Cantiknya Pantai Wisata Galang Baru Jembatan 6 Barelang - Batam

No Comments
Sudah lama tak keujung barelang, ternyata rasa rindu melihat keindahan view nya, membuatku ingin mendatanginya selepas menikmati Pantai Jabu waktu siang ini masih cukup panjang, sehingga aku pun dengan santai mengemudikan motor kesayanganku sampailah aku di jembatan 6 sejenak aku berhenti untuk menikmati view disini, dan ngobrol dengan seorang bapak2 yang ingin memancing.
View dari jembatan 6 Barelang Batam
jembatan 6 barelang

Kulanjutkan perjalanan ku namun belum jauh dari jembatan ini, terbaca olehku Plang yang bertuliskan PANTAI WISATA GALANG BARU, awalnya aku melewatinya saja, namun ntah kenapa hatiku berkata kembali kembali..datangi pantai itu agar hatimu tak penasaran. Efek pencinta pantai kali ya jadi kalo nemu pantai, gak sah kalo gak didatangin :) akhirnya kuputar balik arah dan berhenti pas di plang tersebut. Terdiam kusejenak, dan kuperhatikan jalan masuknya yang mulai penuh semak, Bismillah coba ah masuk melewatinya, ternyata jalan masuknya tak begitu jauh, namun tetap saja sepiiiiii dan hanya ada aku sendiri, tepat berada diujung jalan, laut sudah terlihat jelas  kuperhatikan disekelilingku memang tak ada rumah, tak ada toilet apalagi kantin.


Pantai Galang Baru Jembatan 6
plang kecil yang membuatku berbalik arah dari tujuan semula
jalan masuknya
motor parkir dibawah pohon, dan lanjut jalan kaki kebawah
Terus berdoa Tuhan Lindungi Aku disini, hanya itu yang selalu terucap dibibirku, setelah memarkir motorku kumulai turun kebawah, sesekali kulihat lagi keatas, apakah ada orang yang akan datang, namun tetap tak ada sampailah aku dipesisir pantainya, Subhanallahh..adem banget mata ini memandang pantai yang bersih ini, asli belum terkotori oleh tangan2 manusia alay yang doyan meninggalkan jejak sampah.  Aku sendiri aja bisa begitu bahagianya disini.  apalagi datangnya ama teman2 ya, mungkin dah nyebur deh kelautnya.

Berjalan jalan menyusuri pesisir  pantai seolah2 aku lah pemilik pantai ini khusus hari ini. Mungkin sekitar 30 menit aku disini menikmati ketenangan pantai ini, kudengar suara motor dari atas , beranjak ku dari tempat dudukku dan kulihat 2 lelaki yang mau turun kepantai, dan aku pun segera naik beranjak pulang,  kurasa menjauh lebih aman dari pada aku tetap bersantai sendiri dipantai tak berpenghuni ini.

Pantai Galang Baru Jembatan 6
view dari tempatku parkir motor
Kusapa mereka dengan ramah, walau sesaat dan aku minta diri utk pamit dari pantai itu dan akhirnya aku sampai diparkiran motorku dan kulihat dari atas, mereka menuju pesisir ujung pantai, ntahlah mereka mau kemana, aku tak perlu tahu yang jelas aku senang bertemu pantai baru disini. Waktu menjelang jam 3 sore, saatnya mengisi perut yang mulai keroncongan. Keujung barelang pun kubatalkan, karena sudah 2 pantai cantik yang kutemukan hari ini. Pantai Jabu dan Pantai Galang Baru yang belum bertuan.



Pantai Galang Baru Jembatan 6
view lautnya hijau cerah ...lebih cantik dari foto ini

Pantai Galang Baru Jembatan 6
lihatlah betapa cantik pantai ini..... 

Pantai Galang Baru Jembatan 6
sisi kiri dari pantai galang baru

posisi pantai ada diseberang jalan ini..

Pantai Galang Baru Jembatan 6
hanya jejak lagi yang bisa kutinggalkan..

Salah satu anugerah terindah dari Tuhan yang harus dijaga adalah Alam yang diberi secara gratis, kita cukup menjaganya dengan cara tidak merusak dan membuang sampah disekitarnya.

Salam dari Pecinta Pantai :) 

Pantai Galang Baru 
Jalan Trans Barelang Jembatan 6
Pulau Galang - Kepulauan Riau


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 comments

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)