Senin, 11 Januari 2016

Pantai Jabu Barelang Batam yang Terabaikan

Pantai Jabu Barelang Batam yang Terabaikan


Matahari diminggu pagi ini bersinar dengan cerahnya...namun ni badan bawaannya masih ingin memeluk guling kesayanganku... jam sudah menunjukkan pukul 9 pagi..namun kemalasanku tetap tak berubah...sampai ku menonton sebuah acara yg sedang digemari My trip my adventure (MTMA)....eeehh ternyata mereka sedang syuting dikepulauan riau...bintan dan batam.. ku ikuti terus perjalanan syuting mereka..sampailah mereka pada sebuah pantai yg tak pernah kudengar namanya....ya pantai JABU... mereka mendatangi pantai yang berlokasi dijembatan 5 barelang...sayang saat itu mereka sudah kemalaman alhasil yg terekam hanyalah jalan masuk kekawasan pantai..

Mendadak tubuhku yg awalnya 100 persen malas dan otakku blank...menjadi bersemangat dan penuh ide...ya pantai JABU...aku mau kesana ah.. aku mengontak salah satu anggota Anak Pulau..dan mengajak mereka...namun ternyata mereka sudah pernah kesana....apaaaa??? Ya sutralah...kalo begitu aku minta petunjuk aja deh...sebelah mana pantainya..biar kucari selanjutnya sendiri... setelah mendapat petunjuk dari anak Pulau yang memang seorang blogger batam,  Asad dng blognya LiveJournalOfAsad.com  dan ekahandaa.blogspot.co.id ... aku pun mempersiapkan segala yg kubutuhkan.. dan cussss aku dan jagoan setiaku my blue beat meluncur mencari pantai Jabu..
jejak yang kutinggalkan diatas pasir putih nan bersih

Kali ini aku cukup santai mengendarai motorku..60 ampe 80 ajah...nah loh biasanya berapa?????cukup saya yang tau...heheheh....Sangat kunikmati perjalanan hari ini krn kondisi jalan juga terbilang ramai...masuk kejembatan 5..hujan pun turun dengan derasnya walau sebentar...dan kondisi jalan yang awalnya panas cetar membahana..menjadi adeeemmm..kumulai mencari cari lokasi pantai tersebut..nah pas depan  kampung ex vietnam ada toko kecil dan sebuah bengkel...aku berhenti dan bertanya kepada warga situ...selamat siang kakak...maaf numpang tanya..."tau tak pantai jabu tuh dekat mane?? " Disebelah kak.. masuk aja dari jalan ini sambil menunjuk jalan masuk dari sebelah bengkel...jawab mereka ramah...secara saat itu mereka sedang kumpul2 keluarga...jadi jawaban yg kuterima pun jelas banget.. setelah berpamitan aku pun menuju lokasi ...jalan masuknya tanah merah dan menanjak keatas..

jalan masuknya menanjak

Batu2 kerikil sangat banyak..sehingga aku benar2 extra hati2 mengendarai beatku... ketika sampai diatas kulihat kaca spionku .subhanallah ni pemandangan dibelakang ku bagus banget...bukit2 nan hijau memanjakan mata...takjub aku dengan keindahannya..dan dari atas jalan ini pun bangunan ex vietnam kelihatan...perjalanan ku belum usai...ketika sampai lebih keatas..aku disambut gerbang yg sisi kiri kanannya adalah gundukan tanah merah..dan terhamparlah laut biru didepan mata...
view yang mulai terlihat dari atas

gerbang masuk yang menurun..

Kuhirup nafas dalam2..dan melepaskan nya secara perlahan...Tuhan lindungi Aku...bismillah..kucoba membawa beatku menuruni jalan bebatuan ini..benar2 curam dan jelek bingit ni jalan..mobil gak bisa masuk ya...sangat rawan..dan terlalu berisiko...tak lepas tangan ini memegam rem agar aku tak tergelincir kebawah... prookk  aaahh my beat ku terpelosok...sabar2 sarah...tenang...kamu pasti bisa mengatasinya..alhamdulillah...memang aku bisa mengatasinya...huuuffff nekatnya diriku ini ya...gumamku dlm hati...tapi mau gimanalagi...perjalanan tak kan selalu mulus..namun itulah tantangan yg  membuat kita bisa lebih kuat...

jalan  menurun bebatuan dan tak rata sama sekali..

Sampai juga aku dipenghujung jalannya...ada portal yg sudah patah sebagiannya...dan aku mulai menuruni anak tangga...perlahan aku turun dan tetap waspada..secara tadi kuliat hny ada 1 mobil diatas parkir..dan aku sendiri...suara tawa dipantai sana mulai terdengar...dan aku sdh tak sabar melihatnya..ku percepat langkahku...daaaaann sampailah aku dipesisir pantai yg bersih ini....waaah ternyata ada yg main banana boat...kok bisa ada permainan sementara kawasan pantai jabu ini tidak dikelola...kucari tau...rupanya banana boat ini dari kawasan pantai melur.....oooooowwwwww..


rumah pohon yang bisa dipake buat sholat..

menuruni anak tangga

para pemain banana boat dari pantai melur
Alhamdulillah...aku tidak sendiri dipantai ini...ada 3 orang lagi yg sedang menikmati pantai bersih ini..setelah ngobrol sebentar aku menikmati lagi suasanan pantai nan elok....ini yg aku suka...mencari ketenangan ditepi pantai yg indah dan bersih.....aku sangat menikmatinya..eeeh ketika aku berjalan2 ada pula seorang bapak menghampiriku...beramah tamah lagi donk .ngobrol2 panjang lebar...ternyata bapak ini penjaga pantai mirota..oalaaahhhh pantai mirota ternyata bersebelahan dng pantai jabu toh pemisahnya hanyalah bebatuan :) :)

eloknya pantai jabu...pasir nya bersih, airnya pun bling bling eeiii

batu sebagai pemisah antara jabu dan mirota

Ni pantai masih punya mirota.

pasir putih di pantai jabu.... 

sepanjang pantai bersih

yang lagi sesi pemotretan di pantai jabu

hanya ada 2 gazebo yang tersedia dipantai jabu

kakak selfi dulu ye dek...


Oh ya..karena Pantai Jabu masuknya gratis dan tidak dikelola, makanya aku tidak menemukan Toilet atau tempat ganti baju..namun jangan khawatir, kamu cukup kepantai mirota disebelahnya, karena disana menyediakan itu semua, meski dengan membayar.. cuma gak nanya bayar berapa..hehehe






2 komentar:

  1. gile ... sendiri saja ???

    BalasHapus
  2. Visit Kepri Pantai Jabu Barelang Batam yang Terabaikan, https://youtu.be/2Wdg3wdq4gc

    BalasHapus



Terimakasih Untuk Komentarnya