Sabtu, 19 Maret 2016

PULAU MENCARAS - BATAM - KEPULAUAN RIAU


Pulau Mencaras

Welcome Mencaras :) 

Ide yang mendadak terkadang meninggalkan kesan yang menyenangkan. Seperti saat kami berencana untuk mencoba keliling beberapa pulau yang ada di perairan Barelang, dengan menghubungi teman-teman terdekat dan menyampaikan keinginan untuk melihat lumba2 disebuah pulau yang ada dibarelang, mereka pun langsung menanggapi dengan semangat.

Tibalah waktu yang ditentukan kami pun berkumpul disebuah Mall Top 100 yang berada dikawasan Batu Aji, dan ketika semua sudah berkumpul kami pun segera berangkat. Jam 8.30 kami semua sudah berkumpul di Dermaga Jembatan 2 Barelang, Sang Tekong Pak Daud pun sudah ada disana menunggu kedatangan kami, 

Perjalanan dimulai menuju Pulau Mencaras, cukup lama terasa berada didalam Pancung apalagi ombak saat itu cukup tinggi, namun kami tetap sabar dan berusaha menikmati suasana laut yang begitu indah, serta pulau pulau yang kami lewati. Dan ketika kami sampai di Pulau Mencaras ini, Sang Lumba2 pun menyambut dengan atraksinya, Mereka seolah olah tau ada yang datang.. Waahhh kami bersemangat saat itu, akhirnya kami bisa melihat lumba2 secara langsung dan lebih dekat.

Kedua ekor Lumba Lumba ini sepertinya tak pernah lelah mempertunjukkan atraksinya, padahal kami sendiri ada rasa kasihan melihat ia terkurung disebuah tambak. Namun sudahlah, Lumba lumba ini dipelihara dan dijaga dengan baik kok, oh ya sebelum kami bersantai disini, kami minta izin dahulu dengan penjaga disana. dan Alhamdulillah kami dipersilahkan bersantai ditaman.

Setelah puas melihat dan bermain dengan si Lumba -Lumba yang pintar ini, kami pun beristirahat Makan siang dan bersantai. Sungguh nyaman berada disini. suasana teduh, ditemani angin yang sepoi sepoi, membuat mataku ingin terpejam sesaat. Nikmatnya hidup ini..perut kenyang hati senang :) 

kedua temanku sedang bermain dengan Si Lumba Lumba







suasana yang tenang di Pulau Mencaras


Bersantai selepas Makan siang








Mess untuk penjaga Pulau mencaras










2 komentar:

  1. pak boleh minta kontaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada kontak mereka di pulau mencaras, kami mampir hanya sebentar saja..

      Hapus