Rabu, 09 Oktober 2019

Pantai Mirota Hadirkan Wahana Tarzan Galang Untuk Menguji Keberanianmu

Sejak tau ada wahana outbond di Pantai Mirota, mungkin aku salah seratus dari pengunjung pantai mirota yang ingin mencoba wahana tersebut. Bagaimana tidak wahana outbond ini sepertinya menantang keberanian bagi siapapun.

Minggu pagi aku ditemani beberapa temanku akhirnya ke Pantai Mirota yang terletak di jalan trans barelang  pulau galang tepatnya setelah jembatan 5. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000/ orang akhirnya kami pun masuk dan memarkirkan mobil ditempat yang telah disediakan.

Suasana masih sepi, maklum saja kami sampai masih jam 8.30 pagi, dan wahana outbond bukanya jam 10an, akhirnya kami memilih bersantai di tepi pantai dahulu sembari menikmati sarapan yang telah dibawa.

Keasikan bersantai dan melihat pasang air laut yang membiru membuat kami jadi mager, pengennya tidur tiduran saja. Namun kembali keniat awal bahwa aku ingin mencoba wahana tarzan galang.

Akhirnya kami pergi ke area outbond lagi, dan mulai bertanya tanya tentang sistem permainan disana. Untuk paket semua mainan ternyata dikenai harga IDR 100K, namun jika bermain hanya dibeberapa spot saja, maka harganya masih bisa dikurangi.

Eka Handa Sedang Menyelesaikan High Rope Games
High Rope Games 
Permainan dimulai dari Flying fox, dimana setiap peserta akan berayun dengan ketinggian sekitar 3 meter dan panjang sekitar 10 meter, bagi yang takut ketinggian seperti aku betapa rasanya nyawa ikut melayang saat melompat dan bergelantungan diatas tali tersebut. Namun bagi yang memang senang dengan outbond ini rasanya berteriak merupakan cara mengexpresikan rasa senangnya.

Aku Dengan Penuh Ketakutan Mencoba Flying Fox

Setelah berhasil melewati Flying Fox, maka peserta selanjutnya melewati beberapa tantangan yang bernama High Rope Games, dimana setiap peserta akan berjalan di seutas tali dengan berbagai macam bentuk tali yang dibuat, setidaknya ada 10 titian yang harus dilewati satu demi satu hingga peserta sampai di garis finish. 

Extreme Giant Swing
Wahan Giant Swing ini merupakan sebuah ayunan yang terletak di tepian bukit, dimana saat berayun otomatis peserta akan berhadapan langsung dengan laut. Bagi yang takut ketinggian tetap wahana ini membuat jantung berdetak lebih kencang, walau tak lebih kencang saat berada di dekat dengan orang yang ingin kamu jadikan pasangan hidup... **eeh

Zacka Sedang Mencoba Giant Swing

Tower Hammocking
Setidaknya ada 9 susunan hammock yang digantung ditiap tiang yang berada persis di tepian bukit. Aaah melihat petugasnya memasang hammock saja aku sudah deg degan, apalagi harus menaiki hammock tersebut. Namun lagi lagi bagi yang suka tantangan wajib banget deh mencoba bersantai syantik di Tower Hammocking ini. Santai extreem lebih tepatnya :) 

Tower Hammocking
Dan untuk saat ini hanya pantai mirota yang menyediakan wahana Tarzan Galang ini, sehingga ketika kamu, atau komunitasmu pengen ngadain gathering yang sedikit berbeda. Aku bisa saranin kalian kesini deh, seru banget, trus area pantainya juga bagus, serta ada penginapan juga yang tersedia dengan harga mulai dari 450ribu - 1.5jt tergantung besar kecilnya cottage. 

Bersama Teman Teman Asik

Area Pantai Mirota

Cottage di Pantai Mirota

Cara menuju Kepantai Mirota masih aman jika menggunakan kendaraan pribadi baik motor atau  mobil karena kendaraan umum tidak setiap jam ada, lagi pula dari gerbang masuk menuju pantai cukup jauh sekitar 2km.  Untuk fasilitas musholla, toilet , kamar mandi, gazebo, kantin, taman bermain anak juga sudah tersedia.

Wahana Tarzan Galang 
Pantai Pasir Putih Mirota 
Jalan Trans Barelang 
Pulau Galang - Kepulauan Riau
Contact Person :
Ardi : 0812 6750 709
Didik : 0822 8383 3500




3 komentar:

  1. Dulu paling suka wisata outbound kayak gini. Tapi wahana nya belum serame sekarang. Boleh dicoba juga nih ke sini. Ngumpulin teman dulu, biar screamingnya lebih dapat. hehe

    BalasHapus
  2. Aduuuh.. This is not my cup of tea.. Gak kuat hati Esmeralda sama yg ginian. Salut banget buat yg suka extreme adventure gini. Tapi aku penasaran pengen naik hammock gimana dong??????

    BalasHapus
  3. wah seru banget wisatanya

    BalasHapus