Kamis, 29 Maret 2018

5 Tempat Wisata Keluarga di Makassar

Berlibur bersama keluarga di tempat baru merupakan impian setiap orang. Untuk pengalaman liburan seru, Anda bisa mengunjungi kota Makassar. Meskipun terbilang jauh, tetapi potensi wisata dikota ini tidak kalah kaya dengan Bali ataupun Jogjakarta. Mulai dari wisata alam, religi, modern, kuliner, belanja, hingga keluarga ada di sini.


(sumber : backpackerjakarta.com)

Tidak heran jika saat musim liburan, Makassar menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lokal maupun manca negara. Nah, bagi yang tertarik berkunjung ke Makassar bersama keluarga tercinta, berikut ada 5 tempat wisata menarik yang bisa dijadikan referensi.

Mari kita simak ulasannya :) 

1. Trans Studio Makassar

Destinasi wisata modern ini merupakan sebuah arena bermain yang berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektar. Setidaknya ada 21 wahana yang terbagi ke dalam empat zona permainan yaitu, Cartoon City, Lost City, Magic Corner, dan Studio Central. Selain tempat bermain, pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas lain seperti toilet, masjid, nursey room, hingga pujasera.

Berlokasi di Jalan Metro Bunga, Trans Studio Makassar adalah salah satu tempat wisata di Makassar yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

2. Pulau Kayangan

Berlokasi sekitar 0,8 km dari Makassar, Pulau Kayangan menawarkan pengalaman seru ber banana boat atau bermain jet ski di lautan yang indah. Di Pulau Kayangan, pengelola setempat tidak hanya menyediakan fasilitas bermain tetapi juga kolam renang, restaurant, tempat beribadah, hingga toilet.


3. Taman Prasejarah Leang - Leang

Bebatuan tajam yang menjulang dihamparan lahan hijau Leang- Leang akan mengingatkan kita pada Stone Hedge di Inggris. Bedanya, batuan di sini tidak membentuk kepala manusia. Meskipun begitu, suasana unik dan ajaib tetap kita rasakan begitu menginjakkan kaki di Taman Prasejarah.

Seperti namanya, bebatuan di sini diyakini berasal dari masa prasejarah. Selain artifak batu, Leang-Leang juga memiliki ratusan gua dan dikelilingi oleh hamparan pegunungan kapur yang menawan.

4. Bukit Bossolo, Jeneponto

Ingin berforo bersama keluarga dengan latar belakang air terjun yang mengagumkan ? Bukit Bossolo merupakan tempat yang harus dikunjungi. Dari bukit yang terletak di Kabupaten Jonoponto, Anda bisa melihat air terjun Tama Lulua yang mengagumkan. Air tejun setinggi 83 meter tersebut tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga air jernih dan udara yang segar.

Untuk mencapai Bukit Bossolo Anda harus menempuh perjalanan darat sepanjang 90 km dari Makassar. Tiketnya pun cukup murah, sekitar Rp 2.000 per orang. Jadi Anda tidak perlu ragu jika ingin mengajak keluarga berlibur ke tempat ini. Selain air terjun, dari puncak bukit pengunjung juga bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam yang menawan.

5. Wisata Belanja Somba Opu

Oleh-oleh merupakan bawaan wajib saat kita kembali dari berlibur. Untuk pengalaman yang seru dan menyenangkan bersama keluarga, Anda bisa mengunjungi wisata belanja Somba Opu. Selain bisa membeli aneka oleh-oleh, di tempat ini pengunjung bisa membeli cendera mata, kerajinan tangan, hingga minyak tawon khas Makassar.

Jika Lapar, Anda dan keluarga bisa memilih berbagai warung yang ada di Somba Opu dan menikmati ragam masakan dengan cita rasa yang lezat dan memuaskan.

Selain merencanakan kemana Anda akan berlibur saat berkunjung ke Makassar, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan penginapan yang nyaman untuk keluarga. Untuk pencarian sekaligus  booking hotel murah di Makassar dengan mudah,  Anda bisa mengakses situs Airy Rooms melalui smartphone atau PC.



Selain praktis, memesan hotel di sini akan membuat Anda mendapatkan tujuh jaminan fasilitas properti Airy yang terdiri dari kamar dengan tempat tidur bersih, TV layar datar, AC, kamar mandi berpancuran air hangat, serta peralatan mandi, air minum dan WIFI gratis.

Soal pembayaran, Anda tidak perlu khawatir. Jika memesan hotel di sini Anda bisa membayar melalui transfer bank atau kartu kredit. Praktis dan efisien bukan ? Semoga informasi di atas bermanfaat, Selamat berlibur.











8 komentar:

  1. wajib dah ke somba opu untuk belanja belanja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..secara disini lengkap yg dicari utk oleh2

      Hapus
  2. Kalau saya jika punya kesempatan ingin bermain banana boat di Pulau Kayangan sepertinya keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pulau kayangan emang bagus mbak, semoga kesampaian ya

      Hapus
  3. semoga keumuran dan ada rejeki bisa ke Makassar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamin..amiin..semoga kesampaian ya teh

      Hapus
  4. pengin juga ya ke Makassar. Belum pernah nih jalan-jalan ke Indonesia Timur. Pasti kebudayaannya lain juga sama Indonesia Barat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia timur wisatanya lebih apik mbak... kalo kebudayaan mungkin sama di barat

      Hapus