Selasa, 13 Maret 2018

Senangnya Berakhir Pekan Di Bintan Lagoon Resort


Pantai Bintan Lagoon Resort


Bintan Lagoon merupakan sebuah resort yang memiliki 450 kamar dengan luas lahan sekitar 310 hektar. Posisi resort yang menghadap laut cina selatan membuat Bintan Lagoon seperti surga tropis bagi mata yang memandang, dimana terdapat hamparan rumput hijau di lapangan golf yang sering dijadikan ajang kejuaraan dunia, indahnya melihat mentari saat terbit dan terbenam, dan hamparan pasir putih yang luas dengan deburan ombak yang sesekali memecah suasana yang tenang. Tak salah sabtu 10 maret 2018, aku dan beberapa teman ku merencanakan untuk berakhir pekan di Bintan Lagoon.


Bintan Lagoon Resort

Meski kedatangan kami sudah dibilang telat dari yang direncanakan, namun tak menyurutkan hati kami untuk tetap mengexplore fasilitas yang bisa kami nikmati saat malam hari di area resort. Setelah melakukan proses check in, kami pun menuju kamar masing masing yang berada di lantai 4.

DELUXE SEA FACING ROOM

Kamar yang kami tempati adalah type deluxe yang menghadap kelaut, dengan luas kamar 37 sqm dengan dua tempat tidur. Adapun fasilitas lain yang kami dapatkan dengan menginap di deluxe sea view antara lain TV Led 42 inch dengan merk Bintan Lagoon Resort, mini bar, safety box, menu restaurant, telephone, ac, kipas angin, teh, kopi, creamer, gula, mineral water, kimono, lemari yang cukup besar, sandal BLR, sementara di kamar mandinya sudah tersedia bathup, handbody, sabun, shampoo, alat pencukur bulu, sarung rambut, sisir, jarum, benang, pasta dan sikat gigi, toilet paper, serta handuk, lengkap banget deh untuk fasilitas diruangan ini, belum lagi bunga bunga yang bertebaran di atas tempat tidur dan dikamar mandi, seakan menambah kemewahan kamar deluxe ini.

Kamar Deluxe

Kamar Mandi

Fasilitas Kamar Mandi

Setelah meletakkan barang barang dan mandi, kamipun segera menuju restaurant FIESTA untuk makan malam, maklum saja perjalanan panjang yang kami tempuh cukup membuat perut kami keroncongan.

Restaurant FIESTA

Terletak dibawah lobby hotel, Fiesta merupakan restaurant utama untuk sarapan pagi, makan siang maupun malam untuk tamu, posisinya yang dekat dengan kolam renang dan laut, menjadikan tamu betah berlama lama berada di restaurant ini. Sajian makanan nya pun beragam, ada kuliner nusantara indonesia, ada juga kuliner yang menyediakan masakan cina, jepang serta korea, dan pastinya makanan india juga ada loh, jadi tak heran tamu dari berbagai negara banyak kita jumpai saat kita menginap di Bintan Lagoon.

Suasana Restaurant Fiesta Malam Hari

Tamu yang sedang menikmati Makan malam di Restaurant Fiesta
  • Sarapan pagi / Breakfast : 6.30am- 10.00am
  • Makan siang/ Lunch       : 12.00pm- 02.30pm
  • Makan Malam / Dinner  : 6.00pm- 10.30pm

Setelah menikmati makan malam, kami mengisi acara malam ini dengan bernyanyi di KTV Room yang ada di area resort. Ada enam ruangan yang tersedia di KTV room, tinggal kita reservasi saja sebelum kita datang, lagu lagu yang disediakan juga sangat lengkap dari lagu lawas sampai lagu terbaru pun tersedia. Sembari menunggu teman teman lain bernyanyi kita juga bisa bermain billiard yang tersedia di lounge. Seru banget menghabiskan waktu malam dengan bernyanyi sampai sampai tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 12 malam, akhirnya kami memutuskan untuk menyudahinya dan kembali kekamar untuk beristirahat.

Ruang KTV 

Lounge KTV 

Pagi menyapa, kamipun bergegas menuju pantai untuk melihat keindahan laut Bintan Lagoon, waah hamparan pasir putihnya benar benar halus, pantai yang memiliki panjang  1.5 km ini  begitu bersih, ditambah dengan deretan pohon pohon kelapa yang tinggi menjulang, semakin membuat keindahan pantai ini mempesona.  Moment menunggu sunrise ini kami manfaatkan untuk berfoto dan bermain air.

bersantai sembari menunggu sunrise

Menikmati Deburan ombak

Matahari mulai naik, kami pun bergegas menuju restaurant Fiesta untuk sarapan pagi, menu sarapan yang tersedia pun sangat banyak, dari kuliner indonesia seperti bubur ayam, mi bakso, kue kue basah, ada juga menu asia dan india. Sarapan pagi ini ditemani view kolam renang serta cuaca yang cerah sehingga menambah suasana semakin menyenangkan saja, dan setelah sarapan kami pun bersantai sejenak ditepi kolam untuk berjemur.

Sarapan di Fiesta dengan view kolam renang

Bersantai di dekat kolam renang Bintan Lagoon resort

Bersantai di kolam renang Bintan Lagoon Resort

Jam masih menunjukkan pukul 9 pagi, kami pun masih memiliki waktu cukup banyak untuk melihat activities yang bisa dilakukan selama menginap di Bintan Lagoon Resort.

Leisure Center
Leisure center adalah sebuah ruangan terbuka, dimana para tamu yang menginap di Bintan Lagoon bisa menikmati beberapa fasilitas yang disediakan, seperti permainan tenis meja, billiard, games untuk anak anak, selain itu terdapat juga kegiatan membatik, mengukir nama dari bambu, dan masih banyak wahana yang bisa tamu pesan. Jam operasional Leisure Center mulai 09.00am - 5.00pm.

Area Leisure Center

Area Leisure Center

Powerhouse Gym
Berada di Leisure Center, para tamu bisa memanfaatkan waktu untuk berolahraga, karena peralatan yang disediakan cukup lengkap, ada treadmill, stepper, sepeda, bench press, barbel dan lain lain. Jam operasional powerhouse Gym ini mulai dari jam 7.00am - 9.00pm.

Area fitness

Kids Club
Nah bagi anak anak balita, Bintan Lagoon juga menyediakan satu ruangan untuk mereka bermain dan belajar, disini anak anak akan berkreasi dengan mainan mainan yang telah disediakan, tentunya mainan tersebut berupa mainan edukasi yang mengajarkan anak anak untuk lebih terampil dan kreatif.

Kids Club

Waktu yang masih tersisa dua jam kami manfaatkan untuk mencoba wahana ATV ( All Terrain Vehicle ) yang kami pesan tak jauh dari  restaurant Nelayan. Sebelum bermain kami harus memakai helmet untuk keselamatan, kemudian kami di kasi pengarahan tentang cara mengendarai ATV.  Setelah semua siap, kami pun mencoba pertualangan yang seru ini, dari melewati pasir putih disepanjang pantai, kemudian memasuki hutan, melewati jalan yang berlumpur, aah benar benar petualangan yang sangat memacu adrenalin saya untuk mengendarainya. Dan saya yakin kalian juga harus mencoba wahana ATV ini jika berlibur di Bintan Lagoon Resort.

Bermain ATV di Pantai Bintan Lagoon

Opening hours for ATV Tour 

  • Weekday : 09.30am - 04.30pm
  • Weekend : 09.30am - 06.00pm

Price List  For Single Seat Quad Bike
  • Rp 363.000 for 15 minute
  • Rp 665.000 For 30 Minute
  • Rp 1.150.000 For 1 Hour
Price List for  Double Seat Squad Bike
  • Rp 545.000 For 15 minute
  • Rp 910.000 For 30 minute
  • Rp 1.335.000 For 1 Hour
Untuk tamu yang memesan ATV Tour pada hari senin - kamis dari jam 09.00am - 13.00pm, akan mendapatkan potongan harga sebesar 25% loh, menarik bukan ? 

Seru seruan bermain ATV sudah, waktunya beres beres barang untuk check out, namun sebelum sampai ke kamar, kami melewati sebuah bangunan yang ternyata itu adalah pelabuhan ferry. Wah saya benar benar takjub dengan resort ini, karena hanya Bintan Lagoon Resort yang memiliki akses terminal pelabuhan bagi para tamu yang datang dari singapura melalui terminal fery  tanah merah.

Terminal Fery Bintan Lagoon Resort

Adapun schedule Mozaic Ferry Lines sebagai berikut : 
Singapura - Bintan : 09.00am dan 04.10pm
Bintan - Singapura : 1.00pm dan 5.10pm ( sabtu - kamis )
Bintan  - Singapura : 114.45am dan 5.10pm ( khusus Jum'at )

Harga Tiket Mozaic Ferry Lines
Singapura- Bintan ( Two Way )
dewasa SGD 62
Anak anak SGD 52

Singapura - Bintan  ( One way )
Dewasa SGD 31
Anak Anak SGD 26

Note: untuk schedule mozaic fery lines bisa berubah tergantung cuaca, dan persetujuan dari otoritas pelabuhan. namun selama periode  tersebut, Bintan Lagoon menyediakan antar jemput gratis dari Terminal Fery Bandar Bintan Telani menuju resort Bintan Lagoon.

Untuk informasi mengenai fery tamu bisa menghubungi
+65 62233223 atau kunjungi websitenya www.ferryful.com

Untuk reservasi :
Bintan Lagoon Resort
Jalan Indera Segara Site A 12, Lagoi Teluk Sebong
Bintan Kepri - Indonesia 29155
Reservations Hotline ( Indonesia )
Telepon : +62 770 691388 Fax : +62 770 691300
Reservation Hoteline ( Singapore )
Telepon : +65 6223 3223 Fax +65 6534 5157
Email : reservation@bintanlagoon.com

30 komentar:

  1. akak jalan2 terus ikuuut

    www.rometraveloften.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk hayukk biar senang berjamaah :)

      Hapus
  2. Wah keren nih resortnya, recomended buat liburan nih fasilitasnya lengkap terus pantainya keceh tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk rencanakan liburan kakak disini :)

      Hapus
  3. Wow, kak Sarah kayak model, asik ya liburannya.

    BalasHapus
  4. wah keren banget ini resortnya. bagus banget buat liburan

    BalasHapus
  5. Awww.. Kak Sarah, ga kalah sama temen2 yang masih single ;)
    Kece ya kak Resortnya, ada kids club idaman para ibu-ibu beranak kocik yang ga bisa diem kayak saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. liburan di BLR ortu senang anakpun senang lah pokoknya :)

      Hapus
  6. seru banget pengalamannya kak.. ingin kembali ke sana lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali kesana atau gak semoga kita bisa liburan bersama lagi ya

      Hapus
  7. Baru tau ternyata resort nya ada pelabuhan ferry, mantaaaaapp

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ni..sangat membantu pelancong utk menghemat waktu pastinya

      Hapus
  8. Ohh ini yang mewah ya. Kirain yang kelas backpacker kayak yang pernah kami datangi :)
    Kece ya resortnya. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah baru tau juga ada yang kelas backpacker...mau jugalan mencobanya :)

      Hapus
  9. Bukaaan maaen kaaaak Sarah.
    Jalan jalan teruus.
    Awet muda.
    Ngelit fotonya, hampir ku kira anak gadis ��

    BalasHapus
  10. Kak Sarah cakep deh dengan busana hijaunya.... Paling suka dengan foto teratas yang menghadap pantai. Hiks jadi mupeng bangets, sayang gak bisa ikut ya... Semoga next bisa sama2 ke sana... Amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamin..amiin..aamiin..semoga ada kesempatan liburan bersama ya kak

      Hapus
  11. sy nginap di sana waktu bulan puasa hahaha
    main ATV dlm keadaan puasa ...sesuatu rasanya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah hebat lah tuh....bisa nahan dahaga setelah main dilapangan

      Hapus
  12. wah.. ada kidsclub-nya. bisa jadi tempat rekomendasi juga buat staycation yaa.. dipastikan anak-anak gak bosan kalau cuma stay di area resort aja...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada beberapa mainan untuk anak anak ka.. dijamin mereka terhibur dengan kegiatannya :)

      Hapus
  13. Keren kamar mandinya sampai alat cukur bulu, jarum, benang ada semoga suatu saat saya bisa menginap di Bintan Lagoon Resort

    BalasHapus
  14. bagus ya resortnya, btw itu foto dari atas kalau dalam ruangan gimana caranya ya? bukan pake drone kan? wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake yi cam kan..gunakan tongsis..heheh

      Hapus
  15. ngencess,,,,ikutannn... keren all in...

    BalasHapus
  16. Wah bikin ngiri... pingin banget liburan disini. bisa menikmati sunrise dengan leyeh leyeh cantik. aahhhhh

    BalasHapus