Jumat, 02 Maret 2018

Liburan Singkat Jakarta Bandung Bersama Keluarga

Saat liburan akhir tahun, Aku awalnya bingung mau memilih liburan dimana, karena aku yakin tempat wisata bakalan ramai, hotel hotel penuh, dan harga tiket pasti juga melambung harganya, Namun setelah browsing beberapa daerah dan melihat harga tiketnya, ternyata semua yang ada difikiranku salah, harga tiket pesawat, kereta, hotel bahkan harga tiket voucer wisata tak semahal yang aku duga sebelumnya.

Monas

Jadilah pilihan ku saat itu adalah  Jakarta dan Bandung, Selain aku ingin mengunjungi keluarga dijakarta, aku juga sudah lama sekali tidak menginjakkan kaki di ibukota ini. Akhirnya aku memutuskan membeli tiket pesawatnya.

Ketika hari libur itu tiba, pesawat ku pun landing dengan cantik di terminal Seokarno Hatta, aku  segera keluar bandara untuk mencari damri dan menuju rumah keluargaku. Betapa senang ketika kami bisa bertemu setelah hampir sepuluh tahun berpisah.

Keluar Terminal Soekarno Hatta

Konter Damri di Soekarno Hatta

Hari hari berkumpul bersama keluarga merupakan moment yang indah yang tak bisa kita ganti dengan apapun, untuk itu kami pun merencanakan liburan bersama dengan membawa anak dan keponakan untuk menikmati beberapa wahana. Ketika salah satu keponakan  menyebut kata Dufan aja yuk tante , spontan yang lain bersorak horeeeiiii, kita liburan kita liburan, ah bahagia sekali melihat keceriaan mereka, rasanya keceriaan dan semangat mereka takkan sanggup untuk ditolak, dan akhirnya aku pun mulai browsing Tiket Dufan, dan membelinya secara online,  karena bagiku keceriaan dan kebersamaan adalah yang paling utama.

Liburan di Dufan

Sisa liburan tinggal menghitung hari, rasanya belum puas menikmati kebersamaan bersama mereka, namun anak anak juga harus sekolah, jadi untuk liburan dihari terakhir ini aku gunakan untuk berkunjung ke kota Bandung meski hanya sehari, karena aku penasaran dengan banyak nya wisata wisata cantik disana yang berseweleran di dunia maya. 

Jakarta Bandung bisa dijangkau dengan bus, kereta api, maupun pesawat. Namun sebelum memutuskan transportasi apa yang cocok, aku kembali membaca beberapa artikel mana yang lebih aman dan nyaman, dan melihat schedule keberangkatan nya. Akhirnya yang cocok adalah kereta api, karena pilihannya ada yang keberangkatan subuh, sehingga aku tidak akan kesiangan tiba di kota Bandung. Membeli Tiket Kereta Api pun tidaklah sulit karena semuanya sudah bisa dipesan secara online, mau yang kelas ekonomi sampai eksekutif pun tersedia.

Kereta Api Pharayangan Jakarta - Bandung

3 jam perjalanan Jakarta Bandung menggunakan kereta api sangat menyenangkan, selain bebas macet pastinya kita juga bisa melihat view yang indah indah. Jam 9 pagi kami sudah tiba di stasiun kereta Bandung, dan kami pun langsung menuju lembang untuk mengunjungi wisata yang ada di The Lodge Maribaya.

Zip Bike  Rp 20.000 / Orang

Sky Wing Rp 20.000 / Orang

Hot Baloon Rp 20.000 / Orang

Beberapa wahana kami coba selama di maribaya, dan akhirnya aku dan anakku puas bisa juga sampai disini dan menikmati wisata alam  hingga sore hari , dan setelah menikmati kulineran di Bandung, kami pun pulang kembali ke jakarta menggunakan travel. Aah liburan kali ini sangat berkesan sekali, dimana kumpul keluarga terjalin kembali, dan mengunjungi wisata yang lagi booming itu pun kesampaian.






11 komentar:

  1. wah enak bnaget liburannya.

    BalasHapus
  2. wah enak banget liburannya.

    BalasHapus
  3. so sweet kali itu yg di balon udara, uuuuuu milea dilan

    www.rometraveloften.com

    BalasHapus
  4. liburannya singkat tapi asik ya kak..
    ada balon udara juga pula hihi

    www.annisakusumastuti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya nisa..memang menyenangkan liburan di lembang ini :)

      Hapus
  5. Eaaak, akhirnya akak ke Monas. Mantaplah tu.

    BalasHapus
  6. kangennn sama Bandung, suasana sejuknya ngangenin hehe, next kalo kesana lagi pengen nyobain Sky Wing itulah keren wak hehehe

    BalasHapus
  7. Sekali kayuh dua tiga pulau terlampaui, kumpul keluarga terlaksana, main ke objek wisata kekinian pun dapat dilakukan... Sip mbak sarah...

    BalasHapus
  8. Wah jadi kangen nak ke dufan

    BalasHapus