Langsung ke konten utama

Gathering Blogger Bersama JNE di Novotel Batam


Foto Bersama Jne dan Blogger

Yeeeyyyy...spontan expresiku kesenangan ketika menerima email dari Mas Rian Joharianto ( Marketing Media Relation Dept ) dari JNE Express, secara wara wiri ni acara Jne Blogger Gathering sangat ditunggu tunggu kehadirannya di Batam, dan yang lebih bikin penasaran itu ya, quota untuk bisa ngikutin acara ini cuma 35 orang loh..bayangkan coba... yang daftar itu lebih dari itu..gimana gak deg degan..kepilih gak ya..kepilih gak ya... apalagi kadang kadang chat di wa group nanyain, eeeh udah dapat email belum?  semakin deh buat hati cemas..hahahha lebay.


Email Dari Mas Rian

Namun setelah menerima email dari Mas Rian, kecemasan itu hilang, dan lagi lagi gregetan pengen secepatnya acara ini tiba. secara aku tuh penasaran banget sama Blogger yang tulisan yang udah gak diragukan lagi deh bagus, kreatif, dan bikin kita itu betah ngebacanya. Seorang Emak Muda berkulit hitam manis ini, Namanya Pungky Prayitno ( Galaksi Pungky   www.pungkyprayitno.com )



Gathering Blogger Jne


Cerita Sedikit dulu tentang JNE ya
Demi mendekatkan diri pada konsumennya, JNE lagi lagi mengadakan gathering di 4 kota  yakni, Bogor, Bandung, Batam, dan surabaya.


Dan Jne sedang mengadakan lomba utk para blogger ni, siapa yang mendapatkan Tas Takjil, bisa di foto dan diupload ke sosial media, dengan tagar #takjiljne #jne dan pasti ada hadiahnya.. Mudah banget kan caranya.. menang gak menang aku bakalan ikut dah.


Tas Takjil Berhadiah

Oke...tgl 9 juni  pun tiba, meski datang telat di Novotel Batam tempat diadakannya Gathering JNE Blogger, aku tetap dapat tempat duduk, meski dibelakang yang penting HADIR!!!!


Aku mencari cari sosok Pungky.. dan tampaklah olehku, ia yang seperti anak gadis dengan pakaian nya yang digunakannya saat ini. owww gak berubah ya, wajah asli dan di foto, tetap aja tuh emak kulitnya  kelihatan hitam namun bersih. tetap aja orangnya rame, dan penuh semangat kalo berbicara.


Bersama Pungky ( Blogger )


Dan tampak juga disebelahnya seorang lelaki muda ganteng, berkulit putih.. Yup Haykal Kamil seorang pemain sinetron dan vlogger. Ia tak segan berbagi ilmu bagaimana membuat vlog yang bisa meningkatkan  follower, dan menghasilkan uang. 


Bersama Haykal Kami ( Vlog / Artis )

Adapun ilmu yang aku dapat dari seorang Pungky Prayetno, bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam  menulis konten blog, agar pembaca bisa betah berlama lama diblog yang kita buat.

1. Konten Yang Berkwalitas,
Isi blog bisa memiliki ciri khas dan gaya bercerita yang sesuai dengan karaktermu. Dan tampilkan foto yang sesuai dengan tema tulisanmu.

2. Jadilah Pembaca Bagi Blogmu Sendiri
Sebelum di publish, kita harus membaca lagi tulisan yang kita buat, apakah isinya enak dibaca, kepanjangan kah ? membosankan kah ? kalau kita sendiri sudah nyaman membaca tulisan yang kita buat, ya kita publish.

3. Jaga Hubungan Dengan Pembaca Blog
Setelah menulis, dan publish sebisanya balas coment para  pembaca, agar tidak terkesan kita penulis yang sombong.

4. Ikuti Perkembangan Zaman
Nah saat ini zaman semakin maju, sepertinya blog juga harus diisi dengan sesuatu yang berbeda pula, selain dengan foto foto, akan lebih baik memasukkan videonya juga.


Nah dari seorang Haykal Kamil, ada beberapa tips yang ia bagikan untuk membuat Vlog agar tidak membosankan dan bisa menjadi penghasilan

1. Tentukan Tema Perhari,
Dari pagi akan membuat video, kita sudah harus menentukan kira kira tema apa yang akan di upload perhari ini, agar cerita yang dibuat bisa bersambung sampai malam hari nya.

2.  Melibatkan Orang Lain Dalam Video Kita
Membuat video hanya muka kita sendiri yang tampak, tentu akan membuat penonton bosan, untuk itu libatkan orang disekitar dalam video yang kita buat, jika perlu adakan wawancara kepada orang lain, sehingga video lebih menarik untuk diunggah ke media sosial

3. Edit Video,
Setelah video jadi, sebelum diunggah sebaiknya didengarkan dengan seksama kembali, apakah ada kata kata yang salah, atau gambar yang goyang. sehingga kita perlu mengeditnya.

4. Durasi Video
Sebisanya video yang dibuat jangan panjang, atau tidak lebih dari 10 menit, ini untuk mencegah agar penonton tidak bosan, Video dengan durasi 3-5 menit sudah cukup.


Berbagi ilmu sudah, sesi tanya jawab pun diadakan, dan aku ucapin selamat pada teman teman yang bisa ngejawab pertanyaan dengan benar. Serta pemenang twit dan ig selama acara gathering berlangsung.

Selamat Buat Para Pemenang


Acara selanjutnya buka puasa bersama, makan bersama, tertawa bersama, foto bersama, dan keakraban pun terjalin mudah dengan kedua orang hebat ini. Aaaah senangnya, jika ada artis yang tetap ramah dan gak jaim.


Wow...Kenapa Melongo Bang Uma ???
Bermain Bilyard di Novotel
Beberapa Menu yang kami Ambil untuk berbuka puasa


Terimakasih JNE yang telah mengadakan Gathering bersama Blogger , tetap pertahankan pelayanan terbaikmu, sehingga aku secara pribadi pun takkan berpaling dengan jasa pengiriman yang lainnya, karena selama ini 98 persen kiriman selalu ontime, paling 2 x yang gagal, saat menggunakan JNE YES, dari Pontianak ke Batam, Makanan saya basi... hiks hiks...namun tetap diganti kok oleh pihak JNE nya.


Selfi Bersama dengan gaya suka2


Salam dari Blogger Batam :)  Foto :  Pungky












Komentar

  1. Seru banget yaa.. Ngabuburit sambil dapat ilmu. Moga sering-sering ya ada acara kayak gini di Batam..

    BalasHapus
  2. Aaminn mbak...luar biasa senangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah hepiii! Aku juga hadir yang di Surabaya. Yuk ikut meramaikan vlog competitionnya! 😍

      Hapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid