Langsung ke konten utama

Cantiknya Pantai Wisata Galang Baru Jembatan 6 Barelang - Batam

Sudah lama tak keujung barelang, ternyata rasa rindu melihat keindahan view nya, membuatku ingin mendatanginya selepas menikmati Pantai Jabu waktu siang ini masih cukup panjang, sehingga aku pun dengan santai mengemudikan motor kesayanganku sampailah aku di jembatan 6 sejenak aku berhenti untuk menikmati view disini, dan ngobrol dengan seorang bapak2 yang ingin memancing.
View dari jembatan 6 Barelang Batam
jembatan 6 barelang

Kulanjutkan perjalanan ku namun belum jauh dari jembatan ini, terbaca olehku Plang yang bertuliskan PANTAI WISATA GALANG BARU, awalnya aku melewatinya saja, namun ntah kenapa hatiku berkata kembali kembali..datangi pantai itu agar hatimu tak penasaran. Efek pencinta pantai kali ya jadi kalo nemu pantai, gak sah kalo gak didatangin :) akhirnya kuputar balik arah dan berhenti pas di plang tersebut. Terdiam kusejenak, dan kuperhatikan jalan masuknya yang mulai penuh semak, Bismillah coba ah masuk melewatinya, ternyata jalan masuknya tak begitu jauh, namun tetap saja sepiiiiii dan hanya ada aku sendiri, tepat berada diujung jalan, laut sudah terlihat jelas  kuperhatikan disekelilingku memang tak ada rumah, tak ada toilet apalagi kantin.


Pantai Galang Baru Jembatan 6
plang kecil yang membuatku berbalik arah dari tujuan semula
jalan masuknya
motor parkir dibawah pohon, dan lanjut jalan kaki kebawah
Terus berdoa Tuhan Lindungi Aku disini, hanya itu yang selalu terucap dibibirku, setelah memarkir motorku kumulai turun kebawah, sesekali kulihat lagi keatas, apakah ada orang yang akan datang, namun tetap tak ada sampailah aku dipesisir pantainya, Subhanallahh..adem banget mata ini memandang pantai yang bersih ini, asli belum terkotori oleh tangan2 manusia alay yang doyan meninggalkan jejak sampah.  Aku sendiri aja bisa begitu bahagianya disini.  apalagi datangnya ama teman2 ya, mungkin dah nyebur deh kelautnya.

Berjalan jalan menyusuri pesisir  pantai seolah2 aku lah pemilik pantai ini khusus hari ini. Mungkin sekitar 30 menit aku disini menikmati ketenangan pantai ini, kudengar suara motor dari atas , beranjak ku dari tempat dudukku dan kulihat 2 lelaki yang mau turun kepantai, dan aku pun segera naik beranjak pulang,  kurasa menjauh lebih aman dari pada aku tetap bersantai sendiri dipantai tak berpenghuni ini.

Pantai Galang Baru Jembatan 6
view dari tempatku parkir motor
Kusapa mereka dengan ramah, walau sesaat dan aku minta diri utk pamit dari pantai itu dan akhirnya aku sampai diparkiran motorku dan kulihat dari atas, mereka menuju pesisir ujung pantai, ntahlah mereka mau kemana, aku tak perlu tahu yang jelas aku senang bertemu pantai baru disini. Waktu menjelang jam 3 sore, saatnya mengisi perut yang mulai keroncongan. Keujung barelang pun kubatalkan, karena sudah 2 pantai cantik yang kutemukan hari ini. Pantai Jabu dan Pantai Galang Baru yang belum bertuan.



Pantai Galang Baru Jembatan 6
view lautnya hijau cerah ...lebih cantik dari foto ini

Pantai Galang Baru Jembatan 6
lihatlah betapa cantik pantai ini..... 

Pantai Galang Baru Jembatan 6
sisi kiri dari pantai galang baru

posisi pantai ada diseberang jalan ini..

Pantai Galang Baru Jembatan 6
hanya jejak lagi yang bisa kutinggalkan..

Salah satu anugerah terindah dari Tuhan yang harus dijaga adalah Alam yang diberi secara gratis, kita cukup menjaganya dengan cara tidak merusak dan membuang sampah disekitarnya.

Salam dari Pecinta Pantai :) 

Pantai Galang Baru 
Jalan Trans Barelang Jembatan 6
Pulau Galang - Kepulauan Riau


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid