Sunday, 24 January 2016

Pantai Tegar Putri Galang baru - barelang -batam


Pasir Putih di Pantai Tegar Putri
Sepertinya ngetrip kedaerah barelang gak ada habis habisnya.. betapa tidak..baru minggu lalu melewati perjalanan panjang sekitar 1jam diatas motor...kali ini kami melewatinya lagi..bahkan lebih jauh lagi beberapa kilo meter. Kalo ditanya gak capek ya? Jawabnya ya capek..trus gak bosen ngepantai mulu? Pastinya TIDAK.. nah kalo capek kok bisa tiap minggu nempuh jarak berpuluh puluh KM hanya ingin melihat pantai? Kan pantai yg dekat2 banyak.... aku cuma tersenyum jika ada yg berkomentar seperti itu..

Ketika Tuhan menciptakan Alam dan isinya ketika itu juga manusia berhak untuk menikmati dan menjaganya.. banyak sekali keindahan alam yg belom ter exspos kemata dunia lantaran karena tidak adanya pengelola atau akses menuju wisata tersebut masih minim dan sangat susah dilalui..

Namun bagiku...susah dilalui bukan berarti tak bisakan ?  aku tak segan2 untuk mendatanginya..meski sama sekali belum mengenal lokasi tersebut.. seperti biasa sebelum memulai perjalanan ini kami berdoa agar kami bisa sampai dgn selamat dan pulangnya pun tak kurang apapun..

Trip kali ini kami ingin mendatangi Pantai Tegar Putri yg berada dikawasan jembatan 6 barelang galang baru...pantai ini baru dibuka untuk umum tgl 1 januari 2016..patokan untuk menemukan pantai ini tak begitu sulit, jika kalian sudah tau tower kembar hasyim.. nah sekitar 500 meter dari tower kembar ini..akan ada 1 tower lagi disebelah kanan...nah pantai tegar putri disebelah kirinya..


patokan jalan masuk kepantai tegar putri

spanduk pantai tegar putri, hanya saja kayunya ada yang patah sehingga spanduknya mulai tak kelihatan
Jalan tanah merah bebatuan sudah menunggu untuk dilewati...cukup jauh jalanan bebatuan ini harus dilewati...namun kalo sudah bertekad utk sampai jng pernah menyerah.. kami tetap melalui medan2 yg cukup membutuhkan konsentrasi utk menguasai kendaraan...sesekali kami berhenti ketika kami menemukan view yg indah dari ketinggian...

jalanan yang masih baru dibuka..
Perjalanan kami lanjutkan...mungkin sekitar 15 menitan kami sampai diujung pantainya.. laut biru sudah membentang didepan mata...namun sayang..kami datang dijam air mulai surut..sehingga kami tak bisa nyebur..

hanya ada hamparan pasir putih yang lembut...

Kusapa seorang ibu yg sedang menyapu daerah gazebo..dan ternyata keluarganyalah yg membuka pantai ini... mereka datang tiap hari utk membersihkan pantai dan ketika sore menjelang mereka pulang keseberang namanya pulau sembur apa semor..aku rada2 lupa..

Ibu tersebut sangat ramah padaku... tujuan nya membuka pantai ini pengen lihat orang2 batam datang katanya...hahahah tawaku pun keluar... ternyata aku tamu perdana disini.. aku tanya kami harus bayar berapa..katanya tak usahlah.. silahkan tengok2 pantainya... dan kutanya sewa gazebo berape buk...lagi2 ibunya bilang duduk ajelah..tak payah bayar.pun kalian cuma berdua..heheheh makasih ya Ibu...

gazebo yang baru dibangun

Ya udah..kami menikmati pantai tersebut..setelah menghampar hammock dipasir, kami pun berbaring melepas penat..membaca buku,.dan menikmati angin yang menyapa dibawah pepohonan yang melindungikami... wwaaahh enaknya istirahat dipantai...rasanya pengen tidur ajah disini...camping juga mantap ni disini....

Pasir putihnya  bersih..dan area pantainyapun  cukupluas... karena air sedang surut kami banyak menemukan bintang laut disini..namun kami tak bisa berenang...1 jam setengah kami disini air tak kunjung pasang... ya sudah kami makan saja ubi rebus yg kami bawa dari rumah... perut terisi kami pun bergegas pulang..

bintang laut  yang cacat

enak banget bersantai dipantai yang tenang ini...

pantai yang luas..namun sayang airnya lagi surut
Karna pantai ini masih baru..si ibu belum buka kantinnya..sehingga gak ada jualan makan dan minum disini.. bawalah bekal dan jng lupa buanglah sampah ditempat yg sdh ibu sediakan..


kantin yang belum siap.


15 comments:

  1. bagus ya, tapi jauh banget, kapan kesini? cocok ga buat snorkeling?

    ReplyDelete
  2. Klo bawa mobil.. Parkir na jauh ga dr pantai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. parkir gak jauh dari pantai..hanya saja saran saya mobil yang dipake sejenis mobil avanza, innova..jangan mobil kecil seperti sedan, brio, karena jalannya masih bebatuan gitu..kasian mobil kecil, takutnya nyangkut pula...

      Delete
  3. Jalannya nanjak ya atau terjal gt bg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanjak.. karena masih tanah merah dia

      Delete
  4. Kak, mau nanya. Jalan nya terjang apa jalan nanjak? Klau bawak livina bsa kan ya/? Masulnya bayar brapa ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jalannya tanah merah..kadang nanjak... dan berbatuan.. bisa aja bawa livina.. masuknya bayar 10rb

      Delete
  5. Sudah 2 kali ke pantai ini... kami camping 1 malam... enjoy banget Alhamdulillah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukurlah...tetap jaga kebersihan ya guys :)

      Delete
  6. keamanan disana gmna? mohon infonya yg pernah camping disana?

    ReplyDelete
  7. keamanan disana gmna? mohon infonya yg pernah camping disana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mau kamping lapor aja sama pengelolanya, sehingga mereka tau dan kemungkinan dijaga..

      Delete
  8. Saya dengar dari teman katanya Deket, ehh ternyata ketemunya jauh banget yaa camp.vietnam lurus lagi,tapi gk nyesal guys suasananya adem banget,cocok buat camping

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak dekat bagi yg blom pernah keujung barelang...namun akan terbayarkan kelelahannya saat melihat pantainya yg bersih

      Delete
  9. Ada mesjig gak ya dekat sana mbak?

    ReplyDelete