Kamis, 11 Februari 2016

Masjid Cheng Ho Palembang


Masjid Cheng Ho tampak dari Samping
Ketika aku dan keluarga berlibur kepalembang, Aku mengajak keluarga disana untuk mengunjungi Masjid Cheng Ho, awalnya keluarga disana tidak tau dan tidak pernah mendengar nama masjid ini, namun saat ku kasi alamat dan foto2 nya, akhirnya kami semua mencari alamat masjid ini,

Awalnya kami berputar2 juga didaerah Jaka Baring, mencari cari dimana bangunan masjid ini berada, sesekali kami pun bertanya pada warga setempat, Akhirnya kami pun menemukan alamatnya, Memang lokasi nya masuk kedalam perumahan, Sehingga dari jalan raya utama tidak akan kelihatan.

Ketika dari Jauh sudah terlihat pagoda masjid yang berwarna merah, aku yakin banget bahwa inilah masjid yang kami cari. Alhamdulillah kami sampai disini.
Masjid ini cukup besar dan luas, memiliki 2 lantai, dan saat kami datang banyak sekali kulihat paras2 Tionghoa yang melakukan shalat disana. Aku maklum saja, karena menurut sejarahnya Laksamana Cheng Ho ini adalah seorang Tionghoa muslim, jadi wajar saja jika masjid ini juga banyak didatangi  oleh warga nya yang beragama islam..

Tak buang2 waktu kami pun langsung melaksanakan ibadah sholat zuhur disana...Alhamdulillah wisata religi kali ini terwujud.. Tenang nya hati ini ketika mengisi liburan dengan keluarga namun ibadah juga tetap dilaksanakan.


masjid Tampak dari Depan
Area Parkir yang cukup Luas


Saff untuk jamaah laki2

Saff untuk Jamaah perempuan



Ruang untuk bersantai sejenak






1 komentar:

  1. Lebih besar nih yang di palembang. Kalau di batam agak kecil

    BalasHapus