengetuk plafon untuk menyetopkan bus,Dan bus-bus yang disediakan saat ini pun seperti Royal Trans yang dikelola oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sudah dilengkapi AC, colokan untuk charging HP dan tempat duduk yang empuk agar pengguna transportasi umum  menjadi nyaman. Bahkan ada beberapa unit yang dilengkapi wi-fi. Keren lah pokoknya. Cobain deh biar tau. Beneran, cobain dulu.. jangan gagal move on dari masa lalu ya, karena zaman now semua telah berubah jadi lebih baik, lebih nyaman, dan lebih aman.

Nunggu Bus Penuh selfie dulu ya
Yang jelas Transportasi Umum sekarang itu sudah beda sama yang dulu. Kalau kalian adalah pengguna transportasi jaman dulu, dan punya trauma naik transportasi umum, percayalah kalian wajib mencoba transportasi umum jaman now. Jangan kepikiran sama ketidaknyamanan transportasi jaman old apalagi sampai trauma dan tidak mau naik transportasi umum lagi. Karena segalanya terus berkembang, dan berubah lebih baik. Percayalah terperangkap dengan kenangan itu tidak baik.. Buat pengalaman baru dengan mencoba keterbaruan transportasi umum saat ini. Dijamin nagih.

Dengan Semakin banyak yang naik transportasi umum, maka semakin sedikit pengguna transportasi pribadi dan jalanan jadi tidak macet lagi. Jadi, stop ngoceh ngoceh yang tak berfaedah ya, stop minta pemerintah berbenah terus tapi giliran pemerintahnya berbenah, kamu kamunya yang ogah-ogahan naik transportasi umum. Mending cobain moda transportasi umum sekarang. Karena naik transportasi umum sama dengan mengobati Jakarta dari penyakit kronisnya. Maukan Jakarta sembuh dari Sakit Macet ? Ayo naik transportasi umum dari sekarang. Nanti kita lanjut lagi ya, sekarang aku mau keliling Jakarta dengan Transportasi umum dulu.


Sampai Ke Ragunan, Narsis dulu ah

Dan buat kalian jangan lupa loh , yuk bagikan pengalaman kalian juga setelah mencoba transportasi umum agar lebih banyak lagi yang menggunakannya.











Komentar

  1. wuihhh asik banget nih kak, keliling kota itu emang asik banget naik transportasi umum karna pastinya harganya murah dong hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selain harga lebih murah, pastinya mengurangi kemacetan jalan raya tentunya

      Hapus
  2. Hahahaa Jakarta. Mmmm ak berkewajiban membawa duo crucils lihat ibukota secepatnya karena mereka harus tahu namanya ibukota, walau dulu sudah pernah waktu mrk kecil. Transportasi umum di Jakarta memang semakin baik ya, senang lihatnya.... Tapi tetap ada rasa malas mo kesana... Hehehe macet...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya pake trans jakarta kak...bebas macet dijamin...heheh

      Hapus
  3. Senang banget ya sebenarnya generasi zaman now, udah dibenahi banget segala penjuru buat kepentingan umum.
    Transport udah layak banget, halte udah keren,tapi sayang masih banyak yang ogah naik angkutan umum seperti bus.

    Termasuk saya kayaknya hahaha.
    minta dijewer nih sayanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya pendatang yg berlibur kejakarta malah ketagihan naik bus...murah, enak, lebih santai aja..karena bus nya pake ac juga..hehe

      Hapus
  4. Lebih seru kalo jalannya rombongan mbak,,

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid