Langsung ke konten utama

Masjid AL- Barkah jembatan 4 Barelang - Batam

Sudah bisa menikmati Laut yang indah, tak membuat ku lupa dengan kewajibanku sebagai Muslim,,yaaa gak fanatik banget sih, cuma disaat jalan2 kalo harus absen ibadah itu rasanya gimanaaa gitu..seperti ada yang kurang dalam hidupku ini.

Sore selepas menikmati keindahan Laut dikampung Colem, aku mampir kesebuah Masjid yang berdiri kokoh diatas bukit tak jauh dari batalyon infanteri, sebut saja namanya Masjid Al Barkah, Masjid ini diresmikan pada  tanggal 17 Juli 2014 oleh Kepala Staff Angkatan Laut Dr. Marsetio. Laksaman TNI.

Wajah yang begitu penat terkena sinar matahari dan angin laut berubah menjadi dingin, ketika cucuran air Wudhu mulai membasahi wajahku, Subhanallah begitu tenang kurasa wajah ini, dan bergegas kubasuh tangan kaki..dan siap melaksanakan sholat Ashar...Siap sholat aku dan temanku duduk santai diberanda depan.. Nikmat Tuhan Manakah yang Didustai, bisa diberi kesehatan, rejeki, dan menikmati udara segar sore ini...lagi lagi hanya bisa mengucap Alhamdulillah untuk hari ini yang berlalu dengan berbagai cerita dan kenangan lucu..

Narsis jugalah kakak sekejap ya.


Ruang Wudhu Wanita


Ruang Wudhu Pria


View dari Beranda Masjid



Si Adek tenang membaca buku kesayangannya

Saff untuk laki2

Saff Untuk Wanita dibatasi dengan Tirai

View Bukit yang terhampar didepan Mata


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Serunya Bermain Cable Ski di Batam Wake Park Bengkong

Mendengar permainan Cable Ski biasanya kesan pertama itu harganya MUAHAL ! dan hanya orang orang berduit lah yang sanggup menikmati water sport ini. karena dihari sabtu dan minggu harga bermain cable ski ini  Rp 250.000/ jam. Namun jangan minder duluan, karena Batam Wake Park yang ada di Bengkong ini memberikan harga promo di weekday hanya RP 50.000/ hari, Nah loh ?? masih gak pengen nyobain main watersport yang seru ini ? promo dari Batam Wake park Beralamat di kawasan golden city bengkong, Batam wake park ini hadir untuk meramaikan permainan yang penuh tantangan di atas air.  Ada dua area danau buatan yang disediakan bagi peserta yang ingin bermain cable ski. 1 Danau kecil  Disinilah tempat bagi pemula belajar cara memainkan wakeboarding/ cable ski. pertama tama kita wajib memakai life jacket, helmet, wakeboarding dan mengikatnya dengan erat.  Kemudian pelatihnya akan mengajari teknik teknik bermain cable ski. Kedengarannya simple dan mudah ya ? Tapi percayalah, kam

Indahnya Pantai Glory Melur Barelang Batam

Siapa ni disini yang paling senang hunting pantai baru yang ada di Batam ? Yang tunjuk tangan satu hati dong sama aku hehehe. Gatal aja bawaan kaki kalo udah dengar ada pantai baru yang dibuka. Apalagi kalo didaerah Barelang, karena aku tau disana lautnya bagus, pasirnya lembut serta kalo air laut sedang pasang, duuh jernih banget airnya, sejernih hatiku, eaaaa. Sejak di buka pada akhir Desember 2020, baru di bulan Februari 2021 aku bisa mengunjungi Pantai Glory Melur yang semakin hari semakin diminati oleh para pengunjung ini. Tak salah menurutku karena kalo dilihat dari foto foto yang bertebaran di media sosial, Pantai Glory Melur memang indah dan rapi penataannya. Minggu pagi sengaja aku turun dari rumah jam 6.00 lantaran aku juga ingin melihat moment sunrise di daerah Jembatan 1. Namun sayang karena harus mampir membeli sarapan dan mengisi bahan bakar, akhirnya aku kesiangan juga. Matahari sudah naik saat aku sampai di Jembatan 1 Barelang. Perjalanan tetap aku lanjutkan dengan sena