Jumat, 18 Januari 2019

Liburan Asik Dengan Laptop Asus Deadline Kerjaan Langsung Beres

Liburan tetap bisa menyelesaikan pekerjaan bersama Asus
Alhamdulillah, akhir Desember ini aku diajak sama salah satu teman terbaikku  Eka untuk berlibur selama dua hari. Meski liburannya juga disekitaran tempat tinggal, namun yang terpenting adalah quality time kami, dimana kami bisa melakukan berbagai aktifitas bersama sama.

Eka ini paling jago ngedit video, sehingga moment liburan bersamanya aku gunakan juga untuk belajar cara mengedit video. Nah asiknya punya teman yang gak pelit ilmu, apa saja yang aku tanyakan dijelaskan secara perlahan dan detail, selain itu Eka juga sabar banget mengajari aku tentang edit mengedit video agar potongan nya tak keliatan, maklum lah aku ini kan seorang emak yang gaptek dengan berbagai teknologi.

Namun sebelum belajar edit mengedit video kami lanjutkan, tentunya kami menikmati terlebih dahulu liburan kami disebuah hotel yang ada di Jalan Ahmad Yani Muka Kuning Batam. Yup, Best Western Panbil Hotel. Sebuah hotel bintang 4+ yang bangunannya tinggi menjulang , dengan interior yang mewah dan lobby yang cukup megah. Kami mengexpolore tiap sudut hotel yang bikin kami tak henti hentinya berfoto foto, secara hotelnya bagus sih.

Keasikan mengexplore tiap sudut hotel membuat kami jadi lupa waktu, tau tau sudah malam aja, dan kami bergegas ke kamar untuk menikmati kasur dan bantal yang sedari siang kami abaikan keempukannya untuk di nikmati :) 

Merebahkan badan sembari ngerumpi dan ketawa ketiwi melihat video yang wara wiri di laman media sosial merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi kami, rasanya semua beban berat badan jadi ringan ** eeh .  Saking asiknya menonton video, sampai sampai aku lupa, bahwa aku punya deadline ngeblog yang harus publish keesokan harinya.  Biasanya aku ngeblog lewat hape aja, namun kali ini aku mengalami kesulitan saat mengcopy paste external link yang telah ditentukan. Dan Eka lagi yang jadi penolongku, ternyata dia membawa Laptop Asusnya. Waah senang banget akhirnya aku bisa meminjam laptopnya untuk menyelesaikan pekerjaanku.

Jujur memang aku gak pernah punya laptop sebelumnya, karena selama ini aku kerja menggunakan komputer, tablet, atau smartphone, jadi istilahnya ini adalah kesan pertama aku mengerjakan pekerjaanku dengan serius menggunakan laptop Asus. Keypad nya ternyata lembut ya, layarnya juga cerah, sehingga jari jemariku mulai merasa nyaman menyentuh keyboardnya, Duuh terimakasih ya Eka, sempurna kurasa liburan kali ini, bisa menikmati suasana hotel yang nyaman, dan bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lancar juga :) 

Kesan pertama menyelesaikan pekerjaan dengan Laptop Asus membuatku jadi kepo untuk tau lebih banyak tentang produk dari Asus, kira kira Laptop apa sih yang sekarang lagi jadi incaran semua umat yang kehidupannya membutuhkan Laptop bagus dari segi penampilan, beratnya, baterainya, dan tentunya kualitas performa. 

Kepo sana kepo sini akhirnya aku  menemukan Laptop Asus Zenbook S UX391UA dimana melihat desain nya aku langsung makin kepo maximal pengen tau apa aja sih kelebihannya, karena melihat harganya yang sampai 26 juta-an. Uhuuuiiii duit semua itu  ????  ( yaiyalah sarah..masak campur daun singkong, hedeeh ).

Aku rasa bukan aku saja yang penasaran tentang keunggulan Laptop Asus Zenbook S UX391UA, kamu, kamu, kamu, pasti pengen tau juga kan apa sih kelebihannya,  nah simak perlahan lahan ya keunggulan nya :

1. RINGAN DAN SLIM

Dengan ketebalan hanya 12.9mm dan berat sekitar 1 kg, membuat Asus Zenbook UX391UA layak mendapat julukan sebagai salah satu ultrabook paling ringkas di dunia. Nah kalo sudah seringan dan setipis ini, apalagi coba alasan untuk tidak membawa Zenbook kemana pun liburan. Yakin banget gakkan berpengaruh pada berat ransel yang kita bawa deh.




2.  BODY YANG KOKOH

Asus Zenbook UX391UA memiliki desain kokoh karena sudah menggunakan desain body khusus yang sudah tersertifikasi Military Grade MIL-STD 810G.  Selain itu Asus Zenbook juga sudah berhasil melewati berbagai macam pengujian ekstrem, terjatuh, terkena guncangan, penggunaan di area dengan suhu yang berbeda. 

Pernah saya melihat di media sosial, saat peluncuran Asus Zenbook S UX391UA pada tanggal 23 October 2018 , ada video yang beredar seseorang menginjak Laptop Asus ini, dan luar biasanya bodynya tidak mengalami lecet sama sekali, dan laptop tetap bisa dipakai seperti biasa, waduuhh kokoh banget ya ? apakah aku bisa sekokoh Asus Zenbook  S UX391UA ? hanya Tuhanlah yang tahu **gigitbibir



3. BATERAI TAHAN LAMA, CHARGE LEBIH CEPAT

Selain berat laptop yang ringan, bentuk body yang slim namun tangguh akan benturan, keunggulan lainnya adalah baterai yang memiliki kapasitas tinggi, sehingga tidak akan membuat kita bete gara gara baterai yang cepat habis saat kita masih asik asik mengerjakan pekerjaan. Selain itu Asus Zenbook S UX391UA memiliki teknologi fast-charge yang memungkinkan kita mengisi ulang Zenbook hingga kapasitas 60% dalam waktu 49 menit saja. 



4.  AUDIO DENGAN DUA SPEAKER STEREO

Untuk memberikan kemampuan audio Zenbook S UX391UA yang tak tertandingi, maka tim Asus Golden Ear akhirnya bekerja sama dengan spesialis audio Harman Kardon untuk menghasilkan suatu teknologi audio ASUS SonicMaster Premium generasi berikutnya. Ternyata hasilnya sangat mencengangkan loh. Zenbook S memiliki dua speaker stereo yang berkualitas tinggi dengan efek suara surround sekelas bioskop.





5. PENDINGIN YANG CANGGIH


Untuk kinerja yang lebih maksimal, panas dari pemakaian Asus Zenbook  S UX391UA  perlu di hilangkan secepat mungkin. Dengan menggunakan sistem pendingingan yang ditingkatkan menggunakan komponen canggih, seperti kipas kaca kristal cair yang tebalnya hanya 0.3mm dan pipa panas perpaduan dari tembaga dengan dinding setipis 0,1 mm saja. Desain interior kipas yang baru memiliki system aliran udara yang telah ditingkatkan sehingga mengeluarkan udara hangat melalui ventilasi tersembunyi di engsel, untuk pendinginan yang efisien dan tenang bahkan saat beban yang tinggi.





6. LOG IN MENGGUNAKAN SENSOR SIDIK JARI


Nah demi menjaga keamanan laptop , maka untuk mengakses Zenbook S 
UX391UA akan menjadi lebih mudah berkat teknologi Windows Hello dan sensor sidik jari yang terpasang di touchpadnya. Jadi kita tak perlu lagi tuh mengetikkan kata sandi atau pasword setiap kali masuk ke menu, karena cukup dengan satu sentuhan saja yang diperlukan, langsung deh kita bisa menggunakan laptopnya.




Biar makin mupeng, selain aku kasi tau beberapa keunggulan dari Laptop Asus Zenbook  S 
UX391UA, disini aku juga pengen share mengenai spesifikasi dari laptop tangguh ini, seperti : 

Operation System 

Windows 10 Home

Processor

Intel® Core™ i7 8550U Processor
1.8GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.0GHz) and 8MB cache

Graphics

Integrated Intel® UHD Graphics 620

Display

13.3” LED-backlit Full HD (1920 x 1080) 16:9 glossy screen
5.9mm-thin bezel with 85% screen-to-body ratio
Wide 100% sRGB color gamut
178° wide-view technology
ASUS Eye Care technology for up to 30% blue-light reduction

Memory
16GB 2133MHz LPDDR3 onboard
Storage
512GB PCIe® SSD

Camera
HD Webcam

Wireless Connectivity
Wi-fi
Dual - band 802.11ac Wi-Fi
Bluetooth
Blutooth 4.2

Nah setelah kepo dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh Asus Zenbook S UX391UA  akhirnya aku menghela nafas panjang, dan berkhayal  akankah di tahun 2019 ini  aku bisa memilikinya ? agar aku bisa dengan bangga membawanya saat aku berlibur dalam waktu cukup lama, agar aku bisa mengerjakan hobby ngeblog ku lebih lancar lagi. aaahh hanya waktu dan rezeki lah yang bisa menjawab semua itu, mengingat jika membeli rasanya aku takkan mampu. 

Tepuk tepuk pipi, semangat sarah, nikmati saja liburan akhir tahun yang menyenangkan ini, nikmati saja kasur dan bantal yang empuk dan nikmati saja fasilitas yang yang ada di hotel bersama sahabatmu, jika sudah waktunya menjadi rezekimu, makan mbak mira akan menghubungimu dan menanyakan alamat pengiriman Asus Zenbook idamanmu... **eehh 



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diadakan Mbak Mira Sahid 
#LiburanAsikDenganLaptopASUS
#2019GantiZenbook

Sumber foto : Asus Indonesia












14 komentar:

  1. Duh kerennn kali wak, dari dulu pengen punya laptop asus ini karna tipis dan canggih jadi mudah dibawa kemana-mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget kak...ringannya ituloh yang jadi kita niat mau selalu membawanya, meski saat lagi liburan :)

      Hapus
  2. Laptop canggih sekelas Asus Zenbook UX391UA ini, bikin liburan jadi asyik ya kak, tahan disegala kondisi sih. Jadi amaaaaaaannn...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ni gak takut dengan benturan, atau terjepit walau ditindih dengan beberapa bawaan saat traveling

      Hapus
  3. Wah, jadi tergiur aku kak. pengen ganti leptop ini oiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga ada rezeki ya kak...secara setiap orang pasti mendambakan laptop sebagus asus zenbook S UX391UA ini

      Hapus
  4. Laptopnya cocok buat trveler, tahn bantingnya itu yg bikin wow
    salam kenal mbak

    BalasHapus
  5. gileee.... saya takjub banget sama mbak yang selama ini nulis n aktivitas onlinenya dari smartphone n tablet aja. gimana ribetnya tuh..? (maklum saya selama ini pake laptop terus hehehe). jujur aja yang bikin nggak bisa nulis di tablet itu adalah ukuran jari yang jumbo jadi typo mulu ^_^
    btw asus ultra ini emang kece sih, acara jalan jalan jadi makin seru kalo nenteng ini. semoga bisa segera punya laptop ini aamiin.
    salam blogger dan salam hoki

    BalasHapus
  6. Ini laptop impian ya Kak Sarah hahaha ... pengen punya! :D

    BalasHapus
  7. Waw tahan banting begitu sih bikin kita tenang ya, gak deg2an andaikan jatuh atau ketindihan. Keren banget Asus Zenbook nih

    BalasHapus
  8. Wah lengkap banget mbak reviewnya, saya suka banget sama laptop yang slim slim gitu. Elegan banget kelihatnya.

    BalasHapus
  9. wiih keren banget ini laptop asus-nya. sebanding lah ya dengan harganya

    BalasHapus
  10. Lagi mikir nih kak, mesti nabung berapa lama buat laptop idaman seperti Asus hehe, secara harganya tinggi. Semoga dapat rejeki supaya bisa traveling asik dengan laptop yg tahan banting dan canggih ini, aamiin.

    BalasHapus