Langsung ke konten utama

Taman Wisata Mata Kucing - Sekupang Batam


Bingung ngasi judul apa...

Bisa dibilang tempat wisata yang satu ini hampir setiap minggu saya lewati, namun tetap tak pernah berfikir untuk mampir menikmati wisata disana. Dengar cerita dari teman2 yang pernah kesana, katanya ada kolam renangnya yang aman buat anak2 mandi ,trus ada kolam khusus ikan,   ada ikan lele guedeeeeeee banget, nah loh ?? trus ada ikan Arwana dan ikan2 lain yang besar2nya mengalahkan tangan orang dewasa..aaahh masak sih pikirku... trus ada titian yang terbuat dari Tali , dimana titian tersebut dibawahnya sebuah kolam yang menampung ikan2 besar tersebut dan siap2 kalo jatuh bisa jadi umpan ikan yang gede2 itu...idiiihhhh seram nyee...tapi yang jelas bukan gara2 takut digigit ikanlah...melainkan rasa malunya itu loh kalo sampai jatuh...pastinya diketawain pengunjung duluan..hahaha.

Mendengar cerita dari temanku, rasa penasaran juga terbesit diotakku..kenapa gak sesekali aku mampir ya. Toh tempat wisata ini buka tiap hari kok, Sebut saja HUTAN WISATA MATA KUCING, tempat wisata ini berada dalam area sekupang tepatnya arah menuju pemakaman umum Temiang Kota Batam, cuma 8 menit dari rumahku. dekat bukan ??

Jadilah minggu lalu aku pergi ke Hutan Mata Kucing ini bersama Keluargaku, dengan membayar uang masuk sebesar Rp 15.000 utk dewasa, anak2 Rp 10.000 dan parkir Rp 2.000/motor  aku pun mulai menjelajahi satu demi satu tempat wisata ini.

Kolam Renang Untuk Umum


Saya melewati Titian dengan Rasa was2 karna dibawahnya menunggu ikan2 gede


Beruang yang sepertinya sedang lapar..karna saat kami datang teriak2 dia.. :( 

Buaya yang sedang nyenyak tidur
Monyet yang sedang Galau karna terkurung oleh besi


Denah yang telah disediakan untuk dijelajahi


berfoto sama burung bayar Rp 10.000 sepuasnya bergaya









Tetap jaga kebersihan ya bagi teman2 yang mau mampir ke wisata mata Kucing, karena sebagus apapun taman wisata jika tak kita jaga, maka orang akan enggang untuk datang. :):)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena