Langsung ke konten utama

Senangnya Berakhir Pekan Di Bintan Lagoon Resort

Pantai Bintan Lagoon Resort

Bintan Lagoon merupakan sebuah resort yang memiliki 450 kamar dengan luas lahan sekitar 310 hektar. Posisi resort yang menghadap laut cina selatan membuat Bintan Lagoon seperti surga tropis bagi mata yang memandang, dimana terdapat hamparan rumput hijau di lapangan golf yang sering dijadikan ajang kejuaraan dunia, indahnya melihat mentari saat terbit dan terbenam, dan hamparan pasir putih yang luas dengan deburan ombak yang sesekali memecah suasana yang tenang. Tak salah sabtu 10 maret 2018, aku dan beberapa teman ku merencanakan untuk berakhir pekan di Bintan Lagoon.

Bintan Lagoon Resort

Meski kedatangan kami sudah dibilang telat dari yang direncanakan, namun tak menyurutkan hati kami untuk tetap mengexplore fasilitas yang bisa kami nikmati saat malam hari di area resort. Setelah melakukan proses check in, kami pun menuju kamar masing masing yang berada di lantai 4.

DELUXE SEA FACING ROOM

Kamar yang kami tempati adalah type deluxe yang menghadap kelaut, dengan luas kamar 37 sqm dengan dua tempat tidur. Adapun fasilitas lain yang kami dapatkan dengan menginap di deluxe sea view antara lain TV Led 42 inch dengan merk Bintan Lagoon Resort, mini bar, safety box, menu restaurant, telephone, ac, kipas angin, teh, kopi, creamer, gula, mineral water, kimono, lemari yang cukup besar, sandal BLR, sementara di kamar mandinya sudah tersedia bathup, handbody, sabun, shampoo, alat pencukur bulu, sarung rambut, sisir, jarum, benang, pasta dan sikat gigi, toilet paper, serta handuk, lengkap banget deh untuk fasilitas diruangan ini, belum lagi bunga bunga yang bertebaran di atas tempat tidur dan dikamar mandi, seakan menambah kemewahan kamar deluxe ini.

Kamar Deluxe

Kamar Mandi

Fasilitas Kamar Mandi

Setelah meletakkan barang barang dan mandi, kamipun segera menuju restaurant FIESTA untuk makan malam, maklum saja perjalanan panjang yang kami tempuh cukup membuat perut kami keroncongan.

Restaurant FIESTA

Terletak dibawah lobby hotel, Fiesta merupakan restaurant utama untuk sarapan pagi, makan siang maupun malam untuk tamu, posisinya yang dekat dengan kolam renang dan laut, menjadikan tamu betah berlama lama berada di restaurant ini. Sajian makanan nya pun beragam, ada kuliner nusantara indonesia, ada juga kuliner yang menyediakan masakan cina, jepang serta korea, dan pastinya makanan india juga ada loh, jadi tak heran tamu dari berbagai negara banyak kita jumpai saat kita menginap di Bintan Lagoon.

Suasana Restaurant Fiesta Malam Hari

Tamu yang sedang menikmati Makan malam di Restaurant Fiesta
  • Sarapan pagi / Breakfast : 6.30am- 10.00am
  • Makan siang/ Lunch       : 12.00pm- 02.30pm
  • Makan Malam / Dinner  : 6.00pm- 10.30pm

Setelah menikmati makan malam, kami mengisi acara malam ini dengan bernyanyi di KTV Room yang ada di area resort. Ada enam ruangan yang tersedia di KTV room, tinggal kita reservasi saja sebelum kita datang, lagu lagu yang disediakan juga sangat lengkap dari lagu lawas sampai lagu terbaru pun tersedia. Sembari menunggu teman teman lain bernyanyi kita juga bisa bermain billiard yang tersedia di lounge. Seru banget menghabiskan waktu malam dengan bernyanyi sampai sampai tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 12 malam, akhirnya kami memutuskan untuk menyudahinya dan kembali kekamar untuk beristirahat.

Ruang KTV

Lounge KTV

Pagi menyapa, kamipun bergegas menuju pantai untuk melihat keindahan laut Bintan Lagoon, waah hamparan pasir putihnya benar benar halus, pantai yang memiliki panjang  1.5 km ini  begitu bersih, ditambah dengan deretan pohon pohon kelapa yang tinggi menjulang, semakin membuat keindahan pantai ini mempesona.  Moment menunggu sunrise ini kami manfaatkan untuk berfoto dan bermain air.

bersantai sembari menunggu sunrise

Menikmati Deburan ombak

Matahari mulai naik, kami pun bergegas menuju restaurant Fiesta untuk sarapan pagi, menu sarapan yang tersedia pun sangat banyak, dari kuliner indonesia seperti bubur ayam, mi bakso, kue kue basah, ada juga menu asia dan india. Sarapan pagi ini ditemani view kolam renang serta cuaca yang cerah sehingga menambah suasana semakin menyenangkan saja, dan setelah sarapan kami pun bersantai sejenak ditepi kolam untuk berjemur.

Sarapan di Fiesta dengan view kolam renang

Bersantai di dekat kolam renang Bintan Lagoon resort

Bersantai di kolam renang Bintan Lagoon Resort

Jam masih menunjukkan pukul 9 pagi, kami pun masih memiliki waktu cukup banyak untuk melihat activities yang bisa dilakukan selama menginap di Bintan Lagoon Resort.

Leisure Center
Leisure center adalah sebuah ruangan terbuka, dimana para tamu yang menginap di Bintan Lagoon bisa menikmati beberapa fasilitas yang disediakan, seperti permainan tenis meja, billiard, games untuk anak anak, selain itu terdapat juga kegiatan membatik, mengukir nama dari bambu, dan masih banyak wahana yang bisa tamu pesan. Jam operasional Leisure Center mulai 09.00am - 5.00pm.

Area Leisure Center

Powerhouse Gym
Berada di Leisure Center, para tamu bisa memanfaatkan waktu untuk berolahraga, karena peralatan yang disediakan cukup lengkap, ada treadmill, stepper, sepeda, bench press, barbel dan lain lain. Jam operasional powerhouse Gym ini mulai dari jam 7.00am - 9.00pm.

Area fitness

Kids Club
Nah bagi anak anak balita, Bintan Lagoon juga menyediakan satu ruangan untuk mereka bermain dan belajar, disini anak anak akan berkreasi dengan mainan mainan yang telah disediakan, tentunya mainan tersebut berupa mainan edukasi yang mengajarkan anak anak untuk lebih terampil dan kreatif.

Waktu yang masih tersisa dua jam kami manfaatkan untuk mencoba wahana ATV ( All Terrain Vehicle ) yang kami pesan tak jauh dari  restaurant Nelayan. Sebelum bermain kami harus memakai helmet untuk keselamatan, kemudian kami di kasi pengarahan tentang cara mengendarai ATV.  Setelah semua siap, kami pun mencoba pertualangan yang seru ini, dari melewati pasir putih disepanjang pantai, kemudian memasuki hutan, melewati jalan yang berlumpur, aah benar benar petualangan yang sangat memacu adrenalin saya untuk mengendarainya. Dan saya yakin kalian juga harus mencoba wahana ATV ini jika berlibur di Bintan Lagoon Resort.

Bermain ATV di Pantai Bintan Lagoon

• Rp 545.000 For 15 minute
  • Rp 910.000 For 30 minute
  • Rp 1.335.000 For 1 Hour
Untuk tamu yang memesan ATV Tour pada hari senin - kamis dari jam 09.00am - 13.00pm, akan mendapatkan potongan harga sebesar 25% loh, menarik bukan ?

Seru seruan bermain ATV sudah, waktunya beres beres barang untuk check out, namun sebelum sampai ke kamar, kami melewati sebuah bangunan yang ternyata itu adalah pelabuhan ferry. Wah saya benar benar takjub dengan resort ini, karena hanya Bintan Lagoon Resort yang memiliki akses terminal pelabuhan bagi para tamu yang datang dari singapura melalui terminal fery  tanah merah.

Terminal Fery Bintan Lagoon Resort

Adapun schedule Mozaic Ferry Lines sebagai berikut :
Singapura - Bintan : 09.00am dan 04.10pm
Bintan - Singapura : 1.00pm dan 5.10pm ( sabtu - kamis )
Bintan  - Singapura : 114.45am dan 5.10pm ( khusus Jum'at )

Harga Tiket Mozaic Ferry Lines
Singapura- Bintan ( Two Way )
dewasa SGD 62
Anak anak SGD 52

Singapura - Bintan  ( One way )
Dewasa SGD 31
Anak Anak SGD 26

Note: untuk schedule mozaic fery lines bisa berubah tergantung cuaca, dan persetujuan dari otoritas pelabuhan. namun selama periode  tersebut, Bintan Lagoon menyediakan antar jemput gratis dari Terminal Fery Bandar Bintan Telani menuju resort Bintan Lagoon.

Untuk informasi mengenai fery tamu bisa menghubungi
+65 62233223 atau kunjungi websitenya www.ferryful.com

Untuk reservasi :
Bintan Lagoon Resort
Jalan Indera Segara Site A 12, Lagoi Teluk Sebong
Bintan Kepri - Indonesia 29155
Reservations Hotline ( Indonesia )
Telepon : +62 770 691388 Fax : +62 770 691300
Reservation Hoteline ( Singapore )
Telepon : +65 6223 3223 Fax +65 6534 5157
Email : reservation@bintanlagoon.com

Komentar

1. akak jalan2 terus ikuuut

www.rometraveloften.com

Balasan
    1. hayuk hayukk biar senang berjamaah :)

Hapus
  2. Wah keren nih resortnya, recomended buat liburan nih fasilitasnya lengkap terus pantainya keceh tu

Balasan
    1. yuk rencanakan liburan kakak disini :)

Hapus
  3. Wow, kak Sarah kayak model, asik ya liburannya.

4. wah keren banget ini resortnya. bagus banget buat liburan

5. Awww.. Kak Sarah, ga kalah sama temen2 yang masih single ;)
    Kece ya kak Resortnya, ada kids club idaman para ibu-ibu beranak kocik yang ga bisa diem kayak saya

Balasan
    1. liburan di BLR ortu senang anakpun senang lah pokoknya :)

Hapus
  6. seru banget pengalamannya kak.. ingin kembali ke sana lagi..

1. kembali kesana atau gak semoga kita bisa liburan bersama lagi ya

7. Baru tau ternyata resort nya ada pelabuhan ferry, mantaaaaapp

1. ya ni..sangat membantu pelancong utk menghemat waktu pastinya

Hapus
  8. Ohh ini yang mewah ya. Kirain yang kelas backpacker kayak yang pernah kami datangi :)
    Kece ya resortnya. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan!

Balasan
    1. malah baru tau juga ada yang kelas backpacker...mau jugalan mencobanya :)

Hapus
  9. Bukaaan maaen kaaaak Sarah.
    Jalan jalan teruus.
    Awet muda.
    Ngelit fotonya, hampir ku kira anak gadis ��

BalasHapus
  10. Kak Sarah cakep deh dengan busana hijaunya.... Paling suka dengan foto teratas yang menghadap pantai. Hiks jadi mupeng bangets, sayang gak bisa ikut ya... Semoga next bisa sama2 ke sana... Amin..

1. aamin..amiin..aamiin..semoga ada kesempatan liburan bersama ya kak

11. sy nginap di sana waktu bulan puasa hahaha
    main ATV dlm keadaan puasa ...sesuatu rasanya hihihi

1. waah hebat lah tuh....bisa nahan dahaga setelah main dilapangan

Hapus
  12. wah.. ada kidsclub-nya. bisa jadi tempat rekomendasi juga buat staycation yaa.. dipastikan anak-anak gak bosan kalau cuma stay di area resort aja...

Balasan
    1. ada beberapa mainan untuk anak anak ka.. dijamin mereka terhibur dengan kegiatannya :)

Hapus
  13. Keren kamar mandinya sampai alat cukur bulu, jarum, benang ada semoga suatu saat saya bisa menginap di Bintan Lagoon Resort

BalasHapus
  14. bagus ya resortnya, btw itu foto dari atas kalau dalam ruangan gimana caranya ya? bukan pake drone kan? wkwkkw

1. pake yi cam kan..gunakan tongsis..heheh

Hapus
  15. ngencess,,,,ikutannn... keren all in...

BalasHapus
  16. Wah bikin ngiri... pingin banget liburan disini. bisa menikmati sunrise dengan leyeh leyeh cantik. aahhhhh

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid