Langsung ke konten utama

5 Tempat Wisata Keluarga di Makassar

Berlibur bersama keluarga di tempat baru merupakan impian setiap orang. Untuk pengalaman liburan seru, Anda bisa mengunjungi kota Makassar. Meskipun terbilang jauh, tetapi potensi wisata dikota ini tidak kalah kaya dengan Bali ataupun Jogjakarta. Mulai dari wisata alam, religi, modern, kuliner, belanja, hingga keluarga ada di sini.


(sumber : backpackerjakarta.com)

Tidak heran jika saat musim liburan, Makassar menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lokal maupun manca negara. Nah, bagi yang tertarik berkunjung ke Makassar bersama keluarga tercinta, berikut ada 5 tempat wisata menarik yang bisa dijadikan referensi.

Mari kita simak ulasannya :) 

1. Trans Studio Makassar

Destinasi wisata modern ini merupakan sebuah arena bermain yang berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektar. Setidaknya ada 21 wahana yang terbagi ke dalam empat zona permainan yaitu, Cartoon City, Lost City, Magic Corner, dan Studio Central. Selain tempat bermain, pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas lain seperti toilet, masjid, nursey room, hingga pujasera.

Berlokasi di Jalan Metro Bunga, Trans Studio Makassar adalah salah satu tempat wisata di Makassar yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

2. Pulau Kayangan

Berlokasi sekitar 0,8 km dari Makassar, Pulau Kayangan menawarkan pengalaman seru ber banana boat atau bermain jet ski di lautan yang indah. Di Pulau Kayangan, pengelola setempat tidak hanya menyediakan fasilitas bermain tetapi juga kolam renang, restaurant, tempat beribadah, hingga toilet.


3. Taman Prasejarah Leang - Leang

Bebatuan tajam yang menjulang dihamparan lahan hijau Leang- Leang akan mengingatkan kita pada Stone Hedge di Inggris. Bedanya, batuan di sini tidak membentuk kepala manusia. Meskipun begitu, suasana unik dan ajaib tetap kita rasakan begitu menginjakkan kaki di Taman Prasejarah.

Seperti namanya, bebatuan di sini diyakini berasal dari masa prasejarah. Selain artifak batu, Leang-Leang juga memiliki ratusan gua dan dikelilingi oleh hamparan pegunungan kapur yang menawan.

4. Bukit Bossolo, Jeneponto

Ingin berforo bersama keluarga dengan latar belakang air terjun yang mengagumkan ? Bukit Bossolo merupakan tempat yang harus dikunjungi. Dari bukit yang terletak di Kabupaten Jonoponto, Anda bisa melihat air terjun Tama Lulua yang mengagumkan. Air tejun setinggi 83 meter tersebut tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga air jernih dan udara yang segar.

Untuk mencapai Bukit Bossolo Anda harus menempuh perjalanan darat sepanjang 90 km dari Makassar. Tiketnya pun cukup murah, sekitar Rp 2.000 per orang. Jadi Anda tidak perlu ragu jika ingin mengajak keluarga berlibur ke tempat ini. Selain air terjun, dari puncak bukit pengunjung juga bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam yang menawan.

5. Wisata Belanja Somba Opu

Oleh-oleh merupakan bawaan wajib saat kita kembali dari berlibur. Untuk pengalaman yang seru dan menyenangkan bersama keluarga, Anda bisa mengunjungi wisata belanja Somba Opu. Selain bisa membeli aneka oleh-oleh, di tempat ini pengunjung bisa membeli cendera mata, kerajinan tangan, hingga minyak tawon khas Makassar.

Jika Lapar, Anda dan keluarga bisa memilih berbagai warung yang ada di Somba Opu dan menikmati ragam masakan dengan cita rasa yang lezat dan memuaskan.

Selain merencanakan kemana Anda akan berlibur saat berkunjung ke Makassar, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan penginapan yang nyaman untuk keluarga. Untuk pencarian sekaligus  booking hotel murah di Makassar dengan mudah,  Anda bisa mengakses situs Airy Rooms melalui smartphone atau PC.



Selain praktis, memesan hotel di sini akan membuat Anda mendapatkan tujuh jaminan fasilitas properti Airy yang terdiri dari kamar dengan tempat tidur bersih, TV layar datar, AC, kamar mandi berpancuran air hangat, serta peralatan mandi, air minum dan WIFI gratis.

Soal pembayaran, Anda tidak perlu khawatir. Jika memesan hotel di sini Anda bisa membayar melalui transfer bank atau kartu kredit. Praktis dan efisien bukan ? Semoga informasi di atas bermanfaat, Selamat berlibur.











Komentar

  1. wajib dah ke somba opu untuk belanja belanja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..secara disini lengkap yg dicari utk oleh2

      Hapus
  2. Kalau saya jika punya kesempatan ingin bermain banana boat di Pulau Kayangan sepertinya keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pulau kayangan emang bagus mbak, semoga kesampaian ya

      Hapus
  3. semoga keumuran dan ada rejeki bisa ke Makassar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamin..amiin..semoga kesampaian ya teh

      Hapus
  4. pengin juga ya ke Makassar. Belum pernah nih jalan-jalan ke Indonesia Timur. Pasti kebudayaannya lain juga sama Indonesia Barat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Indonesia timur wisatanya lebih apik mbak... kalo kebudayaan mungkin sama di barat

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid