Langsung ke konten utama

Jernihnya Pantai Jabu Barelang Batam yang Terabaikan

Pantai Jabu Barelang Batam yang Terabaikan


Matahari diminggu pagi ini bersinar dengan cerahnya, namun ni badan bawaannya masih ingin memeluk guling kesayanganku,  jam sudah menunjukkan pukul 9 pagi namun kemalasanku tetap tak berubah sampai ku menonton sebuah acara yg sedang digemari My trip my adventure (MTMA), eeehh ternyata mereka sedang syuting di Kepulauan Riau, Bintan dan Batam.. ku ikuti terus perjalanan syuting mereka sampailah mereka pada sebuah pantai yg tak pernah kudengar namanya. ya pantai JABU,  mereka mendatangi pantai yang berlokasi dijembatan 5 barelang , sayang saat itu mereka sudah kemalaman alhasil yg terekam hanyalah jalan masuk kekawasan pantai.


Mendadak tubuhku yg awalnya 100 persen malas dan otakku blank menjadi bersemangat dan penuh ide. Pantai JABU, aku mau kesana ah,  aku mengontak salah satu anggota Anak Pulau dan mengajak mereka namun ternyata mereka sudah pernah kesana, apaaaa??? Ya sudahlah kalo begitu aku minta petunjuk aja deh. Sebelah mana pantainya biar kucari selanjutnya sendiri setelah mendapat petunjuk dari anak Pulau yang memang seorang blogger batam,  Asad dengan blognya LiveJournalOfAsad.com  dan ekahandaa.blogspot.co.id ,  aku pun mempersiapkan segala yg kubutuhkan  dan cussss aku dan jagoan setiaku my blue beat meluncur mencari pantai Jabu.


Pantai Jabu Barelang Batam
jejak yang kutinggalkan diatas pasir putih nan bersih


Kali ini aku cukup santai mengendarai motorku 60 ampe 80km / jam saja, nah loh biasanya berapa?????cukup saya yang tau heheheh. Sangat kunikmati perjalanan hari ini karena kondisi jalan juga terbilang ramai, masuk kejembatan 5 hujan pun turun dengan derasnya walau sebentar dan kondisi jalan yang awalnya panas cetar membahana menjadi adeeemmm. Kumulai mencari cari lokasi pantai tersebut, nah pas depan  kampung ex vietnam ada toko kecil dan sebuah bengkel aku berhenti dan bertanya kepada warga situ. 


Selamat siang kakak, maaf numpang tanya."tau tak pantai jabu tuh dekat mane?? " Disebelah kak.. masuk aja dari jalan ini sambil menunjuk jalan masuk dari sebelah bengkel jawab mereka ramah secara saat itu mereka sedang kumpul2 keluarga, jadi jawaban yg kuterima pun jelas banget, setelah berpamitan aku pun menuju lokasi, jalan masuknya tanah merah dan menanjak keatas..


Pantai jabu bersebelahan dengan Pantai Mirota 


Jalan Masuk Pantai Jabu Barelang Batam
jalan masuknya menanjak


Batu2 kerikil sangat banyak sehingga aku benar2 extra hati2 mengendarai beatku,  ketika sampai diatas kulihat kaca spionku Subhanallah ni pemandangan dibelakang ku bagus banget, bukit2 nan hijau memanjakan mata, takjub aku dengan keindahannya, dan dari atas jalan ini pun bangunan ex vietnam kelihatan, perjalanan ku belum usai, ketika sampai lebih keatas aku disambut gerbang yg sisi kiri kanannya adalah gundukan tanah merah dan terhamparlah laut biru didepan mata.

Jalan Masuk Pantai Jabu Barelang Batam
view yang mulai terlihat dari atas

Jalan Masuk Pantai Jabu Barelang Batam
gerbang masuk yang menurun..


Kuhirup nafas dalam dalam dan melepaskan nya secara perlahan. Tuhan lindungi Aku, bismillah kucoba membawa beatku menuruni jalan bebatuan ini. Benar2 curam dan jelek bingit ni jalan mobil gak bisa masuk ya sangat rawan dan terlalu berisiko tak lepas tangan ini memegam rem agar aku tak tergelincir kebawah  prookk  aaahh my beat ku terpelosok sabar2 sarah tenang, kamu pasti bisa mengatasinya alhamdulillah memang aku bisa mengatasinya...huuuffff nekatnya diriku ini ya gumamku dlm hati tapi mau gimanalagi perjalanan tak kan selalu mulus namun itulah tantangan yg membuat kita bisa lebih kuat.



Jalan Masuk Pantai Jabu Barelang Batam
jalan  menurun bebatuan dan tak rata sama sekali..


Sampai juga aku dipenghujung jalannya ada portal yg sudah patah sebagiannya dan aku mulai menuruni anak tangga perlahan aku turun dan tetap waspada secara tadi kuliat hny ada 1 mobil diatas parkir..dan aku sendiri suara tawa dipantai sana mulai terdengar dan aku sdh tak sabar melihatnya ku percepat langkahku daaaaann sampailah aku dipesisir pantai yg bersih ini waaah ternyata ada yg main banana boat kok bisa ada permainan sementara kawasan pantai jabu ini tidak dikelola kucari tau rupanya banana boat ini dari kawasan pantai melur.....oooooowwwwww..


Jalan Masuk Pantai Jabu Barelang Batam

rumah pohon yang bisa dipake buat sholat..

Jalan Masuk Pantai Jabu Barelang Batam
menuruni anak tangga

Pantai Jabu Barelang Batam
para pemain banana boat dari pantai melur


Alhamdulillah aku tidak sendiri dipantai ini ada 3 orang lagi yg sedang menikmati pantai bersih ini setelah ngobrol sebentar aku menikmati lagi suasanan pantai nan elok ini yg aku suka mencari ketenangan ditepi pantai yg indah dan bersih aku sangat menikmatinya eeeh ketika aku berjalan2 ada pula seorang bapak menghampiriku beramah tamah lagi donk .ngobrol2 panjang lebar ternyata bapak ini penjaga pantai mirota, oalaaahhhh pantai mirota ternyata bersebelahan dng pantai jabu toh pemisahnya hanyalah bebatuan :) :)


Pantai Jabu Barelang Batam
eloknya pantai jabu...pasir nya bersih, airnya pun bling bling eeiii

Pantai Jabu Barelang Batam
batu sebagai pemisah antara jabu dan mirota

Pantai Jabu Barelang Batam
Ni pantai masih punya mirota.

Pantai Jabu Barelang Batam
pasir putih di pantai jabu.... 

Pantai Jabu Barelang Batam
sepanjang pantai bersih

Pantai Jabu Barelang Batam
yang lagi sesi pemotretan di pantai jabu

Gazebo Pantai Jabu Barelang
hanya ada 2 gazebo yang tersedia dipantai jabu

kakak selfi dulu ye dek...




Oh ya karena Pantai Jabu masuknya gratis dan tidak dikelola, makanya aku tidak menemukan Toilet atau tempat ganti baju..namun jangan khawatir, kamu cukup kepantai mirota disebelahnya, karena disana menyediakan itu semua, meski dengan membayar  cuma gak nanya bayar berapa hehehe.






Komentar

  1. gile ... sendiri saja ???

    BalasHapus
  2. Visit Kepri Pantai Jabu Barelang Batam yang Terabaikan, https://youtu.be/2Wdg3wdq4gc

    BalasHapus

Posting Komentar

Semoga Tulisan yang di baca bermanfaat bagi semua Terimakasih :)

Postingan populer dari blog ini

Cara Mendapatkan Foto Copi Sertifikat Rumah yang Masih Milik Bank

Melihat kondisi rumah kecil saya yang atapnya bocor dimana mana, membuat hati saya selalu gundah ketika hujan turun dengan derasnya, maklum saja dari 8 tahun yang lalu memang saya belum pernah merenovasi atap rumah yang memang sudah lapuk alias asbesnya retak2.  Sudah berusaha menyisihkan uang gaji, namun tetap saja tidak cukup untuk merombak kembali atap rumah saya,apalagi dinding2 nya juga sudah mulai rusak. Bahan material dan upah dari tukang sudah membuat saya terkaget kaget.

Mempercayakan Planet Ban Sebagai Bengkel Terpercaya Untuk Sepeda Motor

Jaman sekarang sepeda motor bukan saja jadi teman baik bagi kaum lelaki, tapi bagi kaum wanita sepeda motor juga bisa jadi teman andalan untuk kegiatan sehari hari, seperti berbelanja, mengantar anak sekolah, jalan jalan, atau teman pergi bekerja, tak perduli saat cuaca panas maupun hujan. Contoh nyatanya Aku sendiri, yang sejak sekolah di SMA sudah membawa sepeda motor sendiri, ini dikarenakan jarak sekolah dan rumah lumayan jauh, sehingga pilihan membawa motor kesekolah lebih menghemat waktu.  Jika jaman sekolah dulu, Aku taunya hanya pakai motor saja, karena urusan isi minyak, service dan ganti sparepart masih orangtuaku,  tidak dengan sekarang saat Aku sudah bisa membeli motor sendiri, sehingga Aku merasa punya tanggung jawab untuk merawatnya juga. Sedikit demi sedikit Aku mencari tau bagaimana cara merawat motor agar tetap awet dan tentunya enak dipakai sehari hari. Mencari Bengkel Yang Cocok Untuk Sepeda Motor Itu Tidak Mudah Bengkel sepeda motor itu memang banyak, malah sangat b

Review Pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Ketika usia semakin bertambah, rasanya kulit wajahku semakin hari semakin terlihat bintik2 hitam, meski sedikit, tapi jujur ngerasa terganggu juga, belum lagi kulit juga terlihat kusam, duuuh jadi mulai insecure kalo lagi kumpul2 sama teman2 yang wajahnya mulus ,bersih pula. Mencari skin care yang bisa nyatu dengan kulit Aku yang terbilang cukup sensitif ini juga gak gampang, perlu waktu untuk membaca review sebanyak mungkin sebelum Aku memutuskan untuk membelinya dan memakainya juga. Harapanku pastilah setelah memakai produk ini cocok di kulit Aku, dan Aku mendapatkan kulit wajah sehat, bersih , kalo perlu glowing deh, hehehe. Pilihan Jatuh Pada Implora Luminous Brightening Serum dan Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel  Teman teman yang udah biasa dengan dunia skincare pasti udah faham dengan manfaat serum dan moisturizing bagi kulit wajah, namun tak ada salahnya juga Aku ingin menjelaskan beberapa Alasan kenapa Aku memilih Luminous Brightening Serum dari Implora beserta Ceramid